alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4695ded770f8358b4584/xbox-adaptive-controller-gadget-inovatif-untuk-kaum-disabilitas

Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas

Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas

Beberapa waktu lalu atau tepatnya 4 September 2018, Microsoft di bawah merek Xbox meluncurkan sebuah controller game baru yang dinamakan Xbox Adaptive Controller. Controller game ini memiliki bentuk persegi panjang yang didominasi warna putih dan hitam, tetapi uniknya controller game ini didedikasikan khusus untuk para penyandang disabilitas.

Penasaran dengan controller game terbaru dari Xbox ini? Berikut adalah ulasannya untuk kamu!


1. Menjawab kebutuhan para penyandang disabilitas
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
Seperti dilansir dari news.xbox.com, Phil Spencer selaku petinggi Xbox mengatakan bahwa Xbox Adaptive Controller hadir untuk para pemain yang kesulitan memegang controller game. Beliau juga mengatakan bahwa controller terbarunya ini didesain dengan mempertimbangkan gamer yang mungkin kesulitan memegang controller dalam waktu lama dan kesulitan menjangkau seluruh tombol.

Dengan adanya Xbox Adaptive Controller, diharapkan para pemainnya bisa bermain dengan nyaman dan menikmati gamenya tanpa merasa kesulitan.


2. Desain yang inovatif
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
Xbox Adaptive Controller memiliki bentuk persegi panjang dengan panjang sekitar 1 kaki. Pada bagian depan terdapat dua tombol besar berwarna hitam yang bisa diatur sebagai tombol apapun (diatur menggunakan Xbox Accessories App). Selain itu, pada bagian depan juga terdapat tombol D-pad, menu, view, dan juga tombol home Xbox.

Sedangkan, bagian belakang Xbox Adaptive Controller memiliki lubang jack 3,5 mm yang memungkinkannya untuk disambungkan dengan berbagai perlengkapan lainnya. Untuk lebih melengkapi, controller ini juga memiiki banyak port usb untuk dihubungkan dengan peralatan lainnya. Pemain juga bisa meletakkan Xbox Adaptive Controller sehingga tidak perlu repot-repot untuk selalu dipegang.


3. Bisa untuk game PC juga
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
Penggunaan Xbox Adaptive Controller tidak terbatas untuk konsol Xbox saja, tetapi bisa untuk game PC juga. Hal ini tentunya membuat lega para gamer yang tidak memiliki Xbox dan lebih suka bermain game di PC. Namun, Windows yang digunakan untuk menggunakan Xbox Adaptive Controller harus minimal Windows 10, ya!


4. Kerja sama dengan berbagai komunitas sosial
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
Untuk bisa mendesain Xbox Adaptive Controller ini, Xbox bekerja sama dengan berbagai lembaga dan komunitas sosial, yaitu The AbleGamers Charity, Yayasan Cerebral Palsy, Craig Hospital, Special Effect, dan Warfighter Engaged. Kerja sama ini bertujuan sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dari para penyandang disabilitas.


5. Memenangkan penghargaan bergengsi
Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas
Belum sampai 3 bulan sejak dirilis, Xbox Adaptive Controller sudah menerima beberapa penghargaan karena desainnya yang sangat inovatif dan bermanfaat. Salah satunya datang dari Golden Joystick Award 2018 untuk kategori Outstanding Contribution.

Dalam acara pemberian penghargaan seperti dilansir dari news.microsoft.com, para juri juga memberikan komentar bahwa pembuatan Xbox Adaptive Controller memiliki dampak besar bagi pertumbuhan industri game. Dengan adanya inovasi ini, industri game diharapkan lebih terinspirasi untuk menciptakan lebih banyak dampak positif kepada para gamer.

Nah, jadi itulah sekilat informasi mengenai Xbox Adaptive Controller. Inovasi yang dibuat oleh Xbox ini tentunya sangat luar biasa dan bisa membantu banyak orang yang membutuhkannya. Semoga ke depan ada lebih banyak inovasi-inovasi luar biasa seperti ini, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas Gak Nyangka! Ini 5 Cara Xbox One Kalahkan Playstation 4 Secara Halus

- Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas UU Disabilitas Dipuji Sangat Membantu Penyandang Disabilitas 

- Xbox Adaptive Controller, Gadget Inovatif  untuk Kaum Disabilitas Perludem Kritik Nasib Disabilitas Mental yang Terpinggirkan di Pemilu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di