alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kita Butuh Pemimpin yang Tidak Bertele-tele
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe25bdddd77032728b4567/jokowi-kita-butuh-pemimpin-yang-tidak-bertele-tele

Jokowi: Kita Butuh Pemimpin yang Tidak Bertele-tele

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat ini Indonesia menghadapi zaman yang terbuka dan perubahan dunia sangatlah cepat. Oleh sebab itu, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang terbuka (open minded) dan cepat merespon ketidakterdugaan tersebut agar tidak tertinggal dengan negara-negara tetangga.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang berorientasi pada hasil (goal oriented) dan tidak berorientasi pada prosedur (procedure oriented). Sebab, jika pemimpinnya terlalu bertele-tele maka Indonesia akan tertinggal seperti di bidang perizinan, infrastruktur, investasi dan lainnya.

"Kita butuh pemimpin yang siap menghadapi ketidakterdugaan. Karena perubahan dunia cepat sekali. Kita baru belajar internet of think, muncul artificial intellegent, muncul robotic. Kalau pemimpinnya terkaget-kaget, tidak cepat respon ya kita ditinggal. Kita butuh pemimpin yang bereaksi cepat. Dan butuh pemimpin yang goal oriented, result oriented. Bukan procedure oriented yang bertele-tele, yang bertahun berminggu berbulan ngurus izin. Sudah bukan musimnya seperti itu," kata Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Terpenting, kata dia, yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa berkolaborasi dan bekerjasama. Menurutnya, kriteria seperti itu harus ada, baik pada pimpinan di level terendah hingga di level teratas.

Jokowi menyatakan, yang dibutuhkan adalah para reformis yang membawa perubahan dan bisa mengantisipasi adanya perubahan. Pemimpin yang bisa mengambil keputusan dengan cepat dan membuat regulasi semakin sederhana.

"Kita butuh kebijakan yang bisa kita putuskan cepat. Bukan justru memproduksi regulasi yang sebanyak-banyaknya yang justru mempersulit kita sendiri dalam mengantisipasi perubahan yang ada," tandasnya.
(ven)

sumber https://ekbis.sindonews.com/read/135...ele-1543298995
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Iyalah, yang gak nganu nganu-an
Gw paling suka yg langsung teken saja tanpa baca dulu.
yang dua minggu kelar emoticon-Cool
sepi nih thread
Balasan post a.d.min
Quote:


Itulah fungsinya paraf
Biar dibaca diteliti bawahannya dulu secara berjenjang apakah sudah sesuai dengan program atasanya,
Kalo diacc,baru sampe ke atasan tinggal ttd emoticon-Traveller
iya gue paling demen yg gk okeh ngoceh..ngoceh mulu dikit kerja..emoticon-Ngakak
berarti bukan anda maupun si wowo
emoticon-Ngakak
Banyak yg ber orgasme dan ber ejakulasi klo wiwi ngomong sesuatu.. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Impian ane pengen presiden yang hobi pidato..ga punya istri..eh akrab ama mantan istri saat kampanye..itu impianku.emoticon-Traveller
butuh kaca kayak nya nih orang emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pakde mulai curhat mengenai dirinya sendiri emoticon-Leh Uga
prinsip ngurus negara itu adalah ai don rit wat ai sain dan ai don nou wat ai sain en rit harus di ditegakkan ya akhi ukhti emoticon-Marah emoticon-Marah

klo di tengah jalan banyak protas protes, pahlawan kesorean siap tampil utk dibatalken lg ya akhi ukhti emoticon-Marah emoticon-Marah

tinggal salahken anak buah dan kambingitem emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)




emoticon-Traveller
Mancap emoticon-Big Grin
Boong lu jok buktinya jakarta... You know lah emoticon-Leh Uga
Nah stuju gw nih.. sayangnya bukan No. 1 atau No. 2 ... hehehe
Ngomong ke siapa sih?
karena kalo bertele2 biasanya jadi nganu2?
Jangan yg suka pake anting-anting petai ya pakemoticon-2 Jempol
Bertele-tele dalam hal apa dulu nih? Masa iya ada suatu kebijakan nggak dikaji dulu maung langsung eksekusi. Kl nggak pupoler atau merugikan masyarakat tinggal kambing hitam kan anak buah? Apa harus begitu?
Pemimpin emang harus cekatan dan cepat tanggap. Tapi harus Pake perhitungan yang tajam dan sudah sesuai analisa yang mendalam. Buat ane dua-dua nya belum ada yang memenuhi kriteria begitu. Tapi mau nggak mau tetep harus milih.

Ane pilih yang bego nya nggak kebangetan dah. Minimal pas ditanya wartawan nggak nganu nganu atau suruh menteri nya yang jawab emoticon-Big Grin
KACA... WOOYYY.... KACA MANA WOYYY!!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di