alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Menghilangkan Rasa Malas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe22efde2cf2415b8b4572/menghilangkan-rasa-malas

Menghilangkan Rasa Malas

Menghilangkan Rasa Malas
Rasa malas adalah perasaan yang tidak bisa dihilangkan dari muka bumi ini. Gaya bahasa hiperbolik harus disematkan memang, karena memang begitulah adanya. Tidak sedikit orang yang gagal dalam melawan rasa ini, yang notabene adalah perasaan yang kita adakan sendiri. Toh, tidak ada satu orang pun yang bisa membuat kita malas, kecuali diri kita sendiri yang mengiyakannya. 
Rasa malas selalu kita abaikan di saat kita menyusun sebuah rencana, padahal perasaan ini selalu muncul di waktu dan tempat yang tidak terduga. Malas itu sebelas duabelas saja dengan rasa ngantuk. Rasa ngantuk otomatis membuat orang malas, dan sebaliknya rasa malas membuat seseorang dilanda rasa ngantuk. Lalu, bagaimana cara menghilangkan rasa malas, berikut beberapa tipsnya:

1. Biasakan Jadi Orang Aktif
Rasa malas mau tidak mau muncul dengan sendirinya karena memang kita tidak punya kesibukan. ‘Malah enak kan kalau tidak ada kesibukan?’ Begitu kira-kira yang muncul dalam pikiran kita. Namun, apakah menyenangkan menonton dan tidur saja minimal selama satu hari saja tanpa ada kepastian esoknya akan ada kesibukan. Pasti tidak, kita pun pasti butuh bergerak, butuh sesuatu yang menyibukkan otak kita agar hati kita kita senang.

2. Buat Target
Jika kita mempunyai mimpi yang jelas yang akan kita raih, maka naluri kita akan merasa tidak tenang jika kita tidak melakukan sesuatu untuk membangun mimpi itu. Bilapun sudah ada, tapi tetap masih merasa malas, itu berarti target kita belum benar-benar merasuk dalam jiwa kita. Pertanyakan motivasi kita kembali.

3. Pola Hidup Teratur
Teratur bukan berarti membosankan, justru lebih membosankan lagi kalau hidup kita tak teratur. Bila kita sempatkan tiap pagi untuk berolahraga ringan, makan di saat lapar dan tak membuat kenyang, juga tidur yang cukup, maka konsentrasi akan datang dengan sendirinya. Tentunya pikiran kita juga harus diarahkan untuk selalu memotivasi diri sendiri, dan itu akan gampang bila raga kita memang sudah diset untuk prima dengan pola hidup teratur.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dengan tekad yang kuat emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di