alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfdfdaf5a516303288b456a/7-lagu-galau-zaman-sekolah-milik-the-click-five-masih-ingat

7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat?

7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat?

Masih ingat sama band The Click Five? Band bergenre power-pop asal Amerika Serikat yang identik dengan pakaian rapi dan necis. Beda dengan band-band lain yang pakaiannya lebih casual, The Click Five selalu tampil kompak mengenakan setelan jas. Mereka mencapai popularitas di pertengahan tahun 2000an dan merilis sejumlah lagu hits yang pernah temani hari-hari galaumu di zaman sekolah dulu.

Tak perlu lama-lama lagi, ini dia tujuh lagu hits milik The Click Five yang cocok buat nostalgia.


1. Just The Girl
The Click Five pertama kali dibentuk oleh lima mahasiswa Berklee College of Music pada tahun 2004. Gak perlu waktu lama, mereka langsung menarik hati seorang agen pencari bakat yang menawari mereka kontrak rekaman. Di tahun 2005, mereka merilis album perdana dengan single utamanya 'Just The Girl'.


2. Catch Your Wave
Album perdana mereka sukses di pasaran. Di tahun yang sama, laman MySpace mereka memuncaki ranking laman yang paling banyak dikunjungi orang. Saat itu MySpace masih jadi platform marketing paling oke untuk para musisi. Setelah 'Just The Girl', mereka merilis video musik kedua untulk lagu berjudul 'Catch Your Wave'. Ini adalah penampilan terakhir sang vokalis, Eric Dill, sebelum akhirnya memutuskan keluar dari The Click Five pada awal tahun 2007.


3. Jenny
Setelah Eric Dill keluar, The Click Five akhirnya memilih Kyle Patrick sebagai vokalis baru mereka. Meskipun berbeda warna suara, The Click Five tidak kehilangan penggemar lamanya, di tahun 2007 popularitas mereka makin meningkat melalui single 'Jenny'. Kepopuleran mereka pun makin meluas ke negara-negara Asia termasuk Asia Tenggara.

Berbeda dengan single-single sebelumnya yang lebih antusias dan ceria, lagu 'Jenny' sebenarnya mendeskripsikan rasa kecewa dan patah hati yang dibalut musik yang catchy dan easy listening.


4. Empty
Perilisan single 'Jenny' dibarengi dengan album kedua mereka 'Modern Minds and Pastimes'. Meskipun albumnya tidak mendapat banyak feedback positif dari kritikus musik, beberapa single mereka dari album ini sukses merajai tangga lagu di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 'Empty' salah satunya. Beda dengan 'Jenny' , lagu ini cukup mendayu-dayu dengan lirik yang mengungkapkan kegalauan, perasaan sepi, dan patah hati.


5. Happy Birthday
Lagu Happy Birthday merupakan single yang dirilis khusus untuk beberapa negara Asia, seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Lagu ini merupakan single ketiga yang dirilis dari album 'Modern Minds and Pastimes'. Lagu ini sebenarnya juga masih berkutat pada perasaan bersalah serta patah hati pada seseorang.


6. Don't Let Me Go
Setelah perilisan album kedua, The Click Five memilih untuk mundur dari label rekaman yang menaungi mereka. Mereka memutuskan untuk merilis album ketiga menggunakan dana pribadi. Album ini dinamai 'TCV' dan dirilis pada tahun 2010 eksklusif untuk negara-negara Asia saja. Album ini tetap didistribusikan secara terbatas di Inggris dan Amerika Serikat.

Lagu 'Don't Let Me Go' dipilih sebagai single utama dari album ketiga mereka. Video musiknya menyinggung isu perdagangan manusia dan perbudakan modern yang terjadi di negara-negara Asia Tenggara.


7. The Way It Goes
Masih dari album TCV, ada single 'The Way It Goes' yang liriknya lebih ceria dan menghentak. Setelah album ketiga dirilis, mereka memutuskan untuk hiatus pada tahun 2011. Banyak spekulasi yang menyeruak atas keputusan mereka, tak sedikit pula yang ingin mereka kembali berkarya. Namun, pada tahun 2013 akhirnya mereka mengumumkan bahwa The Click Five resmi bubar.

Wah, sayang banget ya. Namun, lagu-lagu mereka masih bisa kamu nikmati di mana dan kapan saja.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat? Ini 7 Lagu Lawas dari Jepang yang Populer di Indonesia

- 7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat? 10 Serial Animasi Seru Ini Pernah Menemani Masa Kecilmu lho! 

- 7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat? Jadi ‘Emak’ di Keluarga Cemara, Ini 8 Lagu Lawas Novia Kolopaking

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di