alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe06f8de2cf27a578b4576/suporter-ajax-dilempari-bom-molotov-saat-hadapi-aek-athens-di-ucl

Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL

Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL

Ajax Amsterdam dipastikan lolos dari fase grup Liga Champions setelah Rabu dini hari tadi (28/11) berhasil mengalahkan tuan rumah AEK Athens dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Ajax dicetak striker asal Serbia Dušan Tadić di menit 68 dan 72.

Namun sebuah insiden kekerasan terhadap suporter Ajax terjadi sebelum kick off dimulai. Pendukung tim tuan rumah melemparkan flare ke tribun fans Ajax, bahkan dalam rekaman di media sosial memperlihatkan lemparan sebuah bom molotov.


1. Ajax Amsterdam dipastikan lolos ke babak 16 besar
Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL
Dengan kemenangan 0-2 atas AEK Athens, Ajax dipastikan lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Hal terebut juga tak terlepas dari kekalahan Benfica atas Bayern Muenchen dengan skor telak 5-1.

Dengan hasil tersebut, kini Bayern memimpin klasemen grup E dengan 13 poin, disusul Ajax dengan 11 angka. Kedua tim akan bertemu di laga terakhir fase grup, sekaligus sebagai penentuan juara grup E.

AEK Athens terpuruk di dasar klasemen karena selalu kalah dalam 5 pertandingan Liga Champions yang telah mereka jalani. Lebih buruk lagi, mereka hanya mampu menjebol gawang lawan sebanyak dua kali dan kebobolan sebanyak 12 gol.


2. Kemenangan Ajax dikotori ulah suporter
Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL
Sebelum laga dimulai, kondisi memanas justru terlihat dari tribun penonton. Bom Molotov, botol-botol plastik, dan berbagai benda lainnya dilemparkan ke arah kerumunan pendukung Ajax.

Tidak ada penangkapan atau cedera yang dilaporkan pada saat kejadian karena polisi setempat dengan cepat bertindak menangani ulah suporter. Akibatnya, mereka akhirnya justru bentrok dengan aparat penegak hukum.

Namun foto-foto mengejutkan muncul saat petugas polisi memukul penggemar Ajax, banyak dari mereka yang digambarkan berlumuran darah. Bek Ajax, Matthijs de Ligt bahkan menghampiri fans untuk mendamaikan.

Keributan terjadi lagi saat beberapa petasan dinyalakan pada awal babak kedua mengakibatkan kepulan asap yang mempengaruhi pemain di kedua sisi.


3. Sebelumnya polisi juga terlibat bentrok dengan para suporter
Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL
Polisi juga terlibat bentrok dengan sebagian besar fans klub Yunani tersebut di Athena pada hari sebelumnya. Pendukung Ajax pun terlibat dalam kerusuhan yang terjadi di dekat kantor polisi setempat itu.

Lalu lintas harus diblokir karena fans AEK melempat bom molotov ke arah fans Ajax dan polisi. Masalah ini terjadi hanya tiga hari setelah leg kedua final Copa Libertadores antara rival Argentina Boca Juniors dan River Plate ditunda karena ulah fans.

Belum ada pernyataan resmi dari UEFA tentang insiden ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL Manchester City Ditahan Imbang 2-2 oleh Lyon, Begini Reaksi Guardiola

- Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL Kalahkan Valencia, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

- Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL Liga Champions: Bertabur Kartu Kuning, Juventus Kalahkan Valencia 1-0

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di