alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe1e24ffef874d118b456b/politisi-demokrat-jokowi-memperalat-lembaga-negara-demi-keuntungan-politiknya

Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya

Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengkritik Presiden Joko Widodo yang ingin proyek infrastruktur selesai sebelum Pilpres 2019. Ferdinand menilai Jokowi sedang menggunakan wewenangnya demi keuntungan pribadi.

"Jelas bahwa Jokowi sedang memperalat jajaran lembaga negara untuk bekerja mati-matian di luar jadwal demi keuntungan politiknya," ujar Ferdinand ketika dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Ferdinand mengatakan, sebuah proyek infrastruktur biasanya sudah memiliki jadwal. Proyek infrastruktur juga memiliki perencanaan keuangan. Jika semua dipercepat, Ferdinand mengatakan kinerja keuangan proyek akan terganggu.

"Demi kepentingan politiknya, Jokowi memaksa mengubah semua itu dengan dalih percepatan," kata dia.

Dia menilai apa yang dilakukan Jokowi masuk dalam kategori penyalahgunaan jabatan.

Baca juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Segmen Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Kilometer

Pengakuan Jokowi

Presiden Joko Widodo mengakui mengebut pembangunan infrastruktur, salah satunya untuk kepentingan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Jokowi saat pertemuan tahunan Bank Indonesia 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Awalnya, Jokowi bicara soal Tol Bakauheni-Palembang. Tol tersebut ditargetkan rampung pada Juni 2019.

Namun, Jokowi meminta agar pengerjaannya dipercepat. Kepala Negara ingin proyek itu bisa selesai pada April 2019.

"Saya sampaikan jangan Mei atau Juni. Saya minta April. Kenapa April, tau kan? Saya minta Bakauheni ke Palembang April selesai, bukan untuk apa-apa. Ini pikirannya pasti beda. Supaya bisa kita pakai untuk Lebaran," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Baca juga: Kejar Infrastruktur Selesai Sebelum Pilpres, Jokowi Ingin Tambah Daftar Prestasinya

"Tapi juga termasuk untuk pemilu itu juga. Sudah kita blak-blakan saja," sambung Jokowi.

Pemungutan suara pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 akan digelar pada 17 April. Adapun Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran diperkirakan jatuh pada 4-5 Juni.

Selain Tol Bakauheni-Palembang, menurut Jokowi, masih ada sejumlah Infrastruktur lain yang juga akan diresmikan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.

Jalan Tol Jakarta-Surabaya akan tersambung pada Desember 2018. Proyek infrastruktur lainnya yang juga akan resmi beroperasi yakni Pelabuhan Kuala Tanjung, Provinsi Sumatera Utara dan Pelabuhan New Makassar.

Selain itu, landas pacu ketiga atau terakhir Bandara Soekarno-Hatta juga akan beroperasi.

"Saya enggak tahu, kok semuanya selesai menjelang pemilu, enggak ngerti juga saya," kata Jokowi kembali disambut tawa hadirin.

https://nasional.kompas.com/read/201...emi-keuntungan

Hambalang gimana cuk? emoticon-Bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pembangunan infrastruktur di era jokowi sangat bagus, makanya kudu lanjut 2 periode.
demokrat wonge kok dadi pekok ngene, asyuu tenan.
Mbiyen jamane Pak Beye ijek dadi Presiden,
adem ayem wae wong2 demokrat..
asyuu tenan jaman wes orak dadi, cangkeme koyok guguk kabeh.
Balasan post nickguabagustq
Quote:


Diam diam menghanyutkan
Adem ayem korup
Semua petingginya udah dikandangkan kapeka
Yg tersisa cumak sampah sampah cem sukro emoticon-Leh Uga
ga usah ad hominem tong... menurut ente sendiri yang dikatain si peang bener apa kaga? emoticon-Mad
Quote:


kacang sukro, wong orak genah.
Quote:


Lu abis di warning sama ketua dpc pdi lu yak? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh revolushit.29
Justru bagus kan kalau dipercepat pembangunannya.

China bangun jalan tol aja bisa cepet
Diubah oleh app.developer
Quote:


Lafor ke yg berwenang aja tong kalo merasa diferalat emoticon-Mad
Suka ya pilih, ga suka ya jangan dipilih.

Sekarang giliran Prabowo CS, bagaimana berjuang untuk menang, jangan cuma nyinyir.
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Politisi Demokrat: Jokowi Memperalat Lembaga Negara demi Keuntungan Politiknya
Quote:


Maksudnya apa'an sih ini. 😊
Quote:


anjing hambalang menggonggong hadirin tertawa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
lah ini napa ? pemilu juga butuh transport logistik pemilu dengan lebih cepat tambah infrastruktur ya tambah gampang penyaluran logistik dan akhirnya juga meningkatkan kredibilitas pemilu sendiri. itu demokrat gak mau proses pemilu lebih baik pa ? apa mereka mau hasil pemilu dipertanyakan kredibilitasnya dan biar pemerintah yang jadi bisa mereka goyang lebih mudah ya ?
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Infrastruktur mesti lanjut, presiden mesti diganti.
ya kalau emang jadinya bisa lebih cepet peduli amat buat politik atau engga. yg penting bisa dinikmati infrastruktur nya
Quote:


Iya dong
Ferdinand Hutahean MENDADAK LUPA pada Hambalang yang sekarang udah jadi "museum"
Quote:


knapa si agannya?
Quote:


Presiden itu pasti ganti. Tp entar 2024.
Gak ada sumber lain kah di Demokrat selain Ferdinand ini,

Orang sakit hati biasanya ngomongnya kayak orang Mabok Pembalut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di