alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe19bb14088d3a0f8b4599/fellaini-bawa-manchester-united-lolos-babak-16-besar-liga-champions

Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Manchester United secara dramatis memastikan 1 tiket lolos ke 16 besar setelah Marouane Fellaini berhasil membawa timnya menang atas wakil Swiss, Young Boys, dengan skor 1-0 di markas sendiri, Old Trafford. Dengan demikian, Manchester United kini mengejar predikat juara grup H meski terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus, di babak fase grup Liga Champions Eropa.


1. Anak asuhan Jose Mourinho bekerja keras sejak awal pertandingan
Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Dilansir dari Goal.com, Manchester United mengawali pertandingan ini dengan susah payah. Tidak pernah mencetak gol lagi di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions Eropa, anak asuhan Jose Mourinho berusaha semaksimal mungkin. Baru menit ke-5, Marcus Rashford hampir saja membuat klubnya unggul terlebih dahulu setelah mencoba menyerang ke gawang Young Boys meski belum berakhir dengan gol. 

Menit ke-22, cobaan datang ke Manchester United setelah pemainnya, Nemanja Matic, diberikan kartu kuning. Pada menit ke-25,Anthony Martial dijatuhkan oleh pemain Young Boys, Steve Von Bergen, di kotak terlarang namun wasit asal Jerman, Felxi Brych, tidak menunjuk titik penalti. Giliran Young Boys yang hampir saja memecahkan kebuntuan andai saja sepakan pemain Young Boys, Djibril Sow, tidak ditepis oleh kiper Manchester United, David de Gea. Skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester United tampil melancarkan serangan lebih ke pertahanan lawan. Di menit ke-64, Romelu Lukaku dan Paul Pogba baru diturunkan oleh Mourinho menggantikan Jesse Lingard dan Fred. Di menit ke-69, Marouane Fellaini membuat kesempatan emas setelah mendapatkan umpan dari Anthony Martial namun masih melebar tendangannya. 

Tak butuh waktu lama, Marcus Rashrod lagi-lagi membuat kesempatan setelah menerima umpan di kotak penalti dan tendangannya masih cukup melebar. De Gea tampaknya membuat penyelamatan penting di menit ke-75 setelah pemain Young Boys, Ulisses Garcia, membuat serangan berbahaya dari tendangan pojok. 

Gol yang dinanti-nanti terjadi pada menit ke-90+1 melalui Marouane Fellaini dengan tendangannya sehingga berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Skor tersebut tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan dan kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.


2. Beberapa fakta menarik pada pertandingan ini
Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Ada beberapa fakta menarik usai pertandingan ini yang diantaranya:

  • Manchester United telah mencetak rekor tanpa gol di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions Eropa sebelum terjadinya gol dari Marouane Fellaini pada pertandingan ke-3 di kandang mereka menghadapi klub Swiss, Young Boys.
  • Gol ini adalah gol pertama yang terjadi di menit ke-90 dimana terakhir terjadi pada tahun 2007 setelah pemain mereka saat itu, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol saat menghadapi klub Portugal, Sporting Lisbon, pada bulan November 2007.
  • Uniknya, dari 11 kesempatan yang dilakukan Young Boys, tidak ada satupun kesempatan yang masuk ke dalam shots on target.
  • Dari 21 kesempatan yang dilakukan Manchester United, hanya 4 kesempatan saja yang mengenai sasaran.
  • Sejak dimainkan pada menit ke-64, Fellaini hanya menyentuh bola sebanyak 9 kali dan salah satu diantaranya adalah turut membantu proses terjadinya gol Marouane Fellaini di pertandingan ini.

3. Pertandingan selanjutnya yang dihadapi Manchester United
Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Dilansir dari Soccerway.com, Manchester United pada akhir pekan ini akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada tanggal 2 Desember 2018 disusul menghadapi Arsenal pada tanggal 6 Desember 2018. Dalam pertandingan terakhir fase grup, Manchester United bertandang ke markas Valencia pada tanggal 13 Desember 2018 sekaligus menentukan nasib mereka apakah lolos sebagai juara grup atau justru sebagai runner-up grup H.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL

- Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Manchester City Ditahan Imbang 2-2 oleh Lyon, Begini Reaksi Guardiola

- Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di