alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4ffeddd7703e558b4567/politisi-demokrat-jokowi-memperalat-lembaga-negara-demi-keuntungan-politiknya

Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengkritik Presiden Joko Widodo yang ingin proyek infrastruktur selesai sebelum Pilpres 2019. Ferdinand menilai Jokowi sedang menggunakan wewenangnya demi keuntungan pribadi.

"Jelas bahwa Jokowi sedang memperalat jajaran lembaga negara untuk bekerja mati-matian di luar jadwal demi keuntungan politiknya," ujar Ferdinand ketika dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Ferdinand mengatakan, sebuah proyek infrastruktur biasanya sudah memiliki jadwal. Proyek infrastruktur juga memiliki perencanaan keuangan. Jika semua dipercepat, Ferdinand mengatakan kinerja keuangan proyek akan terganggu.

"Demi kepentingan politiknya, Jokowi memaksa mengubah semua itu dengan dalih percepatan," kata dia.

Dia menilai apa yang dilakukan Jokowi masuk dalam kategori penyalahgunaan jabatan.

Baca juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Segmen Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Kilometer

Pengakuan Jokowi

Presiden Joko Widodo mengakui mengebut pembangunan infrastruktur, salah satunya untuk kepentingan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Jokowi saat pertemuan tahunan Bank Indonesia 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Awalnya, Jokowi bicara soal Tol Bakauheni-Palembang. Tol tersebut ditargetkan rampung pada Juni 2019.

Namun, Jokowi meminta agar pengerjaannya dipercepat. Kepala Negara ingin proyek itu bisa selesai pada April 2019.

"Saya sampaikan jangan Mei atau Juni. Saya minta April. Kenapa April, tau kan? Saya minta Bakauheni ke Palembang April selesai, bukan untuk apa-apa. Ini pikirannya pasti beda. Supaya bisa kita pakai untuk Lebaran," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Baca juga: Kejar Infrastruktur Selesai Sebelum Pilpres, Jokowi Ingin Tambah Daftar Prestasinya

"Tapi juga termasuk untuk pemilu itu juga. Sudah kita blak-blakan saja," sambung Jokowi.

Pemungutan suara pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 akan digelar pada 17 April. Adapun Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran diperkirakan jatuh pada 4-5 Juni.

Selain Tol Bakauheni-Palembang, menurut Jokowi, masih ada sejumlah Infrastruktur lain yang juga akan diresmikan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.

Jalan Tol Jakarta-Surabaya akan tersambung pada Desember 2018. Proyek infrastruktur lainnya yang juga akan resmi beroperasi yakni Pelabuhan Kuala Tanjung, Provinsi Sumatera Utara dan Pelabuhan New Makassar.

Selain itu, landas pacu ketiga atau terakhir Bandara Soekarno-Hatta juga akan beroperasi.

"Saya enggak tahu, kok semuanya selesai menjelang pemilu, enggak ngerti juga saya," kata Jokowi kembali disambut tawa hadirin.

Penulis: Jessi Carina
Editor: Dian Maharani

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/28/11280771/politisi-demokrat-jokowi-memperalat-lembaga-negara-demi-keuntungan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jokowi tu calon presiden tapi punya status melekat sebagai presiden republik indonesia, ya sami mawon ama pak sby dulu
jangan2 bemokarat kayak gitu dulunya? emoticon-Embarrassment
Balasan post imezthea
Quote:


sby kaga pencitraan tong, gara2 kodok kejar tayang cad melebar mulu blog, tapi rakyat yg diperes pajak..bloon lu
semakin cepat semakin baik gan.
Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya

Ferdinand lagi ???
emoticon-Cape deeehh
Quote:


hmm,,,kurangi pengeluaran gan.
Balasan post wolfvenom88
Quote:


Selow aja gan, ane mengerti kok emoticon-Embarrassment
Balasan post sukhoivsf22
Quote:


boro2, wong rakyat mulu yg disalahin ama rezim, katanya doyan impor lah..bla..bla..padahal cad melebar krn impor proyek infra si kodok emoticon-Busa
Dicepetin salah, dilambatin malah potensi mangkrak kayak candi hambalang.. emoticon-Cape d...


emoticon-Toast
lah infrastruktur buat pemilu apa salah ??? semakin inrastruktur baik semakin lancar juga logistik pemilu semakin lancar logistik pemilu semakin bagus jalannya pemilu dan semakin kredibel hasil pemilu cuma mereka yang pengen negara ini hancur yang gak pengen pemilu lancar
Quote:

jangan fokus diproyeknya selesai saja fokus juga dipembayaran proyeknya.

saat ini dikira bumn atau kontraktor yang bangun ga perlu dibayar apa?

makanya tahun depan bakal berat suntikan modal bumn sama pembayaran bumn atau kontraktor yang selesai kontrak pembangunannya,beberapa infra bisa di sekuritisasi tapi tentu tidak semua infra bisa begitu.

makanya penerimaan negara wajar kalo digenjot,tapi bukan berarti bumn akan lepas dari rasa haus akan proyek nantinya biar sudah dibayar juga.

kalo bisa yah...

kurangi pengeluaran demi diri sendiri,perkuat aliran kas ke invest aliran kas lainnya kurangi,itu yang sedang banyak terjadi di kelas menengah dan perusahaan saat ini makanya saham atau obligasi negara laku keras.

mari kita curangi sistem fiat money.
emoticon-I Love Indonesia
Quote:

jangan fokus diproyeknya selesai saja fokus juga dipembayaran proyeknya.

saat ini dikira bumn atau kontraktor yang bangun ga perlu dibayar apa?

makanya tahun depan bakal berat suntikan modal bumn sama pembayaran bumn atau kontraktor yang selesai kontrak pembangunannya,beberapa infra bisa di sekuritisasi tapi tentu tidak semua infra bisa begitu.

makanya penerimaan negara wajar kalo digenjot,tapi bukan berarti bumn akan lepas dari rasa haus akan proyek nantinya biar sudah dibayar juga.

kalo bisa yah...

kurangi pengeluaran demi diri sendiri,perkuat aliran kas ke invest aliran kas lainnya kurangi,itu yang sedang banyak terjadi di kelas menengah dan perusahaan saat ini makanya saham atau obligasi negara laku keras.

mari kita curangi dan tertawa bahagia diatas sistem fiat money bersama-sama.
Diubah oleh sukhoivsf22
Ya biarlah rakyat yang menilainya.
ga usah dibaca, uda pasti ferdinand sampah
Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya
tempat wisata terbaruemoticon-Ultah
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Coba sebelum Lebaran 2019 banyak proyek yg belum selesai, terutama jalan tol..
Jadi sasaran empuk lah buat bemokrat nyerang Pak Dhe ..

Maksudnya kan begitu ..
emoticon-Wkwkwk
Ferdinand? lawannya mah Ruhut aje emoticon-Leh Uga
Balasan post abi.molay


Wah... Beneran tuh isi cuitannya... Kok ga lapor? Pelecehan tuh..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di