alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4f28642eb63a258b4567/mahasiswa-wajib-ikut-reuni-212-agar-dapat-nilai-ini-kata-rektornya

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya

JawaPos.com - Media sosial Twitter baru saja dihebohkan dengan cuitan terkait rencana reuni alumni aksi 212. Kali ini, menyangkut salah satu universitas swasta di Bogor yang mengharuskan mahasiswanya menghadiri aksi damai yang akan berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu.

Sebuah foto yang beredar pada Senin (26/11) malam, menunjukkan screenshotpercakapan di dalam sebuah WA group mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.
“Diumumkan untuk UTS Pak Dahlan diganti menjadi mengikuti aksi 212 pada 2 Desember 2018, wajib diikuti soalnya nanti di sana ada Pak Dahlannya. Untuk keberangkatan nanti diinformasikan kembali. WAJIB. NANTI KALAU NGGAK IKUT NGGAK DAPET NILAI,” demikian bunyi pesan tersebut.

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya

Mengetahui hal itu viral di tengah masyarakat, Rektor UIKA Ending Bahruddin mengatakan, kampusnya tidak pernah mengimbau mahasiswa untuk menghadiri reuni 212, terlebih untuk mendapatkan nilai. Menurut dia, ujian tengah semester (UTS) sudah dilaksanakan pada 5-17 November lalu.

“UIKA sebagai institusi jangankan mewajibkan, mengimbau pun tidak terhadap civitas akademikanya untuk mengikuti atau menghadiri reuni 212. Kalender Akademik menetapkan UTS diselenggarakan tanggal 5-17 Nov 2018 dan nilai harus sudah masuk seminggu setelah pelaksanaan,” tutur Ending saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (27/11).
Karena itu berdasarkan kalender akademik UIKA, maka hal yang tidak rasional jika nilai UTS dikaitkan dengan aksi reuni 212 yang baru akan digelar pada 2 Desember 2018 mendatang. Dia menyebut percakapan itu hanya gurauan.

“Secara akademis tidak benar dan tidak mungkin karena perkuliahan, UTS, UAS, dan nilai sudah sistemik. Tetapi secara individu mungkin sekadar mengajak atau gurau,” kata dia.
Sementara itu, mendengar namanya dicatut dan menjadi perbincangan netizen, dosen yang bersangkutan mengklarifikasi bahwa imbauan tersebut tidak benar adanya. Namun, dia menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait screenshot-nya.
“Sudah saya klarifikasi terkait itu, itu tidak benar. Jawaban di atas sudah cukup,” ujar Dahlan saat dihubungi JawaPos.com terpisah.


JIHAD

emoticon-Ultah apalah arti nilai jika dibanding perjuangan umat kitak2


Spoiler for BONUS:



emoticon-Leh Uga ngah ngah ngah


emoticon-Blue Guy Bata (L) TS TIDAK MENERIMA CENDOL

timpukin BATA buat bonusnya

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
trus ip nya jadi 4
itu perguruan tinggi atau sebenarnya perguruan rendah ? emoticon-Bingung (S)



emoticon-Turut Berduka
Hanum rais kudu belajar promosi cem itu klo mo filmnya laris emoticon-Ngakak
Sialan pendidikan jaman sekarang udah tercemar limbah politik
Buat para pelopor 212 nih hadiahnya

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya



Ane kirim ijo2 buat mulusnya TS emoticon-Jempol
Diubah oleh galer2124
oh jadi gitu cara rekrutnya....
bentar lg ada yang buka Universitas 212...emoticon-Peace
Pak Rektor sudah sangat bijak menanggapinya gan, salut ama rektor yg satu ini, low profile, ilmunya luas banget... :thmub:

Mahasiswa Wajib Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Ini Kata Rektornya
Balasan post galer2124
Quote:


emoticon-Marah ane bilang timpukin BATA

emoticon-Blue Guy Bata (L) Dosen Gebleggg...Asli Dosen Geblegg
Kalo pilgub kemaren di ancam ngubur diri sendiri pas mati, kalo sekarang mahasiswa yg di ancam. Pantes emoticon-Ngakak
Balasan post paman.beruang
Quote:


Maaf suhu,,, udah ane Bata Barusan emoticon-Mewek
Jadi, yg nyebar hoax mahasiswa nih ceritanya ? emoticon-EEK!
Wah kampus almamater nya maaruf amin, no wonder emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
kalo bener ngajak dateng buat hal kek gituan pasti ini rektornya ilmu dan iq nya diatas alber ensten ini...emoticon-Ngakak
Balasan post klonenganku
Quote:


free kapling sorga gk gan..
terus jurusanya apa aja gan..?
emoticon-Leh Uga emoticon-Belgia
seger cuk... emoticon-Matabelo
nasi bungkusnya bawa sendiri2 ya?
Balasan post batmanluck99
Quote:

harusnya kemaren dia bikin promo "gratis periksa dan perawatan gigi hanya dengan menunjukan 2 tiket film hanum rangga"
Mahasiswa universitas monas 212....baru 1 thn udah jadi alumni 😂😂😂
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di