alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4cd6902cfe6f688b456b/salut-rossa-harumkan-nama-bangsa-lewat-lagu-pesona-indonesia

Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 

Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 

Jakarta, IDN Times – Pelantun lagu Pesona Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa, kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini Rossa menyabet penghargaan The Best Indonesia Artist dari Big Apple Music Award (BAMA) 2018. Penghargaan diberikan di Dolby Theater Hollywood, Amerika Serikat, 23 November lalu. Tentunya kemenangan ini semakin meningkatkan citra dari Wonderful Indonesia.

Nama Wonderful Indonesia sendiri merupakan brand dari Kementerian Pariwisata yang sering digaungkan di luar negeri. Oleh karena itu, Kemenpar turut bangga dengan keberhasilan Rossa.


1. BAMA 2017 memilih Rossa sebagai The Best Indonesia Singer
Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 
"Rossa itu luar biasa. Seorang penyanyi yang sangat profesional dan sarat prestasi. Ia juga turut memiliki andil dalam promosi pariwisata Indonesia. Tepatnya dengan menyanyikan lagu Pesona Indonesia. Lagu yang semakin melekat untuk urusan pariwisata. Asal tahu saja, Rossa tidak meminta bayaran untuk menyanyikan lagu itu,” tutur Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty, Senin (26/11).

Rossa juga pernah meraih penghargaan dari BAMA pada tahun 2017 silam. Gelar The Best Indonesia Singer diberikan kepada Rossa pada BAMA 2017 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.


2. Di dalam negeri, karya-karyanya sudah sering diapresiasi
Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 
Rossa juga pernah menyabet penghargaan bergengsi lainnya, seperti The Best Indonesia Singer 2017 by Wonderful Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Ia juga meraih The Best Female Singer Dahsyat Awards 2017, Global Leadership Awards Celebrity of The Year (2017), Insert Fashion Awards 2017 Most Fashionable Woman (2017), The Most Favorite Singer by Insert 14th Anniversary 2017, The Most Inspiring Singer by MNC Lifestyle 7th Anniversary, The Most Consistent Indonesian Female Singer by 17th iRadio (2018), The Best Female Singer by SCTV Music Awards (2018).

Namun, kiprah Rossa tidak hanya disegani di dalam negeri. Di mancanegara penyanyi asal Sumedang ini pun kerap mendapatkan penghargaan. Seperti Winner “Queen of Indonesia Pop” by Asia Pop 40 (2017), Planet Muzik Special Award/Legend Award – Anugerah Planet Muzik (APM 17th 2018), dan masih banyak lagi.


3. Tenar di Negeri Jiran
Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 
Rossa juga termasuk penyanyi Indonesia yang sangat dikenal di Malaysia. Bahkan, ia menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang mendapat gelar kehormatan Dato dari Pahang. Gelar itu kemudian di tingkat menjadi Dato Sri.

Bukti ketenaran Rossa di Malaysia bisa dilihat dari konser-konsernya yang selalu sold out. Seperti konser Cerita Cinta yang digelar tahun 2009 di 7 Town in Indonesia & 1 Kuala Lumpur (Malaysia), kemudian konser Melodi Cinta tahun 2010 di Stadium Putra Bukit Jalil/Axiata Arena Kuala Lumpur.

Termasuk juga konser Keajaiban Cinta tahun 2015 di Istana Budaya Kuala Lumpur, dan konser Pesona Cinta 2015 di Persada Johor International Convention Centre, Malaysia.


4. Tiket konser di Singapura selalu sold out
Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia 
Tidak hanya di Malaysia, konser Rossa di Singapura selalu sold out, seperti Konser Harmoni Cinta tahun 2011 di Esplanade, Singapura dan The Journey of 21 Dazzling Years tahun 2017 di tempat yang sama.

Deretan prestasi yang diraih Rossa ini tidak lepas dari deretan lagu-lagunya yang hits di pasaran. Mulai dari "Nada-nada Cinta" hingga "Ayat-ayat Cinta". Kesuksesan ini turut membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga. Menurutnya, Rossa adalah sosok profesional.

“Rossa sosok yang luar biasa. Dan ia membuktikan kecintaannya dengan Indonesia. Khususnya dengan pariwisata Indonesia. Ia ingin berbuat sesuatu untuk negara. Itulah yang membuatnya bersedia menyanyikan lagu Pesona Indonesia tanpa meminta bayaran,” papar Arief.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia  Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!

- Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia  14 Tempat Bulan Madu yang Bikin Kalian Makin Mesra, Selain Bali

- Salut! Rossa Harumkan Nama Bangsa Lewat Lagu Pesona Indonesia  20 Destinasi Wisata Paling Seru ala Nikita Willy, yang Mana Impianmu?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di