alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pentingnya MPV Idaman Sudah Dilengkapi Fitur Keselamatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe67381854f72a7a8b456b/pentingnya-mpv-idaman-sudah-dilengkapi-fitur-keselamatan

Pentingnya MPV Idaman Sudah Dilengkapi Fitur Keselamatan

Pentingnya MPV Idaman Sudah Dilengkapi Fitur Keselamatan
Permintaan terhadap mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV) masih tetap tinggi. Mendorong banyak produsen merilis produk MPV sehingga pilihannya di pasar pun menjadi semakin beragam.

Masyarakat pun dibuat gampang-gampang susah saat memilih, soal selera, budget hingga factor keamanan dan keselamatan pun menjadi pertimbangan utama, karena sebagai mobil keluarga.

Perkembangan fitur keselamatan di MPV pun terus berkembang khususnya segmen entry level. Dalam beberapa tahun belakang, sejumlah fitur keselamatan di low MPV sudah menjadi standar. Pemenuhan ini sesuai permintaan masyarakat yang sejalan dengan kesadaran keselamatan selama berkendara.

Secara umum fitur keselamatan mobil terbagi dua, yakni aktif dan pasif. Keduanya berfungsi mengantisipasi potensi kecelakaan.

Fitur keselamatan aktif mencakup antilock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake force distribution (EBD).

Sementara fitur keselamatan pasif otomatis bekerja pada saat kecelakaan. Ketika mobil terbentur benda keras secara kencang, otomatis fitur tersebut akan berfungsi dengan sendirinya.

Dari sejumlah fitur di atas, sebagian besar sudah menjadi fitur keamanan standar yang diterapkan di low MPV dewasa ini.

Begitu pula dengan produk low MPV Wuling Confero S. Sejumlah fitur keamanan dan keselamatan sudah sangat diperhatikan.

Meliputi dual front SRS Airbag, sensor parker depan dan kamera belakang, rem cakram di ban depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System yang memberikan informasi mengenai tekanan angin pada ban, seatbelt sampai baris ketiga plus seatbelt indicator, dan ISOFIX.

Ada juga anti-lock braking system (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan sensor parking berserta kamera belakang. Hingga auto door lock berfungsi saat mobil melaju atau terjadi benturan kunci pintu akan otomatis terbuka.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Widih makin cakep aja nih
Dulu ane gaada suka sukanya sama mpv, tapi makin kesini makin canggih nih mobil


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di