alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe68acdcd770de128b456f/tim-jokowi-guru-korupsi-indonesia-mantan-mertuanya-prabowo

Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo

Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo

Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah mengatakan bahwa mantan presiden kedua RI Soeharto merupakan guru korupsi di Indonesia.

Hal itu ia katakan untuk merespon ucapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa korupsi di Indonesia saat ini sudah masuk kategori darurat korupsi bak kanker stadium empat

"Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai Tap MPR Nomor 11 tahun 1998 itu mantan presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya pak Prabowo," kata Basarah saat ditemui di kantor Megawati Institute, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11).


Politisi PDIP itu menegaskan hal itu bukan tanpa alasan. Ia mengatakan sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia baru dimulai setelah Soeharto tumbang.

Salah satunya, kata dia, pemerintah setelah Soeharto mengeluarkan Ketetapan MPR RI Nomor XI/MPR/1998 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Peraturan itu dikeluarkan salah satunya untuk mengusut berbagai kasus korupsi yang dilakukan oleh Soeharto semasa 32 tahun berkuasa.

"Di dalam TAP MPR nomor 11 tahun 1998. Itu adalah untuk melakukan penegakan hukum terhadap terduga pidana korupsi termasuk oleh mantan presiden Soeharto," kata dia.

Basarah mengatakan bahwa kasus korupsi yang merebak di masa orde baru menyebabkan masyarakat tak puas dan muncul Reformasi 1998 untuk mengganti rezim.

Ia mengatakan kasus korupsi yang merebak sejak zaman Soeharto itu pula yang mengakibatkan bangsa Indonesia masih menanggung akibatnya sampai saat ini.

Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo

"Jadi ini adalah PR bangsa kita, yang sampai sekarang kita harus mencuci piring dari tradisi korupsi yang dilakukan pada zaman yang lalu sehingga kemudian rakyat melakukan koreksi akhirnya muncul era reformasi tahun 1998," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menilai sikap korup petinggi negeri ini berbanding lurus dengan angka kemiskinan masyarakat Indonesia yang terus meningkat.

Di saat yang sama para elit justru hidup berkecukupan dari hasil mengemplang uang rakyat.

Bahkan, menurut dia, para elite di Indonesia selalu mengatakan apa yang terjadi di masyarakatnya saat ini baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," kata Prabowo.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...tuanya-prabowo

Yg demen orba dan yg pengen kembali orba dimari, monggo dibantah. emoticon-Salaman
Diubah oleh becakmini.v7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
waduuh agak terlalu sensitif ini pembahsannya.
Udah gue duga Sukarnois dah mewarnai TNI jadi mulai berani obok2 Cendana...emoticon-Big Grin
Tim Jokowi: Guru Korupsi Indonesia Mantan Mertuanya Prabowo
Mainnya mulai keras. saya suka, saya suka.emoticon-Ngakak
Owww shieeet
Panas panas panas makin panas emoticon-Ngakak
Sayembara yg bisa buktikan uang 500 T dmn msh berlaku ?
Korupsi sudah jadi budaya, budaya yang dibangun selama 32 Tahun
Balasan post fahm182
ABG Labil mana tau data ini?
Wewwww
siapa bilang si mbah korupsi. dia cuman ngamanin 7 turunan biar ga kelaperan aja kok....
Balasan post sabil.haq
Quote:


yg waktu jd oposisi tapi juara korupsi ya tong


Quote:




http://politiktoday.com/pdip-jawara-korupsi-di-era-reformasi/amp/


https://amp.kaskus.co.id/thread/5b164dd1642eb691318b4568/pdip-juara-pertama-korupsi-kepala-daerah-jawa-tengah-yang-ditangkap-kpkini-daftarnya


http://www.metrotvnews.com/amp/8koRmQMb-pdip-juara-korupsi-ini-komentar-megawati



http://wow.tribunnews.com/amp/2018/06/05/kader-pdip-tertangkap-ott-kpk-prijanto-rabbani-partai-juara-korupsi-tak-kapok-kapok-dibubarkan
begawannya korupsi emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Hasil korupsinya di tampung dgn kedok amal aka yayasan wkwkwkwk presiden blangsak
lah partai pengusungnya jsman masih oposisi juara korup kan. skrng jd pemerintah apa kabar ya?
Wadaw,,, sudah mulai menjurus,,,nyimak aja deh takut di cidukemoticon-No Sara Please
kampanya mbok yg positif..jgn nyalah2in org
Kira2 si Aming Rois masih ingat nggak yah jargon bubarkan KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) yg identik di lingkaran mbah Harto
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di