alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?
4.95 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe0904902cfefe1b8b4568/edyout-sepakbola-indonesia-auto-bagus

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?

Quote:


Mau berkali-kali ganti ketua umum PSSI, jika orang-orang PSSI masih itu-itu saja jangan harap ada perubahan deh. Mari kita urai yang kasat mata saja. Liga di negara mana sih, yang kompetisinya masih berjalan saat timnas nya main di ajang resmi? Jangan ngomong Liga Eropa, tapi lihat liga tetangga saja. Ini kan bukti bahwa PT LIB sebagai operator liga tidak pecus mengatur jadwal. Entah koordinasi dengan PSSI yang payah, atau alasan lainnya saya tidak tahu. Faktanya, menyusun jadwal saja tidak bisa!

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?

PT. LIB bukan bagian dari PSSI boss! Iya, tapi disupervisi PSSI tidak? PSSI dapat salinan jadwal AFF Cup tidak? Liga negara ASEAN yang lain saja bisa selesai sebelum AFF Cup, kenapa Liga 1 Indonesia tidak bisa? Apapun alasannya, ketidak mampuan menyusun jadwal adalah kesalahan fatal PSSI! Edy yang nanggung? Iya, karena dia Ketua Umum, dia ambil alih tanggung jawab. Tapi pengurus PSSI, yang sudah bangkotan juga harus bertanggung jawab dong!

Bertahun-tahun menjabat, masak cuma urusan jadwal saja tidak pecus! Pelatih mana pun akan bingung menentukan komposisi pemain dalam kondisi seperti ini. Akibatnya? Lihat saja skuad Timnas! PSM yang jelas-jelas ada di posisi pertama Liga 1 tidak menyumbangkan satu nama pun! Emang tidak ada yang bagus gitu? Bagas Adi yang di Arema cuma jadi ban serep malah masuk Timnas. Syamsul Arief dan Hari Nur, striker lokal paling tajam, tidak dapat posisi!

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?

Lanjut. Ada yang kenal dengan wajah di atas? Ada yang tahu apa posisinya di PSSI? Ada yang tahu apa posisinya di Persija? Rangkap jabatan! Inilah penyakit yang entah sampai kapan tuntasnya! Edy lebih luar biasa lagi, Ketum PSSI, Gubernur Sumatera Utara, Pembina PSMS. Ada juga Yoyok Sukawi, Exco PSSI dan CEO PSIS, lalu Lord Iwan Budianto di Arema dan aktif di PSSI! Bisa dibayangkan betapa kepentingan akan saling bertabrakan saat dua posisi yang harusnya "berhadapan" dipegang orang yang sama.

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?


#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?


Maka jangan heran jika sama-sama lempar botol dendanya beda. Persebaya yang tidak punya orang dalam bisa kena denda lebih besar dari Persija dan PSIS. PSIS yang ada YS pun kalah posisi dengan Jokdri. Laga sama, tuan rumah Persija, tapi PSIS yang kena denda lebih besar! Ini belum bicara soal undur jadwal. Silahkan cek manual Liga 1, lihat apakah aturan dijalankan dengan benar? Sekali lagi ini yang nampak.

Yang tidak nampak, misalnya soal denda dan sangsi, uangnya lari ke mana? Apakah PSSI pernah mem-publikasikan laporan keuangannya kepada masyarakat? Mereka seolah berlindung dengan tameng statuta FIFA, bahwa negara tidak boleh iikut campur urusan Federasi! Jika negara masuk, maka sangsi pembekuan federasi akan berlaku! Saya pribadi, biar saja disangsi! Bubaran sekalian kalau perlu, dari pada duit lari tidak jelas kemana.

#EdyOut Sepakbola Indonesia Auto Bagus?

Well, melihat kondisi sepakbola hari ini, sebaiknya tagar #EdyOut diperluas lagi. #PengurusPSSIOut saya kira lebih tepat. Biarkan PSSI diisi oleh orang-orang yang benar paham sepakbola. Entah itu mantan pemain, pengamat sepakbola independen atau elemen suporter, bisa saja kan? Yang jelas, jika yang di out kan hanya ketum PSSI yang sekarang, saya yakin sepakbola Indonesia tidak akan kemana-mana. Masih akan tetap seperti ini.

