alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe3ccb5c7798904d8b4567/inilah-kantor-wali-kota-yang-disebut-termegah-di-indonesia

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

jpnn.com, TANGSEL - Kota Tangerang Selatan atau Tangsel merayakan puncak hari ulang tahun ke-10 Senin (26/11) kemarin. Meski usia masih muda, Tangsel telah menjelma menjadi kota yang maju.

Tangsel yang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Sejak berpisah dari Kabupaten Tangerang pada tahun 2008, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangsel naik berlipat ganda setiap tahun.

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Pada tahun 2010 misalnya, PAD Tangsel hanya Rp 88 miliar dengan total APBD Rp 663 miliar. Namun pada 2018, target PAD Tangsel melejit menjadi Rp 1,4 triliun dengan total APBD Rp 3,4 triliun.

Selain dari PAD, Tangsel juga diproyeksikan mendapatkan pendapatan dari pajak daerah Rp 1,2 triliun, retribusi daerah Rp 80 miliar, pendapatan asli lain-lain Rp 113 miliar, dana perimbangan Rp 746 miliar dan lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp 760 miliar. Total target pendapatan daerah Tangsel 2018 sebesar 2,9 triliun.

Tingginya pendapatan daerah menjadi salah satu penilaian Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta untuk memberikan penghargaan bergengsi kepada Pemkot Tangsel tahun 2017 lalu.

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Pemkot Tangsel mendapat penghargaan Kategori Terbaik Pertama Indeks Kondisi Keuangan Daerah Regional Jawa dari UGM.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UGM bersama dengan Kementerian Dalam Negeri kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Kondisi pendapatan daerah di Kota Tangsel juga membuat Airin leluasa membangun daerahnya.

Salah satu terobosan Airin yang patut diacungi jempol yakni membangun gedung pusat pemerintahan Kota Tangsel yang menghabiskan anggaran ratusan miliar.

Gedung yang berdiri di lokasi eks Kantor Kawedanaan Ciputat, Kecamatan Ciputat itu disebut-sebut sebagai kantor wali kota termegah di Indonesia.

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Kantor ini berbeda dari kantor pemerintahan pada umumnya. Sentuhan Airin sebagai wanita yang suka keindahan tergambar jelas di kantor yang dibangun secara bertahap sejak tahun 2014 tersebut.

Kantor berlantai tujuh itu lebih mirip mal. Halaman kantor dihiasi dengan tanaman bunga dan pepohonan. Di bagian depan tampak kolam kecil. Di bagian tengah tampak sebuah taman yang indah.

Kantor yang berlamat di Jalan Raya Maruga itu juga memiliki gedung parkir sendiri, terpisah dari kantor pemerintahan.

Di lantai 5 terdapat jembatan penghubung antara gedung parkir dan kantor pemerintahan, sehingga pengunjung bisa menyeberang tanpa harus turun ke basement.

Uniknya, tempat parkir di lantai 1, 2, dan 3 dikhususkan untuk perempuan. Lagi-lagi Airin tahu betul kebutuhan wanita yang kesulitan memarkir kendaraan di gedung bertingkat.

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Setiap tiang di lantai 1-3 dipasangi tulisan ‘ladies parking’ atau tempat parkir khusus perempuan.

Pengemudi laki-laki dilarang parkir di tempat tersebut. Mereka hanya boleh parkir di lantai 4, 5, 6 dan 7.

Selain kantor wali kota, ada tujuh gedung lain yang dibangun di lokasi tersebut, di antaranya lima gedung SKPD dan plaza rakyat.

Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) berkantor di gedung tersebut, kecuali instansi teknis, seperti Dinas Pekerjaan Umum.

Inilah Kantor Wali Kota yang Disebut Termegah di Indonesia

Selain gedung, juga sedang dibangun masjid. "Dengan adanya gedung baru ini, kami akan meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tangsel,” ucap Airin. (one/pojoksatu)

https://m.jpnn.com/news/inilah-kantor-wali-kota-yang-disebut-termegah-di-indonesia

Tangerang menuju Indonesia Bersyariah emoticon-Angel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Keren ya
Jalanannya masih banyak yg macet
Bangunan lumayan punya selera, smua skpd ngumpul gak sperti daerah lain yg bangunan skpd nyebar dan nyicil dimana2.

Jauh lebih manfaat dibanding bangun patung berkancut setriliun
Tangsel nih kalo gak ketolong Banyaknya pengembang gak terasa jg Pembangunannya, Pdhal PADnya tinggi...

Bangun jalan yg jelek2 aja lama banget...
mangstab lah
semoga disertai juga dengan peningkatan di sisi pelayanan
selama ini TangSel menjadikan jekardah dan surabaya sebagai panutan nya
tapi sekarang sejak jekardah di pimpin gaberner ngarab terasa banget pelayanan
di tangsel jauh lebih baik dari pada jekardah
wilayah lain di dalam administrasinya masih banyak yang tertinggal....jalanan rusak parah.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tangsel kan emang richmannlands emoticon-Leh Uga
Quote:


Megah tp tidak ada org buat melayani warga ya percuma..
hrs dilihat apakah ada proyek tipu2 ala klan atut..
Ah, prapatan gaplek aja kaga dibener2in lobang jalan peninggalan belanda ..
Kantor keren, Kerja harus keren juga dong emoticon-Cool
Balasan post TraderBT
Quote:


emoticon-Leh Uga

patung apaan tu gan, kancutnya setrilliun

emoticon-Leh Uga
Balasan post Doedoeng108
Quote:


bukannya tu yang bangun balaikota nya dari sumbangan pengembang jg?
Balasan post gayus.homoan
ya beda donk. jalan toll dengan jalan kota, kabupaten, provinsi, desa, kecamatan beda tanggung jawabnya. kaalau semua presiden yang mesti urus, lantas apa gunanya ada guberbur, walikota/bupati, camat, lurah/kepala desa, rw, dan rt ? lebih baik gak ada semua mereka itu. cuma habiskan APBN untuk gaji mereka.
BSD, sebagian bintaro, sebagian alam sutra doi yg punya.....

Skpdnya juga proaktif makanya pad nya tinggi

Meski jalan sepanjang kelurahan rawa mekarjaya sampe bunderan Gak mulus2 amat tapi okelah buat pelayanan masyarakat nya
pendapatan daerah tinggi tapi jalanan2 kalo ga deket2 pemilihan rasanya lama betul buat diaspal

salam warga tangsel emoticon-Embarrassment
Masih bagusan Jaksel lah
Quote:


Sama sekarang kayaknya lagi getol-getolnya benerin saluran got.
emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post gayus.homoan
setahu ane gak ada tuh jalan tol jokowi.....belum pernah dengar diresmikan jalan tol dengan nama jalan jokowi. karena itu kan dibangun oleh negara. tidak bisa pakai nama pribadi donk.

emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di