alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe391adc06bdd2518b457b/soal-korupsi-di-indonesia-prabowoseperti-kanker-stadium-empat

Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat

Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat

Singapura, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto diundang sebagai pembicara dalam acara 'The World in 2019 Gala Dinner' yang diselenggarakan Majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/11).

Dalam pidatonya Prabowo mengatakan kondisi Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari pejabat negara, anggota dewan, hingga dan hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," tegasnya.

Lalu apa program Prabowo untuk pemberantasan korupsi?


1. Prabowo: Indonesia butuh orang cerdas dan jujur
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
Prabowo punya program agar Indonesia bebas korupsi. Ia menyatakan bahwa saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat.

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan antikorupsi," kata Prabowo.


2. Prabowo sindir elite yang hidup berkecukupan
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
Akibat maraknya korupsi, Prabowo mengatakan angka kemiskinan di Indonesia meningkat, sedangkan para elitenya justru hidup berkecukupan. Bahkan menurutnya, para elite di Indonesia selalu mengatakan jika apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," sindir Prabowo.


3. Prabowo yakin Indonesia akan menjadi contoh negara yang berdemokrasi
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
Meski begitu, calon presiden nomor urut 02 itu meyakini bahwa Indonesia akan menjadi salah satu contoh bagi negara lain dalam demokrasi. Untuk itu, ia berharap pergantian kekuasaan di Indonesia setiap lima tahunnya berlangsung secara damai.

Namun, untuk saat ini kata Prabowo, Indonesia juga dapat memetik pelajaran demokrasi dari pemilu yang terjadi di negara lain seperti di Malaysia dan Afrika Selatan yang berjalan cenderung damai.

"Saya ingin sangat terbuka. Saya tidak terlalu suka memprediksi, tetapi saya ingin menyampaikan harapan saya untuk Indonesia. Saya harap kita bisa mencontoh apa yang terjadi di Malaysia dan Afrika Selatan," ujar Prabowo Subianto.

"Karena dalam pergantian kekuasaan yang damai, maka kehendak rakyat Indonesia akan didengarkan, dan demokrasi akan terbukti berhasil," imbuhnya.


4. Prabowo berkomitmen membentuk pemerintahan yang bersih
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
Pada kesempatan itu, Prabowo yang diundang dalam kapasitasnya sebagai kandidat Presiden RI tersebut juga menyampaikan sejumlah hal jika nantinya dipercaya memimpin Indonesia. Salah satu yang ditekankannya adalah membentuk pemerintahan yang bersih.

"Apabila saya terpilih menjadi presiden, motivasi terbesar saya adalah untuk menciptakan birokrasi rasional, modern, berdemokrasi yang bersih, pemerintahan yang bersih. Dan saya pikir ini adalah kondisi terbaik untuk usaha," tegasnya.


5. Prabowo sebut kepastian hukum Singapura dibutuhkan Indonesia saat ini
Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat
Ia juga menilai bahwa saat ini banyak orang asing memilih tinggal di Singapura lantaran merasa sistem hukum dan birokrasi di jiran Indonesia tersebut sudah matang dan baik. Dan hal baik inilah kata Prabowo yang juga perlu dilakukan di Indonesia.

"Adanya kepastian hukum, maka banyak orang merasa nyaman tinggal di Singapura maka saya pikir ini adalah apa yang dibutuhkan Indonesia," pungkas Prabowo Subianto.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat Presiden Jokowi: Jalan Tol Jakarta -Surabaya Tersambung Akhir Tahun

- Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat Mengenal Dito Ariotedjo, Politisi Muda yang Doyan Berolahraga

- Soal Korupsi di Indonesia, Prabowo: Seperti Kanker Stadium Empat Ini Program Prabowo-Sandiaga Tangani Masalah Pengangguran Terdidik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di