alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Ingin Pergantian Kekuasaan Secara Damai
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe150012e257730f8b4573/prabowo-ingin-pergantian-kekuasaan-secara-damai

Prabowo Ingin Pergantian Kekuasaan Secara Damai

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap pergantian kekuasaan di Indonesia bisa berlangsung dengan damai. Kondisi damai itu disebutnya bisa menjamin suara rakyat terakomodasi di Pemilu.

Hal tersebut disampaikan saat ia menjadi pembicara utama di The World 2019 Gala Diner yang diselenggarakan The Economist di Singapura, Selasa (27/11) malam.

"Saya ingin sangat terbuka. Saya tidak terlalu suka memprediksi, tetapi saya ingin menyampaikan harapan saya untuk Indonesia. Saya harap kita bisa mencontoh apa yang terjadi di Malaysia dan Afrika Selatan," kata Prabowo Subianto dalam keterangan tertulis.

Lihat juga: Empat Ciri Pengerdilan Demokrasi Indonesia Versi Prabowo

Ia menilai, Indonesia juga dapat memetik pelajaran pelaksanaan demokrasi dari pemilu yang terjadi di negara lain seperti di Malaysia dan Afrika Selatan (Afsel) yang berjalan cenderung damai dan kondusif.

"Karena dalam pergantian kekuasaan yang damai, maka kehendak rakyat Indonesia akan didengarkan, dan demokrasi akan terbukti berhasil," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo, yang diundang dalam kapasitasnya sebagai kandidat Presiden RI, juga menyampaikan sejumlah hal jika nantinya dipercaya memimpin Indonesia. Salah satu yang ditekankannya adalah membentuk pemerintahan yang bersih.

"Apabila saya terpilih menjadi presiden, motivasi terbesar saya adalah untuk menciptakan birokrasi rasional, modern, berdemokrasi yang bersih, pemerintahan yang bersih. Dan saya pikir ini adalah kondisi terbaik untuk usaha," tegasnya.

Lihat juga: Didukung Alumni Mesir, Prabowo Soroti Ekonomi Dikontrol Asing

Ia kemudian mencontohkan Singapura sebagai negara yang memiliki sistem hukum dan birokrasi yang baik. Efeknya, negeri jiran ini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak orang asing. Hal baik semacam inilah, katanya, yang juga perlu dilakukan di Indonesia.

"Adanya kepastian hukum, maka banyak orang merasa nyaman tinggal di Singapura maka saya pikir ini adalah apa yang dibutuhkan Indonesia," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Diketahui, Prabowo, yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, akan berkompetisi melawan petahana Joko Widodo, yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin, pada Pilpres 2019.

sumber https://www.cnnindonesia.com/nasiona...n-secara-damai
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:


CMIIW

Negeri Jiran bukan malaysia, ya?
Quote:

ya memang seyogyanya seperti itu,

tapi apa mau dikata, belom waktunya aj udah teriak teriak ganti presiden
eh ga lama tu orang masuk tim sukses pula.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh bhethoro.kolo
yg asing di puji"
yg pribumi di olok"
emoticon-Big Grin
berganti ke siapa wok kekuasaannya? emoticon-Leh Uga
keburu coli mulu ente emoticon-Ngakak
Tumben bener.....ya uda kampanye aja.....bendera ganti presiden simpen aja....tunggu April 2019
trus yg dicopot jabatannya karena mau kudeta sapa wo?
anjerrr..ingin pergantian secara damai..
berarti si kowik suruh ngalah dan nyerahin RI 1 ke wowo gitu...emoticon-Ngakak
sudah pede bakal ganti kekuasaan? emoticon-Leh Uga
mau damai kok bikin hoax
:hadeh
bangciat ni orang...minta dukungan ke asing padahal anti asing...emoticon-Leh Uga
emang yakin bakal ada pergantian presiden??? emoticon-Ngakak
Siap pak wowok, 2024 nanti pergantian kekuasaan dr pak wiwik ke presiden terpilih pasti akan berlangsung damai kok.

emoticon-Cool



emang udah pasti ganti yg berkuasa ? emoticon-Takut
sudah berdelusi menang nih
semangat sekali bapak
Make his bird grow again!!!

-Tram-
kalo gak ganti gimana?
Quote:


jiran = tetangga

-----------------------------------------------------

ini maksudnya wiwi suruh ngalah gitu ............ emoticon-Bingung


atau malah lebih ekstrem, wowo maw kudeta ya .......... emoticon-Takut
Tar bkl gnti dgn damai 2024 tunggu aj pak Wo...dijamin wes, g ada yg maksa Jokowi naek presiden di pemilu 2024 termasuk cebong garis keras sklipun emoticon-Leh Uga
Balasan post Ady Dirnt
Quote:


wiwi presiden ke 7 wowo presiden ke 2019 emoticon-Imlek
Cebong suka teriak2: "wowo sok jago English, sok2 internasional. tuh liat wiwi dah berbicara di internasional, wowo cuma angan2" emoticon-Mad

Dan sekarang terjawab sudah, lunas.. emoticon-shakehand

Padahal, kalo jokowi bukan presiden, gak akan pernah dia di panggil untuk bersuara di panggung internasional, gak ada yang mau !! wkwkwkk emoticon-Ngakak (S)

Lagian wowo juga pernah sebelum ini beberapa kali berbicara di panggung asing
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di