alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kopi Kawa Si Daun Kopi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4c7498e31b2e7d8b4568/kopi-kawa-si-daun-kopi

Kopi Kawa Si Daun Kopi

Halo Agan Sista pecinta KOPI!
 
Sebagai pecinta kopi, pasti Agan Sista udah pernah kan nyobain berbagai macam jenis kopi? Mau itu berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Kalau kawa daun? Apa Agan Sista sudah pernah nyoba? Atau Agan Sista justru gatau apa itu kawa daun?
 
Kawa daun adalah minuman yang berasal dari daun kopi yang di rebus. Mungkin kalau kalian gatau itu daun kopi, kalian akan mengira bahwa yang direbus itu adalah daun teh. Tapi bukan kok Gan Sis, itu benar-benar daun kopi. Kawa daun ini merupakan minuman kopi yang berasal dari daerah Sumatera Barat, Indonesia.
 
Kopi Kawa Si Daun Kopi

https://asset.kompas.com/crop/0x0:780x390/780x390/data/photo/2016/12/11/15382451111201615373780x390.jpg

 

Cara penyajian kawa daun ini cukup unik dan berbeda dari kopi-kopi biasanya Agan Sista. Biasanya kan yang namanya kopi hanya disajikan digelas atau cangkir biasa saja kan? Nah , yang ini berbeda Agan Sista, gelas yang digunakan untuk menyajikan kawa daun adalah batok kelapa, unik ya?
 
Kopi Kawa Si Daun Kopi

https://voxpop.id/vp-img/2017/01/soetudjuh.wordpress-OK.jpg

 

Walaupun bukan terbuat dari biji kopi tapi rasanya juga enak loh, berbeda memang dengan rasa kopi pada umumnya, tapi tetap ada aroma kopi-kopinya kok Agan Sista. Kalo Agan Sista lebih suka ada manis-manisnya, kalian bisa tambahkan gula saka sebagai pemanis. Berbeda dari kopi biasanya yang menggunakan gula atau susu kental manis sebagai pemanis. Agan Sista bisa menikmati kawa daun ini sambil nyemilin gorengan, manteb dahh.
 
Agan Sista sudah pernah coba?
Menurut Agan Sista rasanya gimana?
Ga kalah sama kopi yang berasal dari biji kopi kan?
 

Sumber :
Kopi Kawa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi ini teh kopi ?
Rasane ra enak blas emoticon-Busa
kalo kata emak ane dulu kopi mahal dan teh mahal jadi menikmati kopi cuma daunnya sama gula Jawa emoticon-Mewek
Balasan post sagutumbuk
Quote:


iyaa.. ini teh kopii
Pengen nyoba nih.....
Biasanya dijual di mana ya gan?
emoticon-Traveller
ane suka kopi yg gak keras intinya untuk lambung, kalo terlalu keras mual bgt perut ane emoticon-No Hope
Quote:

yang ane tau sih di daerah Sumatra Barat Gan


Quote:

kalo menurut ane sih masih aman lah kalo minum yang ini, soalnya bukan biji kopinya langsung Gan
Kopi Kawa Si Daun Kopi

Coba gan aplikasi medsos penikmat kopi bernama Kopitua. Install di Playstore (cari "Kopitua")


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di