KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Kenalin Gan Layanan Terbaru dari Grab, Fitur GrabExpress Car & GrabExpress Nalangin

Jakarta, 28 November 2018 - Grab, sebagai online to offline mobile platform ternama di Asia Tenggara hari ini memperkenalkan layanan terbarunya nih gan, yaitu GrabExpress dan GrabExpress Nalangin guna mendukung bisnis wirausahawan mikro di tanah air lewat layanan pengiriman barang yang mudah, cepat dan nyaman. Kehadiran dua layanan terbaru dari Grab ditujukan untuk bisa mengakomodir kebutuhan wirausahawan, khususnya untuk pengiriman dalam jumlah yang lebih banyak dan jarak yang lebih jauh. Lahirnya GrabExpress tentunya melengkapi layanan yang dimiliki Grab untuk melayani kebutuhan harian masyarakat, plus sebagai langkah Grab untuk menjadi everyday superapp.

Berdasarkan riset Google & Tamasek, peluang tumbuh kembangnya bisnis eS E N S O Rmerce Indonesia diperkirakan mencapai 52% dari total peluang eS E N S O Rmerce di seluruh Asia Tenggara dengan pertumbuhan 39% per tahun mencapai US$ 46 miliar pada 2025. Pesatnya pertumbuhan ini tentunya berbanding lurus dengan perkembangan layanan pengiriman barang yang aman dan nyaman dan terpercaya. Pertumbuhan ekonomi digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisnis UMKM yang diprediksi bakal tumbuh dua kali lipat setelah beralih ke platform marketing online.

Foto: Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia pada Lunching GrabExpress

Ridzki Kramadibrata selakuManaging Director Grab Indonesia menyatakan, “Peluncuran fitur dan layanan GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin menggarisbawahi keunggulan teknologi yang dimiliki Grab dan kemampuan Grab dalam meyediakan solusi lokal yang sukses menjawab tantangan yang dihadapi para pengguna di Tanah Air, termasuk wirausahawan mikro di Indonesia yang terus berkembang. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan tim lokal yang kuat di Indonesia yang memahami kebiasaan dan preferensi mayarakat. Kehadiran Invoasi terbaru kami ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan dengan akslerasi pertumbuhan eS E N S O Rmerece, yang sejalan dengan komitmen kami yang tertuang dalam master plan Grab 4 Indonesia.”
Penting banget buat diketahui nih gan, sebagai langkah awal layanan GrabExpress Car hadir di Jabodetabek yang kini pengguna bisa menggunakan layanan tersebut untuk mengirim barang dalam kapasitas besar, hinga 5 destinasi hanya dalam sekali pemesanan. GrabExpress Car memberikan keuntungan buat penggunanya loh gan, diantaranya bisa mengirim barang lebih banyak, lebih banyak destinasi dalam satu pemesanan, pengiriman dan penerimaan di hari yang sama, jaminan keamanan, dan pastinya tarif yang lebih hemat.
 
Foto : Gita Priahantono, Header of 2 Wheels Transport & Logistic Grab Indonesia pada launching GrabExpress


Gita Priahantono, Header of 2 Wheels Transport & Logistic Grab Indonesia  mengungkapkan, “Lebih dari itu, Grab juga meningkatkan kenyamanan pengguna (user interface) melalui laur pemesanan GrabExpress yang telah diperbaharui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana. Daftar kontak telepon yang tersimpan pada ponsel cerdas (smartphone) kini juga terintregasi langsung dengan aplikasi Grab, sehingga memudahkan pengguna dalam memilih dan mengisi rincian kontak penerima barang saat melakukan pemesanan layanan. Berdasarkan Brand Health Tracking kami di Oktober 2018, 47% pelanggan kami memilih GrabExpress karena armada kami yang dapat mengantarkan barang dalam waktu yang cepat, dan 36% memilih karena aplikasi kami mudah digunakan. Kami berharap dengan fitur dan layanan baru ini, kami dapat mendukung kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.”
Kesempatan ini Tim KASKUS menjadi salah satu saksi peluncuran dua layanan terbaru dari Grab, kalau tadi masih ngebahas tentang GrabExpress, maka berikutnya adalah GrabExpress Nalangin. Layanan ini merupakan layanan Cash On Delivery (COD) dengan armada sepeda motor yang memungkinkan agan sista sebagai pengguna (wirausahawan) mikro di wilayah Jakarta bisa mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang akan ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi. Untuk menggunakan layanan GrabExpress Nalangin pengguna bsia melewati beberapa langkah, diantaranya :
Quote:

Tapi ingat yah gan, layanan GrabExpress Nalangin ini akan tersedia secara eklusif bagi merchat yagn melakukan pengiriman secara aktif dalam 3 bulan terakhir. 


Acara peluncuran layanan GrabExpress juga mendatangkan Melody Prima Ananda Divia, salah satu public figureyang juga menekuni usaha dibidang mode dan kencantikan. Kesempatan ini beliau juga menyampakan nih gan bahwa layanan GrabExpress ini sangat membantu sekali bagi wirausahawan karena bisa mengirimkan pesanan pembeli yang bisa multiple destinasi hanya dalam satu kali pemesanan layanan GrabExpress. Layanan dan Fitur GrabExpress ini merupakan bukti pemahaman Grab akan kebutuhan pengiriman barang di kota besar. Nah, kira-kira Kaskuser di mari udah ada yang pernah nyobain layanan GrabExpress belum gan? Boleh dong ceritain di mari tentang pengalamannya menggunakan layanan GrabExpress. Kalau dulunya hanya tersedia GrabExpress Motor, sekarang udah ada layanan GrabExpress Car yang bisa meladeni pengiriman barang yang lebih banyak. 

Sekian gan info hari ini hasil melipir ke peluncuran GrabExpress, sebagai layanan yang ditujukan untuk para pengguna untuk mendukung pertumbuhan pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro di Tanah Air.
emoticon-Selamat emoticon-Shakehand2


Diubah oleh KASKUS.HQ 28-11-2018 10:51
13
14.4K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan