alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo: Indonesia Sekarang Berada di Persimpangan Jalan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe72bf9a0951e26e8b458d/prabowo-indonesia-sekarang-berada-di-persimpangan-jalan

Prabowo: Indonesia Sekarang Berada di Persimpangan Jalan

Prabowo: Indonesia Sekarang Berada di Persimpangan Jalan

Rabu, 28 November 2018 | 17:25 WIB

Prabowo: Indonesia Sekarang Berada di Persimpangan Jalan
KOMPAS.com/ MARKUS YUWONO
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto Susai bertemu relawan dan warga Yogyakarta di Sasono Hinggil, Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta Rabu (28/11/2018)


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai, saat ini Indonesia dalam dua pilihan besar, yakni tetap memiliki pemerintahan yang tidak berpihak kepada rakyat atau memilih pemerintah yang akan menjaga kekayaan alamnya untuk rakyat.

"Indonesia sekarang berada di persimpangan jalan. Ada dua pilihan untuk rakyat kita. Ada dua pilihan, satu memilih keadaan seperti sekarang. Memilih segelintir orang tambah kaya, yang lain hanya penonton, kalau bisa menjadi pelayan bangsa lain," kata Prabowo saat bertemu relawan dan warga Yogyakarta di Sasono Hinggil, Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta, Rabu (28/11/2018).

Dia mengatakan, pilihan rakyat yang pertama yakni melanjutkan kekayaan alam tidak dinikmati masyarakat, dan hanya dinikmati segelintir orang.

Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini juga menyoroti tentang program BPJS yang masih menunggak ke rumah sakit.

"Kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia. Tidak mungkin Indonesia sejahtera. Dikatakan membangun infrastruktur, dikatakan pertumbuhan 5 persen. Saya bertanya pertumbuhan untuk siapa, pertumbuhan ini milik siapa. Yang jelas pertumbuhan ini tidak dimiliki rakyat Indonesia," ucapnya.

Pilihan kedua, yakni pemerintahan yang akan bersih dari korupsi dan menjaga kekayaan alam bagi rakyat.

"Atau kita memilih suatu pemerintah yang bersih. Pemerintah yang anti korupsi, pemerintah yang akan menjaga kekayaan rakyat, kekayaan bangsa, untuk dinikmati oleh rakyat Indonesia semuanya," ujarnya.

Prabowo bercerita tentang kunjungannya ke Yogyakarta hari ini. Awalnya ia ingin menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah, namun batal.

Lalu dia menghadiri sejumlah agenda di Yogyakarta. Saat kunjungan ke tokoh masyarakat Yogyakarta, Prabowo bertemu dengan tukang becak.

"Saudara sekalian saya baru tadi disambut barisan tukang becak. Saya melihat sebagian tukang becak nampaknya usianya cukup tua. Tetapi mereka masih narik becak. Saya hargai dan hormati pekerjaan mereka. Mereka mencari nafkah untuk keluarga," katanya.

"Tapi sebagai negara yang terhormat, sebagai bangsa yang modern, kalau mereka masih terpaksa menarik becak, tetapi anak cucu mereka tidak boleh jadi tukang becak lagi," katanya.

Dia mengaku tidak mengejek profesi tukang becak. Sebab, profesi itu halal dan tidak menyakiti serta tidak merugikan orang lain. Profesi tersebut adalah terhormat.
"Tetapi kita tidak sampai hati seperti itu terus menerus," katanya.

Menurut dia, pembangunan ekonomi dipercepat dan ditujukan kepada masyarakat.
"Untuk itu harus ada pemerintah yang kuat. Pemerintah yang anti-korupsi, pemerintah yang berani untuk merebut kembali kekayaan kembali ke tangan rakyat Indonesia," ucapnya.

Tim ekonomi

Prabowo mengaku sudah memiliki tim ekonomi, sehingga cepat bisa bangkit. Dia menilai, saat ini pertumbuhan ekonomi melambat sehingga tertinggal dari bangsa lain. Selain itu, dia menyoroti tentang kekurangan gizi.

"Karena kurang gizi, anak-anak kita dari tiga, ada satu yang tidak tumbuh dengan baik. Otak mereka tidak tumbuh dengan baik. Sel tulang tidak tumbuh dengan baik. Sel otot tidak tumbuh dengan baik. Sehingga kita menjadi kalah dengan bangsa lain," ujarnya.

Prabowo juga menyoroti tentang elite politik yang saat ini mengklaim perekonomian baik. Padahal itu diperoleh karena utang.

"Semua itu karena bangsa kita utang. Bangsa kita hidup dari utang, bayar gaji dari utang. Bisa berbuat apa-apa dengan utang. Ini bukan ekonomi bisa langgeng, bisa lanjut. Tidak ada negara yang bisa hidup hanya dari utang," ujarnya.

"Utang perlu dan utang bisa, kalau utang digunakan untuk produksi. Ternyata utang kita digunakan untuk impor, dan merugikan rakyat sendiri," katanya.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyaksikan deklarasi puluhan kelompok relawan di Yogyakarta.


SUMBER : https://regional.kompas.com/read/201...impangan-jalan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
mau nunggu angkot jurusan mana nunggu di persimpangan emoticon-Traveller


Paman mana ini ga ada mulus emoticon-Mad
Diubah oleh ferina.
Iya TS tumben gak ada mulus, aku bantu rate doang daritadi.
mungkin bapak yg sedang di dalam persimpangan emoticon-Malu

Prabowo: Indonesia Sekarang Berada di Persimpangan Jalan
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

nek ra jurusan Solo yo jurusan Magelang iki Fer..

masalae Wowo neng Yogjo..

emoticon-Wakaka
Indonesia di era jokowi makin maju, makin baik, rakyat puas.
Pekoke wowo, yo nek orak mudeng dalan ojo lungo2 dewean,
asyuuu tenan nggowo hape, google mape diuripkem

asem tenan, gawe perkoro wae
tapi di DKI katanya becak boleh beroperasi lagi lo pak..
Sampai sampai aja hatinya.
Diubah oleh farhanito
Iya memang, di persimpangan, mau jadi Indonistan atau tetap Indonesia emoticon-Traveller
Ga pernah gua dengar solusi dari dia.
Siapa saja tim ekonominya, sebutin dong wok

Siapa tau ane berubah pikiran jd pilih njenengan setelah lihat tim ekonomi njenengan, walau kemungkinannya sih cuma 0,000000001%

emoticon-Malu
Analisa mirip economist sih yak emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Leh Uga
iya dipersimpangan.. keluar dari keterpurukan sedang berhenti sejenak menuju jalan yg lebih baik
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di