alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
4.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe3ed0dcd770dd408b4568/ada-penipuan-di-balik-selfie-kerbau-senyum-yang-viral

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Foto: workpointnews.com

Siapa yang nggak tau selfie yang lagi viral ini? Kerbau yang selfie sama "pemilik"-nya ini emang super viral. Si kerbau kelihatan senyum, begitu juga orang di sampingnya ya. Hidup bahagia banget ya mereka. Tapi ternyata ada cerita di baliknya!

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Foto: Facebook/สุรัตน์ แผ้วเกตุ

Buat agan yang mungkin baru lihat fotonya doang tapi nggak tau ceritanya, nih ane ingetin. Jadi nama orang yang selfie itu adalah Surat Paewket, orang Thailand. Setelah dia terkenal karena selfie sama si kerbau bernama Thongkam, Surat mengaku ke followersnya kalau si kerbau itu miliknya petani lokal. Sedihnya, petani itu pengen ngejual si kerbau itu ke orang lain yang masih misterius, tapi dia bilang kalau si orang yang mau beli ini nggak akan ngerawat si kerbau sebaik Surat.

Jadilah dia cerita kayak gitu ke netizen, terus bikin pengumpulan dana supaya dia bisa beli si kerbau dari pemiliknya. Ya itu versi darinya....

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Foto: workpointnews.com

Ternyata, ada cerita versi lainnya yakni dari sisi si petani alias pemilik sahnya. Namanya Boonlert Kanpakdee, yang ternnyata wali kota provinsi Chai Nat. Ia angkat bicara dan menyatakan kalau dia nggak pernah menjual si Thongkam ke orang lain. Ia pun melaporkan kasus penipuan si Surat ini ke polisi, yang sudah menipu netizen sampai lebih dari 135.000 Baht atau sekitar Rp60juta demi membeli si kerbau senyum.

Boonlert yang juga didampingi oleh pengacaranya, Songkran Atchariyasap dalam perjalanannya ke kantor polisi Kannayao di Bangkok, di mana ia membuat laporan pengaduannya. Jadi Boonlert ini menyatakan kalau dia emang mengkontrak Surat di awal bulan untuk menjaga kerbaunya karena tanah peternakan dia lagi kebanjiran. Tapi, sekitar seminggu setelah merawat kerbaunya, si Surat bilang kalau dia pengen beli kerbau itu dan minta waktu buat kumpulin uang. (Ya ini mungkin waktunya pas selfie itu mulai viral)

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Foto buku tabungan yang dipost Surat, hasil dari funding netizen. Foto: Coconut

Si walikotanya pun nggak tau apa-apa yang lagi viral di online, sampai akhirnya dia sepakat buat ngejual Thongkam seharga 100.000 Baht atau sekitar Rp43juta ke Surat. Sampai akhirnya ia tau tentang cerita si kerbau yang dikarang Surat. Akhirnya ia pun langsung ke kantor polisi.

Sebagai itikad baiknya, ia juga mengembalikan uang 100.000 Baht yang ia dapat ke polisi supaya bisa direfund ke para pendonor. Polisi juga masih bekerja dengan menginterview para korban, mengevaluasi bukti-bukti, dan aturan hukum apa yang dilanggar. Kalau emang ditemukan bersalah, bakalan ada surat untuk penangkapan si Surat dalam beberapa hari ke depan.

Menurut agan, siapa nih pihak yang bener? Komeng ya di bawah!

Spoiler for Bonussssss:


Source- Source
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Auck ah gan emoticon-Ngacir
bodo amat

Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
emg viral y?
ko ane g tw emoticon-Bingung (S)
Balasan post kruingputih3
Quote:


auck ah wik wik wik emoticon-Leh Uga
Quote:


Sssst jgn kuat2 nanti ketauan emoticon-Leh Uga
Balasan post kruingputih3
Quote:


Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Quote:


Ada Penipuan di Balik Selfie Kerbau Senyum yang Viral?
Quote:



emoticon-Matabelo kerbau nya bisa senyum gede lagi
ane kira kejadiannya di Indonesia... emoticon-Bingung
Quote:


emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo gede amat kebo nya
kok anjir banget sih ceritanya wkwkwkkw
ah dasar wik wik
pekwan detected emoticon-Ngacir
Wik wik wik land

Ya 11-13 lah ama wkwkwk land

Lebih cocok ini jd saudara serumpun

Dripada ngaku saudara yg tukang klaim
Diubah oleh djinggo88
Wik wik wik wik wik
mantap juga kebo nya....
ada yang tau....cara membuat kebo senyum???
Balasan post dancrutz
Quote:


Yg viral viral gue malah taunya dari kaskus.
Saking udiknya gue atau para TS-nya yg maniak sosmed emoticon-Leh Uga

#savekebo
#savekebo
#savekebo
semoga kasus ini gag bikin kebonya depresi
Balasan post punpun48
Quote:


mantul mantab betul kebonya emoticon-Embarrassment
gembok
hahahaa ribet
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di