alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Jelaskan Alasannya Jor-joran Bangun Infrastruktur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe463ac0d770b52f8b4575/jokowi-jelaskan-alasannya-jor-joran-bangun-infrastruktur

Jokowi Jelaskan Alasannya Jor-joran Bangun Infrastruktur

Jokowi Jelaskan Alasannya Jor-joran Bangun Infrastruktur

Presiden Joko Widodo menyampaikan alasannya membangun sejumlah proyek infrastruktur di luar Jawa, selain membangun Pulau Jawa selama empat tahun terakhir. Dia mengatakan pembangunan itu bertujuan untuk pemerataan kesejahteraan dan kemajuan seluruh wilayah Indonesia.

Jokowi menyebut pembangunan infrastruktur besar-besaran terjadi. Ratusan kilometer jalan nasional, tol, puluhan bandara dan pelabuhan dibangun pemerintah.

"Orientasi kami memang tidak Jawa Sentris, tidak hanya di Pulau Jawa tapi Indonesia Sentris, inilah perubahannya," kata Presiden dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Selasa, 27 November 2018.
"Akan tetapi, beragam infrastruktur itu tak melulu dibangun di Pulau Jawa, karena kita ingin membangun Indonesia untuk sebuah keadilan sosial," tutur Jokowi.

Presiden mengatakan pembangunan harus dilakukan merata agar ada sentra-sentra ekonomi baru di luar Pulau Jawa. Dia menunjukkan ketiadaan ego politiknya dengan memilih pembangunan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kalau saya orang politik, yang benar (infrastruktur) dibangun di Jawa karena penduduk padat, 60 persen kurang lebih. 'Return' (timbal balik) ekonomi di sini di Jawa dan return politik juga baik. Tapi risiko itu sudah dihitung dan kami memilih yang Indonesia sentris karena kami ingin membangun Indonesia untuk keadilan sosial, untuk memunculkan sentra-sentra ekonomi baru," ujar Jokowi.

Beragam infrastruktur yang dibangun disadari Jokowi tak akan terasa dampaknya secara instan. Dia menyebut pembangunan masif yang dilakukan saat ini ibarat pil pahit yang harus dirasakan sebelum Indonesia menjadi bangsa dan negara kuat serta sehat.

Sumber Berita : https://bisnis.tempo.co/read/1150108...iUtama_Click_1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
PETAMAX GA ?
lanjutken wi ...... emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Faisal Basri: RI Utang Banyak Bukan untuk Infrastruktur

https://kumparan.com/@kumparanbisnis/faisal-basri-ri-utang-banyak-bukan-untuk-infrastruktur

Pengamat Ekonomi Faisal Basri mengkritik penggunaan utang luar negeri pemerintah yang selama ini dinarasikan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur. Padahal, menurut data yang ia kumpulkan, utang luar negeri paling banyak digunakan untuk belanja pegawai.

Menurut datanya, proyeksi belanja pegawai pada 2018 adalah sebesar Rp 366 triliun, atau naik 28% sejak 2014. Sementara di posisi kedua adalah belanja barang sebesar Rp 340 triliun atau naik 58% sejak 2014.
Sementara infrastruktur, yang masuk dalam kategori capital, berada di urutan ketiga yakni sebesar Rp 204 triliun atau naik 36% sejak 2014.
Quote:

klonengan sapee lage nehh.....?
Semakin yakin 2 periode
Balasan post temonoid
Quote:




fitnah bukan nih?


emoticon-Om Telolet Om!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tetap ada yang nyinyir emoticon-Nohope
Narasi cuma dia presiden yang bangun infrastruktur bahkan sampai luar Jawa sudah dipakai sebagai pembodohan karena faktanya ekonomi malah nyungsep akibat salah prioritas dan ugal-ugalan
kampret mana ngarti pak
otaknya kampret isinya "subsidi" doang
semoga ga mangkrak...emoticon-Ultah
emoticon-Hansip

masih kita pantau
sesuai harapan generasi yang hidup di rezim otoriter soeharto , pemerataan pembangunan dari sabang sampai merauke , generasi micin yang ga suka pembangunan silahkan pindah zimbabwe saja emoticon-Hansip
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
alhamdulliah.
Quote:

Ongkosin lah emoticon-Ngakak
Quote:


jadi bayangin kalo tahun depan gajih guru 20jtemoticon-Ngakak
Lanjutkan pak.
Semoga nanti banyak yg transmigrasi ke luar pulau, atau sekalian bangun daerahnya, kagak usah ke jawa buat kerja. Kasian daerah kalau ditinggal orang2 muda nya.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di