alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4985642eb686518b4567/beda-pemuda-muhammadiyah-polisi-pemeriksaan-gp-ansor-tak-ada-temuan

Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan

Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Dugaan kasus penyelewengan dana kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2017 lalu, penyidik memeriksa saksi dari Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

Dari hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan temuan penyimpangan anggaran yang dilakukan GP Ansor. Sementara, temuan pelanggaran ditemukan dalam laporan pertangungjawaban (LPJ) Pemuda Muhammadiyah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyidik sudah memeriksa GP Ansor terkait kasus dugaan kasus penggelapan dana apel dan kemah pemuda Islam. Hasilnya, GP Ansor tidak terbukti adanya menyimpangkan dana tersebut.

"Kami sudah memeriksa staf Kemenpora kemarin tanggal 19 November dan memeriksa GP Ansor. Kami sudah mendapatkan (hasilnya). Dari GP Ansor tidak ditemukan adanya penyimpangan di sana," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (26/11).

Sebaliknya, dugaan penyalahgunaan uang negara melalui kegiatan kemah dan apel pemuda Islam itu ditemukan pada LPJ Pemuda Muhammadiyah. Anggaran yang diberikan sebesar Rp 2 miliar oleh Kemenpora itu diduga tidak semuanya dihabiskan oleh Pemuda Muhammadiyah.

"Hasil pemeriksaan awal, memang diduga ada anggaran sekitar Rp 2 M yang tidak dihabiskan penuh. Sekitar kurang dari separuh, ada data (anggaran) fiktif dalam penggunaannya," sebutnya.

Pengembalian uang sebesar Rp 2 M oleh Pemuda Muhammadiyah sebagai bentuk menjaga harga diri organisasi, kata Argo, uang yang dikembalikan oleh Ahmad Fanani sebagai ketua panitia kegiatan itu tidak menghilangkan jejak dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut.

"Kami sudah ada bukti permulaan yang cukup, diduga adanya penyimpangan anggaran kegiatan kemah tahun 2017. Kalau ada pengembalian uang, tidak menghilangkan tindak pidananya," tegas Argo.

Kelanjutan dari pemeriksaan tersebut, penyidik akan memintai keterangan terhadap penyedia makanan. Bila dalam kegiatan itu menggunakan hotel, membuat kaos atau baju, nanti ditelusuri sampai mana.

"Kemudian kalau kegiatan itu misalnya menggunakan hotel, terus membuat kaos atau baju, nanti akan telusuri sampai sana," ujarnya.

https://jawapos.com/nasional/hukum-kriminal/26/11/2018/beda-pemuda-muhammadiyah-polisi-pemeriksaan-gp-ansor-tak-ada-temuan?amp=1

Duga ku sudah emoticon-Salaman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tebang pilih ini emoticon-Wink

Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan
Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan
Diubah oleh gembaladomba666
Sudah kuduga, yg korup dan yg nggak emoticon-Ngakak (S)
Alhamdulillah 😊, pak polisi semakin fair dan profesional.
Balasan post gembaladomba666
Quote:


Ente dapet brp bray???

Bagi dong emoticon-Betty
Coba tanya bpk
Beda Pemuda Muhammadiyah, Polisi: Pemeriksaan GP Ansor Tak Ada Temuan
dari foto gini aja udah jelas kan ada mark up kudanya
Gak bisa bela wowo lagi dun, kasian ente gak dapat jatah mentri emoticon-Leh Uga
Balasan post gembaladomba666
Quote:


itu efek kacamata, apa emang melotot gitu ya gan..? emoticon-Bingung (S)
hahaha kemarin yang bilang GP ansor gak diperiksa siapa? emoticon-Big Grin

udah kenak juga tuh, untung g masalah emoticon-Big Grin
Gue mau lihat dagelan berikutnya....emoticon-Big Grin
Quote:


savage... emoticon-Wakaka
Balasan post gembaladomba666
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di