alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe56fcd675d4c6628b458c/tren-baru-di-kalangan-millennials-ubah-rumah-jadi-studio-foto

Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto

Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto

Seiring berkembangnya zaman, kegunaan rumah saat ini bukan hanya sebagai tempat tinggal saja. Rumah bisa dijadikan sebagai lahan bisnis jika kamu pandai memanfaatkannya. Kamu bisa coba menyewakan hunianmu untuk penginapan para traveller atau bahkan menjadikannya sebagai studio foto.

Saat ini banyak sekali rumah yang dijadikan lokasi pemotretan karena memiliki dekorasi unik dan menarik. Salah satunya yaitu hunian milik pasangan Andrey dan Annisa. Rumah bergaya urban jungle ini sudah mulai disewakan sebagai studio foto sejak tahun 2016 lalu.


1. Setelah banyak teman-teman yang ingin menjadikan rumah ini sebagai spot foto, Andrey dan Annisa memutuskan untuk menjadikan studio
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
Sempat ditinggali kurang lebih selama lima bulan, rumah ini kemudian dijadikan sebagai studio foto. "Awalnya bangun rumah ini memang untuk ditinggali. Namun saat ada teman yang berkunjung, mereka ingin menjadikan rumah kami sebagai spot foto prewedding. Dari sinilah kami memutuskan untuk menjadikan studio foto," ucap Andrey. Setelah memutuskan hal tersebut, Andrey dan Annisa memilih untuk tinggal dengan orangtua.


2. Membuat dekorasi dan hiasan sendiri membuat rumah ini terlihat lebih unik
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini menyebut rumahnya dengan nama Casa Sencilla Home. Nama ini berasal dari Bahasa Spanyol yang artinya rumah sederhana. Memiliki dekorasi yang unik membuat banyak orang ingin memakainya sebagai lokasi foto. 

Andrey mengaku bahwa mayoritas furniture dan dekorasi yang ada dibuatnya sendiri. Mulai dari meja kayu, lampu gantung hingga rak dapur. Bahkan hiasan macrame pun dibuat sendiri oleh istrinya. Selain lebih hemat, bagi Andrey jika membuat dekorasi rumah sendiri desainnya bisa berbeda dengan yang ada di pasaran.


3. Selain foto prewedding, rumah ini juga digunakan untuk maternity shoot dan baby photoshoot
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
Selain digunakan sebagai foto prewedding, customer biasanya menggunakan rumah ini untuk maternity shoot, baby photoshoot sampai foto-foto produk. Bahkan ada beberapa influencer juga yang melakukan photoshoot di rumah ini untuk foto endorsement. Selain itu, beberapa model juga pernah menggunakan rumah yang terletak di daerah Juanda, Sidoarjo ini sebagai lokasi foto.


4. Para customer Casa Sencilla Home justru berasal dari luar Sidoarjo dan Surabaya
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
Meski terletak di Sidoarjo, customer Casa Sencilla Home justru berasal dari luar Sidoarjo dan Surabaya. "Kebanyakan mereka berasal dari Gresik, Mojokerto, Pasuruan dan Malang. Surabaya dan Sidoarjo sendiri justru sedikit. Sampai saat ini, customer paling jauh berasal dari Jember," kata Andrey. Para customer biasanya mendapatkan informasi tentang Casa Sencilla Home dari Instagram.


5. Hanya dengan Rp300 ribu kamu sudah bisa menyewa seisi rumah
Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto
Harga sewa Casa Sencilla Home ini Rp300 ribu setiap 2 jam. Dengan harga yang cukup terjangkau, customer sudah bisa menggunakan seluruh ruangan yang ada di dalam rumah. Jika customer menyewa lebih dari 2 jam akan mendapatkan harga khusus. Biasanya, Andrey hanya menerima maksimal 3 customer dalam sehari. Dalam sebulan, rata-rata Andrey bisa mendapatkan hingga 20 customer yang melakukan photoshoot di Casa Sencilla Home.

Ternyata dari rumah pun bisa jadi usaha yang menguntungkan jika kamu mau berusaha dan mengeluarkan ide-ide kreatif. Bagaimana tertarik menjadikan hunianmu sebagai studio foto seperti Andrey dan Annisa?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto Dekorasi Rumah Tipe 36 Berkonsep Urban Jungle buat Pasangan Muda

- Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto 17 Ide Kreatif Bikin Kebun Sayur di Rumah Sendiri

- Tren Baru di Kalangan Millennials, Ubah Rumah Jadi Studio Foto Tren Hunian untuk Millennial Zaman Now: Rumah Baru, Second, atau Sewa?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di