alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe73195a51637a7e8b4578/5-hal-dasar-seputar-double-toning-yang-wajib-kamu-pahami

5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami

5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami

Sekarang ini, boleh dibilang toner sudah masuk ke dalam rangkaian skincare routine hampir semua cewek. Ingin kulit wajah tampak sehat dan glowing, aplikasi toner secara rutin seolah wajib hukumnya dan gak boleh dilewatkan begitu saja. Sejauh ini, kamu pasti sudah akrab dengan istilah double cleansing. Tapi sudahkah kamu memahami apa itu double toning?

Berikut ini adalah 5 hal mendasar seputar double toning yang wajib kamu tahu. Buat kamu yang masih awam tentang double toning, yuk merapat dan simak ulasannya!


1. Sebenarnya double toning itu apa sih?
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
Double toning merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang melibatkan dua toner. Bukan dengan sembarang toner, jenis yang digunakan untuk ritual double toning ialah: exfoliating toner dan hydrating toner. Jadi, kalau kamu berniat lakukan double toning, pastikan dulu kalau kamu memakai dua jenis toner yang berbeda.

Jangan sampai kamu memakai dua toner jenis exfoliating sekaligus, karena itu berarti kamu melakukan over-exfoliating yang dapat berefek buruk untuk kulit wajah.


2. Kenapa mesti memakai dua jenis toner sekaligus?
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
Quote:
Quote:
Buat menjawab pertanyaan ini, kamu mesti tahu dulu kalau tiap toner memiliki fungsi utama yang jelas berbeda. Exfoliating tonersecara umum punya fungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Kebayang kan gimana efeknya kalau sel kulit mati tersebut menumpuk? Nah, exfoliating toner berguna banget buat mengikisnya hingga membuat wajah jadi lebih bersih dan sehat. Sedangkan hydrating toner berfungsi untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Kandungan yang ada di dalamnya sangat bermanfaat buat menghidrasi kulit wajahmu.

Singkatnya, penggunaan dua toner atau double toning dapat memberi hasil maksimal saat kamu merawat kulit wajah. Kamu bakal merasakan banget bedanya ketika kamu melakukan double toning dan ketika tidak.


3. Bagaimana urutan dan cara melakukan double toning secara tepat?
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
Lakukan exfoliating terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan pemakaian hydrating toner. Atau kalau mau tahu secara lebih lengkap, berikut langkah yang tepat: cleanser (double cleansing), exfoliating toner, hydrating toner, booster, serum, ampoule, emulsion, moisturizer, face oil, dan yang terakhir sleeping mask.

Sebelum kamu melakukan double toning, pastikan kalau kamu sudah double cleansing atau melakukan dua tahap pembersihan wajah. Selanjutnya, exfoliating toner diaplikasikan ke wajah dengan bantuan kapas. Sedangkan kamu dapat memakai hydrating toner baik dengan kapas maupun tanpa kapas.


4. Kapan dan seberapa seringkah toner diaplikasikan agar menuai hasil maksimal?
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
Ritual double toning umumnya dapat dilakukan pagi dan malam secara rutin. Dengan catatan, kamu sudah pastikan kalau kedua produk tersebut aman digunakan tiap hari untuk kulit wajahmu. 

Terlebih untuk produk exfoliating toner. Pasti kamu tahu kalau produk skincare kadang punya aturan pakai tersendiri dan bersifat cocok-cocokan, alias kalau cocok di kulit orang lain belum tentu cocok di kamu juga. Sekalipun kalian punya jenis kulit yang sama.

Maka dari itu, ada baiknya kamu pakai dalam jangka waktu yang agak jauh sebelum akhirnya rutin memakainya. Kamu bisa atur rentang waktu seminggu sekali untuk pemakaian exfoliating toner dan lihat reaksinya pada kulit wajahmu. Jika aman, ubah jadi tiga hari, dua hari sekali, hingga tiap hari.


5. Apa saja manfaat yang bisa didapat setelah rutin melakukan double toning?
5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami
Seperti yang telah disebutkan, double toning bermanfaat untuk memaksimalkan perawatan wajah di samping mengangkat sel kulit mati sekaligus memberi hidrasi pada kulit wajah. Dengan melakukan double toning, kulit mendapatkan hasil yang optimal. Lho, kok bisa?

Bayangin deh, girls. Saat kulit wajah sudah benar-benar bersih karena penggunaan toner, tentu rangkaian produk lain yang diaplikasikan setelah toner akan lebih cepat meresap. Kulit wajahmu pun jadi jauh lebih glowing, lembap, dan sehat tentunya.

Berguna banget nih, buat cewek-cewek yang mau memperbaiki kondisi wajah atau ingin lebih menjaga penampilan. Yuk, mulai lancarkan aksi double toning dari sekarang!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami Mau Kulit Lembap? 5 Kandungan Ini Wajib Ada di Skincare Milikmu

- 5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami 5 Rekomendasi Serum Niacinamide untuk Cegah Hiperpigmentasi

- 5 Hal Dasar Seputar Double Toning yang Wajib Kamu Pahami Terapkan 5 Kebiasaan Ini Agar Kulit Wajahmu Lebih Cerah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di