alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gamis dan Aliansi Cinta NKRI Demo Nilai Prabowo Tak Punya Empati pada Palestina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe5359dad7709d348b4567/gamis-dan-aliansi-cinta-nkri-demo-nilai-prabowo-tak-punya-empati-pada-palestina

Gamis dan Aliansi Cinta NKRI Demo Nilai Prabowo Tak Punya Empati pada Palestina

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Aksi Mahasiswa Islam (Gamis) menilai Calon Presiden Prabowo Subianto tidak memiliki empati terhadap warga Palestina.

Mereka mengacu pada pernyataan Prabowo yang seolah tidak mempermasalahkan pemindahan kantor Kedutaan Besar Australia ke Yerusalem.

Kordinator Nasional Gamis Mahsyur Borut mengatakan, sikap ketua umum Partai Gerindra itu melukai umat Islam di seluruh dunia.

“Pada saat rakyat Palestina berjuang berkorban darah, korban jiwa terus berjatuhan tak terkira jumlahnya, justru Prabowo dengan enteng membuat pernyataan yang tidak berpihak pada penderitaan Palestina. Keberpihakan Prabowo atas Palestina nol besar,” kata Mahsyur, Rabu (28/11).

Menurut Mahsyur membela kemerdekaan Palestina hal yang tidak bisa ditawar lagi bagi Indonesia.

Dia menambahkan, sikap Presiden Soekarno pada 1962 sudah menjadi bukti keberpihakan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Bahkan, sambung Mahsyur, isi pembukaan UUD 1945 sudah menegaskan sikap Indonesia terhadap segala bentuk penjajahan, termasuk di Palestina.

“Prabowo tidak paham bernegara dan tidak mengerti sejarah Palestina dan umat muslim. Konstitusi bangsa Indonesia mengamanatkan untuk menentang penjajahan dalam bentuk apa pun di atas dunia,” ujar Mahsyur.

Mahsyur menambahkan, Gamis akan menentang segala bentuk kezaliman terhadap umat Islam.


Menurut dia, dalam waktu dekat akan ada deklarasi Gamis di sejumlah kota besar seperti di wilayah Sumatera Barat, Kalimantan, Sulawesi Selatan (Makassar), DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Dia menjelaskan, pihaknya akan turun ke jalan dan melakukan deklarasi untuk meluruskan kesalahan berpikir seperti yang dilakukan Prabowo.

“Kami berpihak kepada umat muslim yang terzalimi dan berusaha memberikan pencerahan masyarakat yang jadi korban politik bernuansa agama padahal tujuannya hanya kepentingan politik sesaat,” tegas Mahsyur.

Jokowi sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan langsung mewakili Indonesia terkait rencana Australia memindahkan kedubes mereka di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Hal itu diungkapkan mantan Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Rabu (31/10), usai bertemu Jokowi di Pulau Bali beberapa waktu lalu.

Dikatakan Malcolm bahwa Jokowi memperingatkan Australia tidak melaksanakan niat itu lantaran bisa merusak hubungan kedua negara. Malcolm lantas meminta sahabatnya, PM Scott Morrison benar-benar mempertimbangkan kembali gagasan memindahkan kedutaan besar mereka di Israel.

"Presiden (Jokowi) menyampaikan kepada saya ide memindahkan Kedubes Australia di Tel Aviv ke Yerusalem sangat menjadi sorotan. Kalau hal itu dilakukan, maka akan mendapatkan reaksi yang buruk dari Indonesia," kata Turnbull, seperti dikutip stasiun televisi ABC.

Sikap tegas juga diutarakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dia menganggap langkah Australia itu menyalahi hukum internasional. Retno bahkan memanggil Dubes Australia di Jakarta terkait rencana pemindahan kedubes ini.

