alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfde99762088107628b4568/3-alasan-mengapa-esports-awards-diadakan

3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan

3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan


Menjamurnya fenomena electronic sports atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan esports, telah membuat kaum milenial khususnya kaum remaja untuk mengubah mindset-nya dari sekedar bermain game menjadi berkarir melalui professional gaming.

Meningkatnya daya tarik terhadap esports, juga diseimbangkan dengan partisipasi dari berbagai industri yang mau bergabung menjadi bagian dari dunia esports.

Upaya mempromosikan esports Indonesia oleh Lenovo, kemunculan toko belanja online yang menjamin keuangan para pro player, serta adanya Esports Awards adalah satu dari berbagai upaya untuk melestarikan ekosistem esports.

Sebelumnya, sudah pada tahu belum apa itu Esports Awards?



Esports Awards adalah sebuah momen penghargaan kepada mereka yang memiliki peranan kontributif di industri esports. Tidak hanya para atlet esports berbakat dengan segudang prestasi yang akan mendapatkan award; tetapi juga game judul esports, media esports, jurnalis esports, publisher esports, fotografer esports, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini juga, selepas ajang perayaan World Championship League of Legends di Korea; salah satu pemain top laner dari Fnatic yaitu Gabriël “Bwipo” Rau yang berkebangsaan Jerman, berhasil meraih penghargaan dari Esports Awards 2018 sebagai pemenang PC Rookie of the Year.

Title itu diberikan kepadanya atas performa bermainnya yang sangat apik walaupun ia masih menyandang status rookie pada pertandingan final World Championship League of Legends pada tahun 2018.

Penasaran tidak mengapa Esports Awards mau memberi penghargaan semacam itu? Apakah ada untungnya bagi pihak penyeleggara? Yuk. Kita kupas sama-sama.

1. Mengakui Prestasi yang Ada di Esports

3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan


Tujuan dari perusahaan ini adalah untuk memastikan bahwa keberhasilan dan pencapain yang ada dalam industri esports untuk dirayakan secara global, serta tidak memiliki keberpihakan terhadap platform ataupun pihak tertentu.

Hal tersebut berarti, Esports Awards sangat ingin membuat perayaan atas hasil kerja keras dari setiap pihak yang berkecimpung di esports. Perayaan ini tentunya akan turut menjadi motivasi bagi para komunitas esports di dunia agar terus berkarya.

2. Menciptakan Sejarah Baru

3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan


Esports adalah suatu kebudayaan baru yang masih tergolong hijau. Di tengah masa pembentukannya, banyak tokoh yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan esports di dunia.

Tokoh-tokoh tersebut tentunya bisa datang dari latar belakang yang berbeda, seperti atlet esports, tim, organisasi, game developer, dan pihak-pihak pendukung lainnya.

Oleh sebab itu, untuk menjaga dan mengenang keringat dan juga kerja keras mereka yang telah memajukan industri esports, Esports Awards berperan untuk mendokumentasikan karya dan keberhasilan mereka yang diabadikan melalui penghargaan.

3. Menghormati Industri Esports

3 Alasan Mengapa Esports Awards Diadakan


Esports Awards yang memiliki berbagai kategori penghargaan berusaha untuk memberi pemahaman dan gambaran lebih lanjut kepada para audiensnya.

Melalui penyorotan apa saja yang terjadi di belakang layar setiap turnamen atau kegiatan, serta penggunaan jenis-jenis perangkat keras yang mendukung permainan, Esports Awards jelas akan meningkatkan kesadaran para audiensnya untuk lebih apresiatif terhadap pihak-pihak yang tidak sering terdengar kontribusinya di industri ini.

Itulah sekilas tentang Esports Awards, penulis berharap agar ke depannya semakin banyak pihak yang berkecimpung dalam industri esports ini, serta membawa inovasi dan pencapaian baru lagi. Salam Esports Indonesia!

Sumber : esportsnesia.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di