alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe6d4ec1d7708e648b4575/dituduh-menghina-presiden-habib-bahar-dipolisikan-relawan-jokowi

Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi

Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi

JAKARTA, iNews.id – Relawan Jokowi Mania (Jo-Man) Jakarta hari ini mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan Habib Bahar Bin Ali Bin Smith atas kasus dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol negara. Habib Bahar dilaporkan karena ceramahnya yang disebut-sebut mengandung unsur ujaran kebencian.

“Hari ini kami melaporkan Habib Bahar Bin Smith atas kasus ujaran kebencian melalui video ceramah pada tanggal 17 November 2018 dalam acara Maulid Nabi di (Jalan) Darussalam 1 Batu Ceper, Tangerang,” kata Ketua DPD Jo-Man DKI Jakarta, Rahmat, saat hendak membuat laporan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Dia mengatakan, dalam video berdurasi 60 detik itu, Habib Bahar menyampaikan ungkapan-ungkapan penghinaan dan pelecehan kepada kepala negara. Bahkan, ujaran kebencian Habib Bahar tersebut sangat tidak pantas disampaikan kepada masyarakat. “Dengan melihat video sudah kita dapat, buktinya sudah ada hari ini, kami laporkan. Barang bukti yang dibawa video 60 detik itu kami bawa disimpan dalam flashdisk,” ujarnya.

Rahmat mengaku mendapatkan video itu dari kiriman melalui aplikasi pesan percakapan Whatsapp (WA). Kemudian, video itu diketahui sudah tersebar di laman YouTube. “Kami dapat video, kebetulan ada yang share (membagikan) di group, ada juga yang dari YouTube. Dari situlah kami dapat bukti yang kami ambil,” ucapnya.


Menurut Rahmat, dia melaporkan Habib Bahar Bin Smith atas ceramahnya yang dianggap sudah di luar batas melecehkan simbol negara. “Dan saya rasa (Habib Bahar) sudah di luar batas wajar sebagai seorang penceramah atau dai,” katanya.

Dia berharap polisi dapat memproses laporan ini secepat mungkin agar Habib Bahar bisa dipanggil dan diproses hukum atas apa yang telah diperbuat. Dalam laporannya, Habib Bahar Bin Smith dituduh melanggar dua pasal, yakni pasal tentang penghinaan simbol negara dan pasal tentang ujaran kebencian.


Sumur

Lo yakin polisi berani tangkap si Smith? Gw sih kagak bakalan percaya sama sekali. Presiden yg sekarang itu presiden paling lembek selama NKRI berdiri. Wiwi itu sedang berburu suara, sehingga takut kalau dikatakan anti umat Islam. Mo nunggu selepas Pilpres? Emang Lo yakin Wiwi bakal menang? Halah, kalau Presiden lembek kayak gitu ya omongan si Smith ada benernya. 

Indonesia itu mau di-Suriah-kan sejak dulu. Wowok didukung/mendukung pihak-pihak yg ingin men-Suriah-kan Indonesia, sedangkan Wiwi lebih sibuk pencitraan gara-gara ingin mengamankan target 2 periode.  Seandainya ada pasangan Capres-Cawapres alternatif, gw akan cenderung memilih yg alternatif. 

Tapi, ketimbang memilih Wowo, bahayanya jauh lebih besar. Terpaksa dalam keadaan darurat ya gw sementara memilih Wiwi, walaupun sebenarnya jengkel dengan klemar-klemernya dalam bertindak kepada kelompok perongrong pilar-pilar kebangsaan. 
Diubah oleh rhaimukui
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
kenapa yang ngelapor mirip Sandiaga Uno ya ngohahaha
Aduh coba diselesaikan secara kekeluargaan dahulu.
Masih banyak hal lebih urgent daripada kasus begini.
Pak Jokowi saja pemaaf kok, dan bakal mengabaikan.
Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi

ada yang punya gif cacing kepanasan ?
gpp difitnah nambah pahala jokowi
Ya syukurlah kalau sudah dilaporkan.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
jaman beye yg di cap lamban sama kubu nastak saja hrs di bui karena kasus monas masak yg sekarang katanya mau ngepret gak berani nangkep yang ini
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Hari raya agamanya dirayakan umatnya dengan menebarkan kebencian.

Benar-benar rahmatan lil alamin. Duammeeiiii emoticon-Toast
Balasan post fahm182
Quote:


emoticon-Ngakak

Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi

Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi
salahnya bibib smith emang dimana?
Balasan post donal.duck
Quote:


Dituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan JokowiDituduh Menghina Presiden, Habib Bahar Dipolisikan Relawan Jokowi

tengkyu bro
Sedia brondong dulu Gan, sapa tau entar ada adegan mewek ditabok polisi.
Moga2 nggak pakek lari ke ngarab ye ..
mgk skrg blm diproses tp nanti habis pemilu klo jokowi jd presiden bakal di proses emoticon-Smilie
travelonta belum muncul
Ada Gayus kw yang asli kemana.emoticon-Bingung
Ga usah di tangkep


Korek dikit pasti banyak masalahnya nih orang
Quote:


Quote:


Memang legend bgtemoticon-Ngakak
Balasan post larapeequer
Ga bakalan berani polisi tabok si smith skrg, kecuali kalo jokowi sudah siap dgn muncul ya kembali tagar gerakan aksi umat islam 212 anti kriminalisasi ulama
wajar dilaporin, bacodnya bahar gak jauh beda sama rijik, lagian bahar fans beratnya rijik
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di