alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Donasi Cermat untuk Indonesia Sehat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe676adcd7706c188b4567/donasi-cermat-untuk-indonesia-sehat

Donasi Cermat untuk Indonesia Sehat

Donasi Cermat untuk Indonesia Sehat


Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak, bahkan menjadi populasi terbesar ke-4 dunia, dengan total penduduknya mencapai 267 juta jiwa per tahun 2018.
Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk yang banyak dengan kondisi negara maju, 80% penduduknya jauh dari harapan hidup sehat. Banyak dari penduduk kita akhirnya menderita penyakit kritis karena mereka takkunjung berobat, akibat kekurangan uang. Hal ini terjadi dikarenakan kebanyakan dari penduduk kita lebih mementingkan kebutuhan mendesak, seperti sandang dan pangan, tempat tinggal, serta pendidikan, ketimbang menabung untuk biaya kesehatan. Sementara itu, 20% penduduk berpenghasilan menengah ke atas menghabiskan uangnya untuk mengobati penyakit berat.
Menurut World Health Organization (WHO) dan World Bank pada tahun lalu, kira-kira 12 juta penduduk Indonesia didiagnosis penyakit kritis. Lalu pada tahun 2008, ada sekitar 36,1 juta orang meninggal karena penyakit kritis.
Dengan adanya permasalahan-permasalahan  di atas, bisa dipastikan bahwa cukup banyak penduduk Indonesia yang tidak berobat dengan tuntas, atau mereka tidak mampu untuk memperoleh layanan dan pengobatan yang layak di rumah sakit, terkhusus pasien-pasien yang tidak menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Oleh sebab itu, Peduli Sehat hadir sebagai wadah untuk menyalurkan dana kesehatan bagi pasien-pasien yang membutuhkan secara online. Peduli Sehat merupakan platform yang menawarkan layanan penggalangan dana kesehatan melalui media sosial, yang berfokus pada pasien penderita penyakit kronis, yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat, juga bertahan hidup. Apalagi biasanya terdapat biaya-biaya tambahan, seperti biaya obat-obatan, susu khusus, alat medis penunjang kesehatan, dan sebagainya, yang tidak termasuk dalam tanggungan program BPJS atau JKN.
Platform Peduli Sehat terdiri dari website resmi www.pedulisehat.id dan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone kita masing-masing melalui Google Play Store (khusus Android). Peduli Sehat sendiri miliki 3 fungsi utama yang bisa disimak di bawah ini:
1.      Meringankan beban finansial sesama kita yang sedang berjuang melawan penyakit kritis;
2.      Menjembatani sesama kita untuk melakukan penggalangan dana dengan cara mudah dan praktis;
3.      Mempermudah pemberian donasi kepada pasien yang membutuhkan secara cepat dan transparan.

Donasi Cermat untuk Indonesia Sehat

Di website dan aplikasi Peduli Sehat, kita dapat membantu dengan membagikan link kampanye ke orang-orang terdekat melalui media sosial yang kita miliki, serta memberikan bantuan donasi mulai dari Rp10.000,-. Bantuan sekecil apapun yang diberikan akan sangat berarti bagi para pasien. Jadi, sekarang berdonasi menjadi lebih mudah, aman, tepat sasaran, dan transparan.
Peduli Sehat memiliki harapan yang besar, semoga melalui platform ini semakin banyak pasien yang bisa dibantu agar terwujud Indonesia sehat di masa mendatang. Jadilah bagian dari #InsanPeduli untuk #BersamaRingankanLara mereka yang membutuhkan uluran tangan kita melalui Peduli Sehat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Zaman serba online

emoticon-Toast
Semakin gampang yah buat donasi sekarang ke mereka yang membutuhkan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di