"Indonesia menyatakan keprihatinan yang sangat serius terkait pengumuman (Australia) dan mempertanyakan kepatutan dari langkah (Australia) tersebut," kata Retno, Selasa (16/10).

https://www.jpnn.com/news/gamis-nila...pada-palestina

Mampos kan lo bocor, mulut jangan asal mangap hahaha

Tuntut Prabowo Minta Maaf, Massa Demo di Konjen Australia

Surabaya, CNN Indonesia -- Massa yang menamakan diri Aliansi Cinta NKRI akan menggelar aksi di depan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/11). Meski digelar di depan Konjen Australia, agenda aksi ini adalah menuntut permintaan maaf pada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Prabowo dituntut minta maaf terkait pernyataanya yang menghormati rencana pemindahan kantor Kedutaan Besar Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Koordinator aksi Ahmad Jazuli mengatakan Aliansi Cinta NKRI mengutuk keras sikap Prabowo itu yang dinilai melukai hati umat Islam itu.


"Aksi ini sebagai bentuk menyatakan kekecewaan kami kepada pernyataan Pak Prabowo, dengan pernyataan itu sama halnya dia telah melukai dan menyakiti hati umat Islam di seluruh dunia, khususnya kami yang ada di Jawa Timur," kata Jazuli, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (27/11) malam.

Menurut Jazuli, pernyataan Prabowo itu sarat dengan kepentingan dan secara tak langsung mendukung penjajahan Israel di Palestina.
Lihat juga: FPI: Australia Pindahkan Kedubes di Israel Harus Ditolak

Prabowo menurutnya seakan melegitimasi bahwa tanah Yerusalem itu bisa dengan mudah diakuisisi oleh Israel.

"Kami menyerukan, kepada seluruh elemen umat Islam untuk bersama-sama membaur mengutuk pernyataan tersebut dan mendesak Prabowo untuk meminta maaf kepada seluruh umat islam," ujarnya

Pernyataan Prabowo tersebut juga dinilai telah menodai rencana perdamaian antara Israel-Palestina yang selama ini diperjuangan di mana Indonesia terlibat di dalamnya.

"Soekarno sendiri menyatakan kemerdekaan atas Palestina itu jauh sebelum orde baru, jauh sebelum orde lama, hal itu sudah dikumandangkan," katanya.
Lihat juga: Fahri Hamzah Bela Prabowo Soal Kedubes Australia

Jazuli juga khawatir pernyataan Prabowo bisa membuat hubungan baik antar dua negara ini bisa hancur.

Janzuli mengklaim aksi akan dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari ratusan orang peserta aksi.

"Aksi akan terus kami lakukan hingga Prabowo mencabut pernyataannya," ujarnya.
Lihat juga: TKN Jokowi: Prabowo Sama Saja Akui Yerusalem Milik Zionis

Sebelumnya sikap Prabowo terhadap Palestina menjadi sorotan setelah calon presiden nomor urut 02 itu mengatakan Indonesia harus menghormati rencana Australia memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv Ke Yerusalem.

Pernyataan Prabowo bertentangan dengan sikap Pemerintah Indonesia yang melayangkan protes keras agar Australia membatalkan rencana pemindahan itu.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181128065314-20-349786/tuntut-prabowo-minta-maaf-massa-demo-di-konjen-australia
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hore semua pro palestina
Wowok berak sembarangan Mulu
emoticon-Ngakak
Gamis dan Aliansi Cinta NKRI Demo Nilai Prabowo Tak Punya Empati pada Palestina

empati ? apa yang perlu diempatikan dari negara yang makmur ?
Diubah oleh fahm182
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Syukurlah nastak mendukung Gamis.
kalau nggak salah ini media asing salah kutip . apa yang di bicarakan.
ga ada save yemen?
save wowok
history will repeat itself, coba kl si kodok kalah..dijamin yg demo bakal marak dari sabang sampe merauke emoticon-Wkwkwk



Quote:


Yang salah omong Prabowo tapi protesnya di depan dubes Australia emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di