alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe675a60e24b971e8b4567/pedas-pdip-sebut-guru-korupsi-indonesia-adalah-mertua-prabowo

Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo

Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo


MATA INDONESIA, JAKARTA – PDIP melayangkan pernyataan pedas dengan menyebut bahwa guru korupsi di Indonesia sebenarnya adalah mantan mertuanya Prabowo Subianto, yakni Presiden RI ke-2, Soeharto.


Pernyataan PDIP itu merupakan tanggapan atas pidato Prabowo di Singapura, Selasa 27 November 2018, yang menyebut korupsi di Indonesia sudah mencapai stadium 4.


Hal itu disampaikan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah yang berkata bahwa negara telah menetapkan perancangan program pemberantasan KKN dalam TAP MPR Nomor 11 Tahun 1998. TAP MPR itu menegaskan adanya penegakan hukum terhadap terduga korupsi.


“Kalau sesuai TAP MPR Nomor 11 Tahun 1998 itu ya artinya guru korupsi Indonesia adalah mantan presiden Soeharto, itu mantan mertuanya Prabowo,” kata Basarah di Jakarta, Rabu 28 November 2018.


Menurut Basarah, korupsi di Indonesia sebenarnya adalah PR bersama yang harus segera diselesaikan. Tapi ia menyebut sumber besar korupsi terjadi pada era Soeharto.


Artinya, Prabowo menurut Basarah ibarat telah memercik air di dulang dan mengenai wajag sendiri. Alasannya karena Prabowo adalah bagian besar dari kekuasaan orde baru saat itu, bahkan posisinya juga tak sembarangan, dengan nilai lebih sebagai menantu presiden.


“Jadi soal korupsi ini jangan hanya menyalahkan satu pihak atau lain pihak, ini PR kita,” ujar Basarah. (Ryan)


Sumber




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ngelar tikar dulu ah Nastak Vs Nasbung emoticon-Leh Uga
Dan juara bertahannya adalah
Njir ada guru nya
Mantaf
emoticon-2 Jempol
emoticon-Wakaka
Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo
ga sekalian sebut partainya "sang guru" apa?
Kenyataan yg gak bisa dibantah emoticon-Ngakak (S)

Duit si prabodoh gw yakin kecepretan dr mertuanya, kalo gak jd mantunya, skrg paling jd pensiunan, ngontrak di pojokan gang emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh p.star7
Balasan post the.commandos
Quote:


Masih dipegang PDIP emoticon-Ngakak (S)
Pantesan anak"nya harto ngotot pangen balik lagi ke orba
Diubah oleh Arman.Jagau
Sukarnois dah menguat jadi siap2 saja Suhartois dilibas..emoticon-Big Grin
Dugaan gue sih militer dah sukses dimasuki Sukarnois makanya mulai berani ngobok-obok Cendana...emoticon-Big Grin
Ga ngerti nih kalo Karno dulu didemo dan dilengserkan karena korupsi yang luar biasa, bahka n menggunakan uang negara buat pesta miras dan seks
Quote:


Namun mas, secara tertulis atau de yure dan de facto dibuktikan korupsi terbesar dilakukan oleh Pak Soeharto selaku Presiden ke 2 Indonesia dengan masa jabatan 32 tahun.

Ini kan konteksnya lagi bahas korupsi,
kalau Pak Karno cocok kalau pembicaraan tentang penyusupan PKI.

Jadi menurutku mas salah tempat kalau menempatkan Pak Karno selaku Proklamator sebagai Presiden 1 Indonesia dalam thread ini.
Diubah oleh floriantito
Balasan post l4d13put
Quote:


Dibandingkan ama korupsi ya suharto, korupsi sukarno gak ada upil upil nya, apalagi efek yang ditimbulkan oleh keputusan bapaknya prabowo sampai akhirnya freeport bisa masuk Indonesia. Keputusan bokap ya prabowo lah yang akhirnya jadi Calon biang korupsi gede di era orba.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mau gimanapun, karno itu udah korupsi luar biasa, bahkan inflasi sampai 100000% di tahun 1965. Pak karno sangat cocok untuk tokoh dengan korupsi luar biasa.

Tahu kan gunting syafrudin? sampai harus menggunting uang jadi 2 bagian. Poongan kiri ditukar dengan uang senilai 1/1000 uang semula dan potongan kanan ditukar dengan obligasi negara senilai setengah dari nilai uang semula.

19 Maret 1950 : Sanering pertama dikenal sebagai "Gunting Syafrudin" dimana uang kertas betul-betul digunting menjadi dua, yang sebelah kiri dipakai sebagai alat pembayar sah dengan nilai semula. Sebelah kanan dan juga deposito di Bank ditukar dengan obligasi negara yang akan dibayar 40 tahun kemudian dengan bunga 3 % setahun.

25 Agustus 1959 : Sanering kedua uang pecahan Rp 1000 (dijuluki Gajah) menjadi Rp 100, dan Rp 500 (dijuluki Macan) menjadi Rp 50. Deposito lebih dari Rp 25.000 dibekukan. 1 US $ = Rp 45.Setelah itu terus menerus terjadi penurunan nilai mata uang Rupiah sehingga akhirnya pada Bulan Desember 1965 1 US $ = Rp 35.000.

Wow!!!

13 Desember 1965 : Sanering ketiga terjadi penurunan drastis dari nilai Rp 1.000 (uang lama) menjadi Rp 1 (uang baru).
Uwoww emoticon-Matabelo
Kaskus bergelora lagihhh
Pedas..
Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo
Balasan post l4d13put
Quote:


Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo

Wow!!!

Pedas, PDIP Sebut ‘Guru’ Korupsi Indonesia adalah Mertua Prabowo
Kata pepatah..guru kencing berdiri..
Murid kencing berlari..
Suharto guru korupsi.
PDIP lebih gila lagi...
Emang fakta kok, mau sepedas dan sepahit apapun ya wajib disampaikan emoticon-Nyepi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di