Minim prestasi, rajin membuat kontroversi dan semua bisa diatur. Lha pengurus PSSI nya merangkap pemilik saham klub, atau punya jabatan di klub kok. Mau bilang bisa netral? Coba tanya ke Zoro! Maskot saja bisa kena sangsi hanya karena menjahili klub nya Lord IB! Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Tulisan : Pemikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Tak prawani om
#PengurusPSSIOut

Njir wingi menit akhir malah entuk pinalty emoticon-DP
podo wae cak !! dari sononya dikutuk ga bagus emoticon-Big Grin
Seperti kuliah di tiga universitas secara bersamaan,apa bisa/sanggup?#reformasiPSSI emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Quote:

Gapapa mas, yang penting aman dari degradasi... emoticon-Big Grin
Quote:

Njir, apa salah kita Huuu, samapi kena kutuk... emoticon-Hammer2
Quote:

#BubarkanPSSI aja gimana??? emoticon-Big Grin
deeuuhhh... bola satu aj diributin...emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
dan . . . . kutukan mursyid masih berlanjut.
.
#PengurusPSSIOut
.
sekarang sudah waktunya #hardreset
Quote:

Yang seperti ini cewe ga akan paham mba... emoticon-Big Grin
Quote:

Sepertinya iya om... Ganti PC aja om, jangan cuma di hard reset... emoticon-Hammer2
Quote:

iyya.. gk prnh trtarik sama sekali hanya utk skedar mngintip permainan ny.. emoticon-Hammer (S)
klo eropa boleh lah.. itung2 cuci mata.. emoticon-Genit emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Alasan klasik cewe nonton bola kalau ini sih mba, biar bisa cuci mata... emoticon-Hammer2
Quote:


ahahaha... abaikan bola yg brgulir dr satu pemain ke pemain lain ny.. fokus membandingkan ketamvanan yg satu dgn yg lain ny.. emoticon-Genit
mo gmana lg.. mreka lbh mnarik prhatian ktimbang bola ny.. emoticon-Ngakak (S)
mending auto ditutup, harusnya fokus ke bidang olahraga yg lebih menjanjikan dan berprestasi, kalo masih mau ttep ada sepakbola ya boleh aja tapi sekedar piala2 kejuaraan, kalo liga2 mending jangan deh buang2 uang pastinya
Good opinion gan...emoticon-Rate 5 Star
Yo opo nek gak usah enek bal2an mesisan..
Ganti ketum ping pitulikor jaran, nek jerohane mek iku2 ae yo sami rawon..

emoticon-Cape d...
Diubah oleh powerpunk
apa hak anda minta saya mundur
ahok for ketum pssi

apa hak anda menolak saya?
Terakhir prestasi timnas pas sea games 1991 CMIIW

Masalah jadwal mungkin uud um, brp rupiah kl liga berhenti?

Kl emang msh berjalan (blm selesai) knp g d berhentiin sementara (libur) dl

Ah mumet um, mending nonton minion
#EdyOut #WengerIn
Out semua, impor eropa
Diubah oleh baybayz
Kudune Jokdri yo melu out,ra urusan.Edy kuwi mung kacung dalange kuwi Joko(b*jing*n)Driyono.Kudune kabeh suporter bersatu gruduk kantor issd aku siap melu.Nek cah Jakarta karo Polda DKI menghalangi trabas wae.Indonesia darurat prestasi sepak bola.Nek federasi olahraga lain isoh berprestasi issd kudune yo isoh
Diubah oleh brainymale
Quote:

Padahal strategi dalam permainan bola itu menarik lho mba... emoticon-Big Grin
Quote:

Ya ga bisa gitu juga lah om, bagaimana pun sepakbola sudah menghidupi banyak orang, bukan cuma pemainnya...
Quote:

OK... emoticon-Big Grin
Quote:

Ga enek bal-balan sampai pala Lord dipanggil Tuhan om ya??? emoticon-Big Grin
Quote:

Wartawan baik, Timnas baik... emoticon-Leh Uga
Quote:

Ga cocok om...
Quote:

Tahun 91 Jokdri masuk PSSI, jadi??? emoticon-Big Grin
Quote:

#RajagopalIn
Quote:

Mahal om... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di