alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hidung Pesawat Lion Air JT610 Turun 24 Kali dalam 11 Menit Sebelum Hilang Kendali
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe34dfddd770d5738b4568/hidung-pesawat-lion-air-jt610-turun-24-kali-dalam-11-menit-sebelum-hilang-kendali

Hidung Pesawat Lion Air JT610 Turun 24 Kali dalam 11 Menit Sebelum Hilang Kendali

Hidung Pesawat Lion Air JT610 Turun 24 Kali dalam 11 Menit Sebelum Hilang Kendali

Quote:


Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2018/11/28/12220087/hidung-pesawat-lion-air-jt610-turun-24-kali-dalam-11-menit-sebelum-hilang?utm_campaign=Kanal&utm_source=Twitter&utm_medium=Social

Komen : Berarti kesalahan dari system nya yak? Ngeri nih boeing. emoticon-Takut

Komen kaskuser :

Quote:

Diubah oleh temonoid
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:


jadi yg salah boeing yah ... bukan lion air dong .......




selamatkan lion , krn hanya lion yg membuat rakyat bisa terbang
Balasan post appple
Quote:


Tergantung, bisa jadi lion nya ga maintenance sesuai guidance dari boeing.
Quote:


Boeing sedang menyiapkan lawyer dan juga uang ganti rugi sepertinya..

Multiple Engine Failure.. emoticon-Berduka (S)
Save liong air
Lion salah karena pesawat udah terindikasi gangguan berkali2 sebelum flight terakhir itu, tapi masih dipaksa terbang.

Boeing juga blunder, implementasi system MCAS (yang bikin hidung pesawat otomatis nukik ke bawah) tapi gak di sosialisasiin ke pilot & client nya.

Ngarepin pemerintah ngasih sanksi ke Lion, jujur aja susah, karena Lion megang > 50% rute Lokal.

Tinggal harapan nya di keluarga korban, apa berani lanjutin lawsuit ke Lion & Boeing.
Balasan post baka1412
Quote:


Ane angkut ke post 1

Walaupun ana ga pernah naik lion, tapi ana mohon lah stop menyalahkan lion, apalagi sampai meminta lion di banned
Logikanya kalau lion ga genah untuk apa mereka mendatangkan pesawat baru
emang ga patah itu sayap kalau tiba" nukik hidung pesawatnya
kalau dilihat dari video simulasinya pesawatnya tetap lurus kedepan saat hidung pesawat nukik

btw nukik ini sebenarnya berapa derajat yang dimaksud?
soalnya di simulasi hampir 90 derajat dari horizontal hampir vertikal
begini lah jadinya kalo teknisi kopaja ngebetulin pesawatemoticon-Cool
cvr belum ditemukan ya? emoticon-Malu
And naik Garuda aja emoticon-Cool
Kalau gak ya naik cbaikink emoticon-Cool

Daripada naik odong air alias Liong air emoticon-Cool
Boeing + liong dua kombinasi yg komplit.. emoticon-Recommended Seller
Balasan post ndoromuda
Quote:

biasa antum naik apa.....?
Balasan post baka1412
Quote:



Ana bukan mau belain lion, tapi namanya masalah theknis selama ga fatal dan pihak teknisi sudah confirm ana rasa ga masalah, lagi pula yang paling tau kondisi pesawat ya pilotnya dan ga mungkin pilot mau bawa pesawat rusak karena bukan hanya membahayakan penumpang tapi nyawanya juga dipertaruhkan, itu dia kenapa pesawat penumpang secanggih apapun ga ada yang pakai sistem tanpa awak semuanya masih menggunakan jasa pilot untuk menerbangkan

Misal nih mobil kita indikator abs nya nyala pas dijalan, lalu dibawa ke bengkel dan kata bengkel sudah diperbaiki, begitu kita bawa lagi ternyata nyala lagi apakah terus kita matiin tuh mobil terus ditinggal di pinggir jalan??
Pastinya tetap kita pakai, karena kita sudah tahu bila abs nyala mobil tetap bisa dipakai walaupun dengan cara yang lebih hati hati sampai nanti ada waktu untuk dibawa ke bengkel lagi
Wuih ngeri tenan.
Ada pesanan...

Semoga tidak terjadi kejadian seperti ini lagi.
Balasan post ndoromuda
Quote:


Quote:


ya betul ... kalo BOEING menolak bertanggung jawab maka LION boleh membatalkan rencana pembelian pesawat baru dari Boeing
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


bayangin saja 700 km/jam saat menghantam laut emoticon-Takut
Balasan post ozzoi.
Quote:



Ana biasa naik maskapai yang pakaian pramugarinya paling sopan dan parasnya keindonesian banget dan senyumnya senyum ayu bukan senyum genit
Balasan post ndoromuda
Quote:


Buktinya fatal tuh. Mati sekian ratus orang masak ente ga itung itu fatal?

Yg paling tau kondisi pesawat ya teknisinya lah. Dia kan yg maintenance pesawatnya. Pilot cuma liat indikator doang.

Emang ente kira pesawat itu mobil apa? Pesawat itu factor safetynya 10 pangkat 9. Jadi kemungkinan fail harus sangat kecil baru layak terbang. Angka segitu ya harus di maintain dengan keahlian teknisi dalam maintenance pesawat.

Emang kalo pesawat tiba2 rusak di atas awan, mau berhenti dulu buat benerin sistemnya? Ya ga bisa gitu om.

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di