alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe3eb35c7798954d8b4576/dua-pekan-terakhir-liga-1-psm-atau-persija-yang-jadi-juara

Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?

Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?

Jakarta, IDN Times - Dua pekan terakhir Go-Jek Liga 1 2018 akan menjadi adu kuat dua kuda pacu dalam jalur juara. PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama bersaing dengan sangat ketat. PSM memimpin dengan 57 poin, sementara Persija di bawahnya dengan koleksi 56 poin.

Terkait hal ini, dua pekan sisa akan sangat amat menentukan bagi keduanya. Kebetulan, keduanya punya calon lawan yang tricky dan kondisi-kondisi yang sebenarnya sama-sama menguntungkan. Fakta menariknya, kedua tim sama-sama sudah lama tak juara. Juku Eja terakhir juara tahun 2000, sementara Macan Kemayoran di tahun 2001.


1. Di pekan ke-33, PSM akan bertandang ke kandang Bhayangkara FC
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
Ini laga yang sedikit tricky untuk Juku Eja. Di laga ini, mereka dipastikan tampil tanpa Zulkifly Syukur yang terkena akumulasi kartu. Bek kanan senior ini juga tidak akan dilapis oleh Hasyim Kipuw yang masih cedera.

Selain itu, Rivky Mokodompit juga alami cedera lutut yang masih belum pulih. Juga jangan lupakan fakta bahwa Bhayangkara FC adalah penghuni posisi 4 klasemen sementara dan itu akan jadi tantangan yang cukup berat.


2. Sementara Persija akan bertandang ke kandang Bali United
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
Ini juga laga tricky bagi Macan Kemayoran. Bali United, walau duduk di posisi 7, bukan tim sembarangan bila bermain di kandang. Walau pekan lalu alami kekalahan 4-0 atas PSM, namun di kandang, Serdadu Tridatu dijamin akan tampil spartan.

Yang perlu diwaspadai, Bali United mungkin akan bermain demi menjaga marwah tim. Walau sudah tak punya ambisi di sisa kompetisi, Stefano Lilipaly dan kolega tidak akan setengah hati dalam melawan skuat asuhan Stefano Cugurra.


3. Persija akan diperkuat kembali oleh Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
Kegagalan timnas Indonesia melaju jauh di Piala AFF 2018 membawa berkah bagi Persija. Dua pemain kuncinya, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa, dipastikan kembali ke tim. Kehadiran dua pemain ini akan sangat menambah kekuatan Macan Kemayoran dalam arungi dua laga sisa yang sangat menentukan ambisi juara mereka.


4. Tapi, PSM juga tengah on fire
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
Walau performanya cukup fluktuatif, PSM sebenarnya tengah dalam performa positif, utamanya setelah pesta gol 4-0 atas Bali United di Stadion Mattoangin. Performa trio Eropa, Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Steven Paulle, selalu jadi andalan. Selain itu, pemain lokal seperti M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, hingga Zulham Zamrun sedang meningkat sejak mereka serius berpacu di jalur juara.


5. Di pekan terakhir, PSM dan Persija akan hadapi tim di zona degradasi
Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara?
Pekan ke-34, bila hasil di pekan ke-33 sama-sama dimenangkan oleh kedua tim, akan sangat menentukan bagi PSM dan Persija. Yang membuatnya seru, laga di pekan ke-34 akan dijalani kedua tim dengan menjamu dua tim yang tengah bersaing sengit di jurang degradasi.

PSM akan menjamu PSMS, sementara Persija akan meladeni tim asal Kalimantan, Mitra Kukar. Baik Ayam Kinantan dan Naga Mekes kini sama-sama ada di zona merah yang hingga detik ini masih rentan menyeret mereka turun kasta ke Liga 2 di akhir musim.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara? Gol Tunggal Osvaldo Haay Bantu Persebaya Bungkam Bhayangkara FC

- Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara? Ini Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Didominasi Pemain Asing!

- Dua Pekan Terakhir Liga 1, PSM atau Persija yang Jadi Juara? Persija Jakarta vs Sriwijaya FC: Macan Kemayoran Bisa Kudeta Puncak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di