alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Ini Cara Unik Mini Market di Jepang Rayu Orang untuk Beli Makanannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe035e54c07a2e568b4567/ini-cara-unik-mini-market-di-jepang-rayu-orang-untuk-beli-makanannya

Ini Cara Unik Mini Market di Jepang Rayu Orang untuk Beli Makanannya

Ini Cara Unik Mini Market di Jepang Rayu Orang untuk Beli Makanannya

Di Jepang banyak makanan siap saji dijual di mini market. Kelebihan stok makanan membuat beberapa toko punya cara unik untuk membujuk pelanggan membeli makanan.

Mini market seperti 7-Eleven memang menjamur dan terkenal di Jepang. Mini market ini menyajikan berbagai makanan cepat saji seperti nasi katsu, nasi curry, hingga onigiri. Makanan ini biasanya tidak bertahan lama, sehingga stoknya juga diawasi.

Dilansir Soranews25 (20/05), 7-Eleven punya cara yang unik untuk membujuk para pelanggan agar membeli makanan siap saji yang memiliki stok berlebih. Hal ini diinformasikan oleh pengguna Twitter, @low_sugar yang menemukan poster kecil di bagian makanan cepat saji di 7-Eleven.

Poster itu berwarna biru cerah dengan gambar anime seorang gadis imut yang tengah menangis.

"Kami lupa dan membuat kesalahan dengan memesan 87 paket makan siang pasta saus daging. Itu sebabnya toko kami secara agresif mempromosikannya. Silahkan beli! Tolong bantu kami!" tulis poster tersebut.

Di samping poster itu terdapat tulisan, "Tolong bantu kami! Saus dagingnya sangat enak..."

Meski jumlahnya hanya 87 buah, tapi mengingat 7-Eleven memiliki aneka menu makanan cepat saji lainnya seperti omurice, bento, roti, onigiri, hingga sushi. Stok 87 buah ini menjadi jumlah yang cukup banyak, apalagi makanan ini tidak awet lama dan cepat basi.

Meski begitu sejak foto ini diunggah ke Twitter oleh @low_sugar, foto ini langsung viral dan telah dibagikan 25.300 kali dan disukai lebih dari 73.900 orang.

Seorang netizen yang berkerja di jaringan toko Family Mart, turut mengatakan bahwa kesalahan dalam pengisian ulang makanan memang sering terjadi. Rekannya pernah salah memesan camilan kue baumkuchen, sehingga ia harus menulis kata-kata yang tulus kepada pelanggan.

"Tolong bantu saya, pelanggan. Saya memesan enam baumkuchen, tapi ternyata menjadi 60 buah. Silahkan beli beberapa bungkus. Lapisan baumkuchen sangat indah, rasanya juga enak untuk dimakan. Saya harap akan ada banyak orang yang membelinya," tulis poster itu lengkap dengan ilustrasi anime tengah membungkuk dan menangis.

Banyak netizen yang merespon bahwa hal ini merupakan permainan atau trik marketing yang menarik.

"Poster dan ilustrasinya lucu, membuat saya menjadi ingin membelinya," respon seorang netizen.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di