alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pakai Premium, Bikin Bolong Dompet Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe1e7812e25745618b4569/pakai-premium-bikin-bolong-dompet-gan

Pakai Premium, Bikin Bolong Dompet Gan


Eng ing eng, ketemu lagi ni sama thread ane yang demen banget ngebahas hal-hal berbau otomotip pake p.

emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh


Gan, sering pake bahan bakar apa buat kendaraannya? Kalau sebut merek ya, apakah premium, pertalite, pertamax, pertamax plus, apa pertamax turbo?

Pakai Premium, Bikin Bolong Dompet Gan


Nah sebenarnya pilihan menggunakan bahan bakar itu berada di tangan agan sekalian. Tapi ada baiknya agan memahami, jenis bahan bakar yang murah alias angka RON nya kecil alias pake Premium, justru bisa bikin kantong agan bolong.


Lha kenapa? Gini gan. Kadar oktan yang rendah itu bisa menyebabkan kerusakan pada mobil. Terlebih mobil modern dengan rasio kompresi tinggi, biasanya diatas 10 atau 11 banding 1. Kalau udah rusak, biaya perbaikan ya jutaan juga.


Bahan bakar RON rendah akan membuat mesin kurang bertenaga, yang mengakibatkan munculnya kerak di mesin. Untuk membersihkannya butuh dana yang da sedikit.


Kalau dipakai secara terus menerus bayangin dong, mesin bakal rusak gan. Si kerak atau residu pembakaran ini bisa jadi akan mengganggu kinerja piston di mesin, bahkan sampai jebol. 


Nah baiknya sekarang, perhatikan lagi gan bahan bakar yang direkomendasikan (bukan diwajibkan ya gan) pabrikan untuk mesin mobil agan. Memilih menggunakan bahan bakar dengan kadar RON rendah harus sudah tahu akibat yang akan ditimbulkan. 


 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane pertalite gan, alus
Pertamax plus juga bagus dimesinnya, tapi kadang ga terjangkau
ane pake solar bre
pakailah bbm sesuai kompresinya. gitu aje.
kalo mobilitas tinggi gimana??
pertamax turbo .. emoticon-Ngacir2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di