alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemendikbud Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP Untuk Tangkal Isu Munculnya PKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfde99c9252339d638b4567/kemendikbud-akan-hidupkan-kembali-pelajaran-pmp-untuk-tangkal-isu-munculnya-pki

Kemendikbud Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP Untuk Tangkal Isu Munculnya PKI

Isu Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali mencuat jelang tahun politik 2019. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyinggung juga hal ini ini.

Menanggapi fenomena ini, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Supriano, berencana menghidupkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP).

Kemendikbud Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP Untuk Tangkal Isu Munculnya PKI


Quote:



Dia menegaskan, dengan menghidupkan nilai-nilai Pancasila, baik guru maupun anak didik akan mengingat kembali betapa Pancasila itu sungguh luar biasa untuk bangsa.

"Bahwa Pancasila ini luar biasa buat bangsa kita. Itu mungkin yang akan kita lakukan," jelas Supriano.

Saat ditanya kapan akan dimulainya dan bagaimana nanti metodenya? "Ini masih dibahas. Kita akan bahas," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyinggung maraknya informasi bohong dan fitnah di media sosial memasuki tahun politik. Salah satunya, isu yang menyebutkan bahwa Jokowi merupakan aktivis PKI.

Jokowi menegaskan dia bukan aktivis PKI. PKI sudah dibubarkan pada 12 Maret 1966, sedangkan Jokowi baru dilahirkan 21 Juni 1961.

"Saat PKI dibubarkan saya baru 4 tahun. Kok bisa diisukan Jokowi aktivis PKI, masak ada PKI balita," ujarnya.

Selama empat tahun menjadi Presiden, Jokowi mengatakan dirinya selalu dikaitkan dengan PKI. Jokowi merasa kesal dan mencari siapa yang menyebar isu bohong tersebut.

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Belgia
PMP utk tangkal PKI, PSPB utk tangkal penjajah.....
halah udah 2018 masih aja ributin pki
jelas jelas mabok agama lebih bahaya

coba tanya orang mapan dan berduit

mereka mau gitu sistem komunis??
yang pengen komunis palingan orang kere males kerja cuma malu malu aja takut dikarungin jadi teriaknya khilaemoticon-Shutup emoticon-Embarrassment
Diubah oleh wen12691
Umat islam harus waspada terhadap orang-orang Islam yang justru dapat merusak islam itu sendiri.
Kalo PKI itu nyata, dan gampang berantasnya, kalau musuh dalam selimut itu yang susah.
Bukan masalah kurikulumnya, tapi memang otaknya yang kurang berkembang.. Di sejarah sudah jelas negara-negara komunis tidak ada yang berhasil, sudah jelas juga bagaimana anggota PKI dulu dibantai, dan begitu jelas bagaimana Indonesia begitu membenci PKI.. Orang waras mana yang masih berpikiran untuk membangkitkan?.. yang gak waras itu yang masih percaya PKI ada..
PMP plus..
buat anti radikalisme juga

emoticon-Traveller
Pdip itu suruh belajar pmp juara korupsi😁😁.apa kbr revolusi mental
2018 masih aja ributin ginian...Suriah perang gara2 radikalis agama...Marawi Filipina perang karena ISIS...Poso bergolak gara2 ISIS Santoso...Bom Surabaya pelakunya anak2 yg terindoktrinasi paham ISIS..Namun di Jakarta masih aja ribut pki....Jangan sampai dah pemerintah ikut terbawa arus isu pki tersebut.Padahal ada ancaman yg lebih nyata. Era reformasi ancaman sdh berubah..puncaknya Tragedi BOM Bali 1 2002. Negara bisa hancur klo pemerintah tidak bisa membaca/menakar tanda2 zaman dan ancaman...
wah PSPB .... lama juga ane ga pernah dengar lagi
untuk PNS wajib ikut P4
Balasan post da23
Quote:


Di abad 21, fakta nya mayoritas kerusuhan & kehancuran negara terjadi karena konflik Agama.
(Moderat/Liberal/Sekuler vs Fundamentalis Radikal)

Konflik ideologi macem komunis dll mah, terjadi nya cuma di sektor Ekonomi doank. Itu pun cuma China vs USA.

Jaman skarang di Indonesia, siapa pula yang masih ngimpiin Komunisme ?? emoticon-Ngakak

Cuma kaum2 yang ngaku religius doank, yang klo demo selalu bawa2 Atribut PKI buat dibakar..

Konyol nya atribut2 berbau PKI aja udah dilarang produksi, trus mereka dapet dari mana hayooo ???
Jadi inget neh pelajaran PMP/PPKN. Kita harus mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Tapi tiap bikin hajatan pasti nutup jalan di kampung. lolololol.
Ane setujuuu. emoticon-I Love Indonesia
Jadi inget neh pelajaran PMP/PPKN. Kita harus mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Tapi tiap bikin hajatan pasti nutup jalan di kampung. lolololol.
udah ada ppkn, ada kewarganegaraan, ada pmp.

emoticon-Leh Uga

kapan ngedidik bangsa ini jadi pengusaha ?

emoticon-Malu
kiri itu mitos udh mati jadi mayat gak laku juga

yang kanan hobi teriak berjemur di Monas itu yang nyata dan bahaya,
PMP, PPKn, P4, Belneg, Peini Peitu Peanu ..kebanyakan pe ni negeri .. Korupsi kaga berenti2 juga dari jaman belanda .. Makanya yg korup2 itu gantung lehernya di monas, kaga usah kebanyakan peempe peempa peempi ga jelas
itu mah balikin ke pribadi masing2
mau nilai PMP nya 10 kek di raport.. klo udah liat uang mah langsung ijo tuh mata emoticon-Cape d...
Diubah oleh aaron81
Quote:


Halah yang sumpah sumpah jg omdo doang

Potong jari
Potong tangan
Gantung di monas
Potong kuping
Potong tytyd
Lari telanjang
Jalan kaki jakarta yogyakarta

Mana? OMDO doang emoticon-Ngakak
Diubah oleh wen12691


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di