alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Presiden Jokowi Apresiasi Langkah Bank Indonesia Selamatkan Rupiah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe4572ded7706c518b4569/presiden-jokowi-apresiasi-langkah-bank-indonesia-selamatkan-rupiah

Presiden Jokowi Apresiasi Langkah Bank Indonesia Selamatkan Rupiah

Presiden Jokowi Apresiasi Langkah Bank Indonesia Selamatkan Rupiah
Presiden Joko Widodo mengapresiasi upaya Bank Indonesia (BI) dalam memperkuat nilai tukar Rupiah. Alhasil, saat ini kurs rupiah tercatat di level Rp 14.488 per dolar Amerika Serikat (USD).

Jokowi mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan BI untuk mengendalikan kurs Rupiah dengan menaikkan suku bunga. Hal ini dinilai cukup ampuh untuk mengerek nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

"Selamat kepada BI, dan jajaran bahwa di tengah gejolak global yang‎ tengah mengguncang kita, BI terus membela kurs rupiah. Kita sadar betul betapa beratnya pertempuran dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, ‎bulan ke bulan, melakukan intervensi dan menaikkan suku bunga guna stabilkan kurs. Dan Alhamdulillah dalam 2-3 minggu terakhir rupiah menguat signifikan, kemarin sudah kembali pada kisaran 14.500 per Dolar," ujar dia di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Tak sampai di situ, lanjut Jokowi, BI juga berani menaikkan suku bunga acuan hingga 6 persen pada pertengahan bulan ini. Hal tersebut dinilai sebuah kejutan yang diharapkan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Menurut Jokowi, upaya yang dilakukan BI ini mendapatkan sambutan yang baik dari pasar. Hal tersebut diperlukan di tengah ketidakpastian yang terjadi pada ekonomi global.

Sumber Berita : http://finansial.bisnis.com/read/201...amatkan-rupiah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax
naikkan suku bunga artinya jokowi lagi kuras cadangan devisa negara ditengah timbunan hutang yg belum terlunasi itu
jokow lupa, desember ini The Fed akan kembali naikkan suku bunga, siap siap rupiah melemah lagi dalam waktu tak lama lagi
juga maret dan juni 2019
tinggal adu kuat cadangan devisa aja, amerika atau indonesia
tapi tampaknya kepentingan pencitraan utk pemilu 2019 mengalahkan akal logika sehat
tak peduli cadangan devisa menipis, tampaknya jokowi akan terus naikkan suku bunga utk stabilkan rupiah di mata pendukung nya biar menang pemilu
lanjut meroket 2 period


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di