alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe284c5a51631d3f8b4569/rip-stephen-hillenburg-5-episode-spongebob-ini-simpan-pesan-penting

RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting

RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting

Siapa sih yang gak tahu kartun Spongebob Squarepants? Ya, kartun yang menceritakan kehidupan sebuah kota di bawah laut yang bernama Bikini Bottom ini sudah ada sejak tahun 1999. Kartun ini juga ditayangkan di Indonesia dan menjadi tontonan favorit semua usia, lho!

Nah kabar duka baru saja datang dari Spongebob Squarepants nih. Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg telah meninggal dunia pada usia 57 tahun. Untuk mengenang jasa Hillenburg, yuk kita lihat beberapa episode terbaik Spongebob Squarepants yang memberikan pesan-pesan sederhana bagi kita.


1. Band Geeks - "Kerja sama antar anggota kelompok sangat penting untuk keberhasilan bersama"
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
Ada yang masih ingat episode ini? Band Geeks ditayangkan pada tanggal 7 September 2001. Di episode ini, seorang teman lama Squidward dari kelas band yang bernama Squiliam meminta pada Suqidward agar bandnya dapat tampil di Bubble Bowl. 

Squidward tidak ingin mengatakan jika ia tidak memiliki band, Squidward segera mengundang seluruh Bikini Bottom untuk menjadi anggota band. Hari demi hari berlatih tidak membuat band Squidward sukses karena adanya perkelahian dan perdebatan antar anggota.

Squidward menjadi sangat kecewa, menyuruh mereka tidak tampil dan pergi. Spongebob menyadari kesalahan mereka dan menyatukan para anggota band. Pada hari berikutnya, Squilliam muncul untuk melihat Squidward gagal. Squidward ingin mengatakan bandnya mati, tetapi tibandnya muncul di belakangnya. 

Mereka kemudian tampil di stadion yang dipenuhi penonton manusia. Squidward khawatir dengan penampilan bandnya, tetapi bandnya menyanyikan lagu "Sweet Victory" dengan sangat baik. Squilliam sampai pingsan sementara Squidward merayakan keberhasilannya.


2. Sailor Mouth - "Dilarang berbicara dengan kata-kata kasar"
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
Episode ini bermula ketika Spongebob membuang sampah di belakang Krusty Krab, Spongebob membaca kata-kata di tempat sampah. Dia menemukan kata yang dia tidak mengerti. Lalu, Patrick datang dan memberitahu bahwa kata itu adalah "kata sisipan".

Pada besok harinya, Spongebob dan Patrick menggunakan kata-kata itu di Krusty Krab sehingga pelanggan pergi. Squidward memberitahu Mr. Krabs, kemudian Mr. Krabs memarahi Spongebob dan Patrick karena menggunakan kata kasar dan melarang mereka menggunakan kata-kata kasar.

Kemudian, mereka bermain ular tangga di rumah Spongebob. Ia kalah dan tanpa sengaja mengatakan kata kasar. Patrick berlari ke Krusty Krab untuk melaporkan Spongebob, tetapi di perjalanan Patrick mengatakan kata kasar. Spongebob dan Patrick saling melaporkan. Mr. Krabs menghukum mereka dengan mengecat Krusty Krab, tetapi dia tersandung batu dan mengucapkan kata-kata kasar. 

Spongebob dan Patrick melaporkan Mr. Krabs ke ibunya, tetapi mereka mengatakan kata-kata kasar di depan Mama Krabs sehingga Mama Krabs pingsan. Mr. Krabs memarahi mereka, tetapi Mama Krabs sadar dan menghukum Mr. Krabs, Spongebob, dan Patrick dengan mengecat rumah Mama Krabs.


3. The Sponge Who Could Fly - "Bantulah orang lain saat kau bisa!"
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
Episode dimulai dengan Spongebob sedang berburu ubur-ubur, dan ingin terbang bersama ubur-ubur. Dia pertama mencoba terbang dengan pesawat, dan menghancurkan gudang gandum Petani Jenkins. Setelah itu dia mencoba terbang dengan kostum kelelawar, kursi dengan balon, dan layang-layang yang bergerak dengan sepeda. 

Ketika sedang di rumah, dia tanpa sengaja memsukkan udara ke celanannya sehingga dia terbang. Tapi karena kehebatan terbangnya, dia menjadi pembantu semua orang di Bikini Bottom.


4. Have You Seen This Snail? - "Jangan mengabaikan orang-orang disekitarmu."
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
Episode ini bercerita tentang Spongebob yang menerima Paddle Ball Mermaid Man dan Barnacle Boy baru yang terletak di surat dan memutuskan untuk mengambil Tantangan Dirty Bubble yaitu memukul bola 29.998.559.671.349 kali berturut-turut. 

Dia benar-benar terobsesi oleh tantangan dari Barnacle Boy dan lupa Gary selama sepuluh hari. Gary merasa diabaikan dan melarikan diri dari rumah. Ketika Patrick tiba, SpongeBob membentak Patrick agar keluar dari rumahnya dan setelah itu ia tidak dapat menemukan Gary. Spongebob menemukan catatan mengatakan bahwa Gary telah meninggalkan untuk mencari pemilik baru.


5. Patty Hype - "Belajar menghargai pendapat orang lain."
RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting
Ketika Krusty Krab tidak berpelanggan, SpongeBob memiliki ide Pretty Patty, yang merupakan Krabby Patty warna-warni. Karena idenya ditolak, Spongebob membuka kiosnya sendiri dan sukses. Mr. Krabs memberi Spongebob kunci Krusty Krab dengan balasan kiosnya. Spongebob setuju dan Mr. Krabs menjadi pemilik Pretty Patty.

Sebenarnya, hampir semua episode Spongebob Squarepants menyimpan pesan hidup yang inspiratif. Wah, kita patut berterima kasih banget pada Stephen Hillenburg karena telah menciptakan karakter kartun yang sudah menghibur kita semua sampai sekarang. Semoga tenang di sana, Hillenburg!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting Kreator SpongeBob Meninggal, Ini Perjalanan Karier Stephen Hillenburg

- RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting Fakta Unik Serial Animasi ChalkZone yang Membekas di Tahun 2000-an 

- RIP Stephen Hillenburg, 5 Episode Spongebob Ini Simpan Pesan Penting Selain Spongebob, Ini 10 Kartun Nickelodeon Favorit Anak 2000-an

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di