alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe1b96a09a39a9438b4593/5-kiper-hebat-yang-berpotensi-gantika-de-gea-di-manchester-united

5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United

5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United

Setelah hasil imbang 0-0 melawan Crystal Palace akhir pekan kemarin, Manchester United kini berada 14 poin di belakang rival sekota sekaligus pemuncak klasemen, Manchester City. Musim ini mungkin menjadi musim terburuk bagi MU sejak Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan.

Permainan yang tidak berkembang dan juga hasil yang selalu mengecewakan, seakan menjadi penegas bahwa MU mulai kehilangan harga dirinya di kompetisi lokal maupun Eropa. Segalanya semakin diperburuk dengan kabar bahwa De Gea, enggan menandatangani kontrak baru, dan ingin segera hengkang dari Old Trafford guna menyelamatkan karirnya.

Nah, disini IDN Times telah merangkum 5 kiper yang berpotensi gantikan De Gea di Manchester United. 


1. Alban Lafont – FC Fiorentina
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
Lafont menjadi salah satu kiper terbaik di Serie A musim ini, dan bisa menjadi pengganti pas jika De Gea pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. Sama seperti De Gea, Lafont juga dikenal sangat lincah dan mampu membuat penyelamatan luar biasa.

Ia juga sangat percaya diri dengan posisinya saat ini dan itu sangat diperlukan untuk perkembangannya kedepan. Belum diketahui berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh MU jika ingin memboyongkan kiper muda asal Perancis ini. Akan tetapi, jika dilihat dari potensinya, sepertinya Lafont tidak akan murah.


2. Alex Meret – SSC Napoli
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
Dengan kelincahan dan juga refleks yang luar biasa, Meret menjadi satu dari beberapa kiper muda terbaik Serie A. Ketika dipinjamkan ke SPAL, ia bahkan menjadi pemain kunci sekaligus faktor kenapa tim promosi itu bisa bertahan di Serie A hingga sekarang. 

Sayangnya, saat ini Meret sedang menderita cedera patah lengan yang harus membuatnya absen sampai Januari mendatang. Dengan segala kemampuan menakjubkan yang dimilikinya, Meret akan menjadi pengganti jangka panjang yang hebat bagi De Gea. Dan juga, bukan tidak mungkin jika kiper muda berusia 21 tahun ini akan bisa lebih baik dari De Gea di masa mendatang.


3. Gigi Donnaruma – AC Milan
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
Serie A memang dipenuhi oleh banyak kiper-kiper muda berbakat, dimana salah satunya adalah Donnarumma. Kiper muda Italia ini sebenarnya punya skill yang hebat, hanya saja sedikit ternodai oleh performa timnya yaitu AC Milan, yang buruk. Terlepas dari itu semua, banyak yang yakin jika Donnarumma akan kembali menemukan bentuk terbaiknya jika pindah ke Old Trafford sebagai pengganti De Gea.

Setan Merah sendiri juga punya hubungan yang baik dengan agen dari Donnarumma yaitu Mino Raiola, dimana agen yang terkenal cukup kontroversial itu, telah membawa Ibrahimovic, Pogba dan juga Mkhitaryan ke Old Trafford. Tentunya ini menjadi keuntungan sekaligus kesempatan besar bagi MU, untuk menggaet kiper muda berbakat tersebut.


4. Jordan Pickford – Everton
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
Sedari dulu, MU belum pernah memiliki kiper asal Inggris yang hebat. Namun, kiper andalan Everton saat ini yaitu Pickford, bisa menjadi yang pertama untuk MU, jika De Gea nantinya akan benar-benar hengkang. Meski bukan kiper dengan tinggi yang ideal, kelincahan Pickford pada faktanya membantu ia membuat banyak penyelamatan berkelas.

Ia juga sangat bagus dalam mendistribusikan bola ke depan dan juga brilian dalam mengatur rekan setimnya. Mengingat statusnya sebagai kiper nomer satu di Inggris saat ini dan usianya yang terbilang masih sangat muda, nampaknya MU harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, jika ingin merekrutnya.


5. Jan Oblak – Atletico Madrid
5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United
Fans MU tidak akan merasa terlalu kehilangan, jika pada akhirnya, De Gea digantikan oleh Oblak yang fenomenal. Kiper Atletico Madrid ini bisa dibilang merupakan kiper terbaik di dunia saat ini. Lihai dalam membaca tendangan lawan, komandan garis pertahanan yang tegas dan juga punya kemampuan dalam mendistribusikan bola dengan baik kedepan, Oblak memiliki semua yang diinginkan oleh MU-nya Mourinho saat ini.

Namun, untuk mendapatkan jasa dari Oblak tentu tidaklah mudah. Simeone juga dilaporkan enggan melego kiper asal Slovenia ini dalam waktu dekat. Plus, klausul pembeliannya yang mencapai €100 juta, akan membuatnya jadi kiper termahal di dunia.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai kiper-kiper yang berpotensi gantikan De Gea di Manchester United. Bagaimana dengan kamu, punya saran kiper lain yang mungkin cocok bagi MU sebagai pengganti De Gea?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

- 5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United Liga Champions: Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar

- 5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantika De Gea di Manchester United Manchester United vs Young Boys: Bukan Laga Krusial bagi Setan Merah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di