alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Surabaya Masuk Nominasi Kota Terindah di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe54e71ee5dfee198b4567/surabaya-masuk-nominasi-kota-terindah-di-dunia

Surabaya Masuk Nominasi Kota Terindah di Dunia




Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi nominasi kota terindah di dunia dalam Guangzhou International Award 2018. Partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan menjadi isu yang diikutsertakan dalam kategori Inovasi Perkotaan.

"Ini menjadi kekuatan Surabaya. Bagaimana sebuah kota berkembang besar tapi persoalan lingkungan terutama sampah dan perkampungan tertata dengan baik," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser dalam Metro Siang, Rabu, 28 November 2018.

Fikser mengatakan Surabaya sempat beberapa kali mengajukan proposal dalam ajang serupa Namun baru kali ini proposal diterima dan masuk sebagai satu dari 15 kota di dunia finalis Guangzhou International Award 2018.

Tak cuma mengandalkan pemilihan suara, Tri Rismaharini yang merupakan penggawa Kota Surabaya juga akan memaparkan isu lingkungan dan penataan kota di hadapan 400 juri. Risma akan meyakinkan para juri bahwa Surabaya layak menyandang predikat Kota Terindah di dunia.



"Terutama dalam pengelolaan sampah yang mulai dilakukan di level rumah tangga, RT, dan RW, sehingga penanganan sampah sampai tempat pembuangan akhir (TPA) berkurang," kata dia.


Kota Surabaya masuk nominasi Inovasi Perkotaan dalam Guangzhou International Award 2018 mengangkat tema menjaga lingkungan hidup yang melibatkan partisipasi masyarakat untuk mengelola sampah. Surabaya mewakili Asia Tenggara dan akan bersaing dengan 193 kota di dunia dari 66 negara.

Surabaya Masuk Nominasi Kota Terindah di Dunia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jakarta bisa gak ya?
Btw ikut bangga secara gw lahir terus pindah n kuliah kembali kesana


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di