alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe12d7d44f9ffc218b4569/tim-jokowi-prabowo-terlalu-naif-sebut-korupsi-di-ri-sudah-stadium-4

Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4

Jakarta - Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengaku kecewa dengan pernyataan capres Prabowo Subianto yang mengibaratkan korupsi di Indonesia sudah seperti penyakit kanker stadium 4. Juru bicara timses Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menyebut Prabowo terlalu naif.

"Terlalu naif, hanya karena ingin mendapatkan kepercayaan dari negara lain, dengan menjelek-jelekan bangsanya sendiri," ujar Ace kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Apalagi, sebut Ace, pernyataan itu dilontarkan Prabowo saat menjadi pembicara di The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura. Menurut dia, tak etis Prabowo menjelek-jelekan bangsa sendiri di hadapan bangsa lain.

Baca juga: Lihat Korupsi Sudah Stadium 4, Prabowo Janji Ciptakan Clean Government

"Forum ini dihadiri oleh tokoh-tokoh negara lain. Tak etis rasanya mengemukakan hal-hal tersebut. Sudah seharusnya sebagai negarawan, Pak Prabowo, justru meyakinkan negara-negara lain untuk menarik investasi ke negara kita agar para investor bersedia menanamkan modalnya di negara kita," ujar politikus Golkar itu.

"Apa karena ingin mendapatkan dukungan dari Singapura dan Malaysia harus menjelek-jelekan bangsa sendiri? Dukungan suara itu dari rakyat Indonesia, bukan dari negara lain," sambung Ace.

Ace juga menyinggung ucapan Prabowo yang menyoal pemilu bersih tanpa kecurangan. Ia menilai saat ini RI termasuk salah satu negara paling demokratis di dunia.

"Hanya karena Pak Prabowo kalah dalam capres beberapa kali lalu dikatakan pemilu kita tidak bersih begitu? Pemilu yang dilaksanakan di Indonesia ini diawasi rakyat. Bahkan Indonesia dikenal sebagai salah satu negara demokratis di dunia," paparnya.

Tak hanya itu, Ace kemudian berbicara soal pernyataan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said. Sudirman yang merupakan eks Menteri ESDM era Jokowi, dalam acara yang sama, mengatakan Indonesia makin tak terlihat di peta politik dunia.

"Apakah Pak Sudirman sudah tidak mengikuti perkembangan kiprah Indonesia di dunia internasional gara-gara sudah tidak lagi menjadi Menteri? Baru 2 minggu yang lalu Presiden Jokowi menghadiri APEC di Papua Nugini," ucap Ace.

"Apakah Pak Sudirman tidak membaca bagaimana Pidato Presiden Jokowi mendapatkan banyak apresiasi dari pemimpin dunia dalam Sidang IMF-Bank Dunia di Bali beberapa bulan yang lalu?" tegas dia.

Baca juga: Prabowo Ingin Pergantian Kekuasaan Secara Damai

Sebelumnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melihat kasus korupsi di Indonesia sudah sangat masif dan merajalela. Bahkan, jika dianalogikan sebagai penyakit kanker, kasus korupsi sudah di level stadium 4.

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi oleh hakim, menteri dan kepala daerah, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," kata Prabowo saat menjadi pembicara di The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura, Selasa (27/11).

sumber https://news.detik.com/berita/d-4320...udah-stadium-4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sebagian nastak pasti ada yang pingin Wowo jadi presiden karena penasaran:

1. Petani makmur harga jual tinggi tapi harga di pasar murah emoticon-Wkwkwk

2. Korupsi stadium 4, tapi dibelakangnya PKS emoticon-Wkwkwk

3. Reformasi balik ke orba emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh bobbin
Kita sudah tau siapa yg juara 1 dan 2 korupsi
loh kata zonki korupsi oli pembangunan ?
Yg ngomong partai lima besar korupsi .....ya iya dia bantah...wong kaga merasa korupsi..mungkin pikir dia jatah prokem....hahahahah
loh yang naif itu ya yg gak setuju omongan wowo lah emoticon-Cape deeehh
karena korupsi ibarat udah jadi kaya budaya dari mulai tingkat rt,rw sampai pejabat tinggi....
situ waras??

Ini Stadium 5

Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4
Buat ane sih g peduli dari pdi,pks gerindra,pan dan partai2 mn pun. Cmn mslh wkt aj, klo dpt kekuasaan psti lh akn nyolong sdikit dmi sdikit. Cmn membicarakan aib bangsa sm negara lain hny skdar cr dukungan internasional, wah bikin malu itu nm nya...
Parte 3 besar korup pasti paling sewot kalo diungkit2 soal koruptor

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Proyek pembangunan makin banyak, ekonomi makin nyungsep.
sore loser itu namanya
kalah tapi ogah introspeksi malah sibuk cari alibi emoticon-Big Grin

Benar

Sejujur nya omongan Prambowo benar , memang korup di sini sudah mengakar 100 turunan TAPI sayang keluar dari mulut dia , jadi sumbang terdengar di telinga aka tdk murni . Spt maling teriak maling .

Dia kan salah satu keturunan gerombolan arsitek ekonomi ( baca maling ) negara ini . Atau nanti kel Cendana teriak2 anti korup .

Mrk bukan lah orang yg pantas menyoal kan issue ini .
partaik kitak terbaik
emoticon-2 Jempol
makin lama makin terlihat si wowo sangat2 mengidolakan mantan mertuanya
Yg bilang pro korupsi ya iyalah dibilang msh wajar...


emoticon-Wkwkwk
Wowo pura2 lupa kl dia jg sempet menikmati uang hasil korupsinya si Fuad Amin yg disetor ke partai. Hartanya bs bertambah 500M dlm 4 thn dpt dr mana kl bkn hasil setoran kader2nya yg korupsi emoticon-Big Grin
Betul sih

Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4Tim Jokowi: Prabowo Terlalu Naif Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di