alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tur Jabar-Jateng, SBY Temui Rakyat Mengeluh Ekonomi Sulit
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfde7d132e2e67d648b4568/tur-jabar-jateng-sby-temui-rakyat-mengeluh-ekonomi-sulit

Tur Jabar-Jateng, SBY Temui Rakyat Mengeluh Ekonomi Sulit

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan rangkaian tur ke sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah bersama sejumlah kadernya. Kunjungan dilaksanakan pada 23-30 November itu bertujuan menangkap kegelisahan masyarakat, khususnya dalam persoalan ekonomi.

Wakil Sekjen Demokrat, Andi Arief mengatakan, SBY menemui sebagian besar masyarakat mengeluh kepada SBY. Banyak yang merasa saat ini hidup semakin sulit.

"Daya beli, hilangnya program pro-rakyat, matinya usaha kecil, dan persoalan pegawai honorer," ucap Andi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/11).


Lihat juga: Kala Ma'ruf Amin Ingin Kembali Jadi Remaja


Selain itu, kata Andi, ada pula yang mengeluhkan soal keadilan dalam hukum. Kecemasan meletupnya konflik horizontal di masyarakat juga turut diungkapkan.

Terpisah, dalam keterangan persnya, SBY mengungkap pengalaman tersebut saat di Banyumas, Sabtu (24/11). Dia mendengarkan pandangan pedagang setempat yang merasa pendapatannya menurun. Hal itu merupakan implikasi dari menurunnya daya beli masyarakat.

"Tadi saya berbincang dengan beberapa pedagang. Memang kondisi kita sedang melemah, Bapak dan Ibu. Semoga ke depannya Indonesia semakin baik. Harga-harga stabil. Pendapatan rakyat meningkat," kata SBY.

SBY berjanji Demokrat akan berjuang memperbaiki keadaan. Langkah yang akan ditempuh yakni dengan merealisasikan 14 Prioritas Demokrat melalui kadernya di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Lihat juga: Pengamat Sebut Ada Gejala Politik Olok-olok di Masa Kampanye


"Nanti pada pemerintahan berikutnya Partai Demokrat selama lima tahun mendatang akan berjuang habis-habisan untuk memenuhi 14 prioritas ini," ucap SBY. Dia tidak menyebut akan mengimplementasikan visi misi Prabowo -Sandi, pasangan yang Partai Demokrat dukung di Pilpres 2019.

Andi Arief, bersama Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)


Pada kesempatan keliling Jabar-Jateng itu, SBY juga mengajak masyarakat Indonesia agar membeli produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal khususnya yang berupa kuliner tradisional. Dia menyebut berbelanja produk UMKM lokal mendapat pahala yang besar.

"Dan kalau kita membeli produk-produk UKM pasti pahalanya tinggi," kata SBY.

SBY mengatakan bahwa membeli produk UMKM sama dengan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat. Tak hanya itu, langkah itu juga bentuk kontribusi konkret dalam rangka memperkuat ekonomi nasional.

"Mari kita lakukan sesuatu supaya Indonesia bisa lebih maju, lebih adil, lebih aman dan damai, serta sejahtera di abad 21 ini," Tutur SBY. (ain)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181127171546-32-349657/tur-jabar-jateng-sby-temui-rakyat-mengeluh-ekonomi-sulit


serang bong!



Tur Jabar-Jateng, SBY Temui Rakyat Mengeluh Ekonomi Sulit
Diubah oleh venomwolf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bentar ya, korlap lagi nyiapin bahan serangan buat sby. cebong harap siaga
Hahaha..... serangggg
Harga2 masih ok ga ada masalah
Yg jadi masalah daya beli masyarakat menurun jauh, sehingga omzet pedagang menurun

Semoga tim ekonomi segera memperbaikinya
Gak usah serang ntar juga saling serang sendiri kok emoticon-Malu
Terus sudah dikasih kardus??


Wkwkwkwkwk
ya elah SBY jualannya ginian mulu, bosen gue bacanya
kaga ada kreatifnya sama sekali
Wakil Sekjen Demokrat, Andi Arief mengatakan, SBY menemui sebagian besar masyarakat mengeluh kepada SBY. Banyak yang merasa saat ini hidup semakin sulit.

"Daya beli, hilangnya program pro-rakyat, matinya usaha kecil, dan persoalan pegawai honorer," ucap Andi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/11).
nunggu kunjungan ke candi hambalang emoticon-Big Grin
geng wowok lebih suka nemuin ama orang yg mengeluh susah
"Nanti pada pemerintahan berikutnya Partai Demokrat selama lima tahun mendatang akan berjuang habis-habisan untuk memenuhi 14 prioritas ini," ucap SBY. Dia tidak menyebut akan mengimplementasikan visi misi Prabowo -Sandi, pasangan yang Partai Demokrat dukung di Pilpres 2019.


hahahaha koalisi cari selamat sendiri2


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
belum paham susah ekonomi dimananya.. kalo bicara data sama lapangan aja, inflasi segini, umr naik tiap taun juga lumayan, daya beli naik harga tetap kok ya ekonomi susah.. tolong pahamkan ane yg awam ini deh
Jawa terus pak emoticon-Big Grin
Ke Kalimantan atau Papua kapan pak? emoticon-Big Grin
meroket kok dibilang sulit
Dasar masih anuemoticon-Traveller
lah tuh BY tur jabar jateng nagapain kalo gk bisa bantu..
mending uangnya buat bantu yg kurang mampu dairpda tur tur an...emoticon-No Hope
tur cuma buat pamer keayaan ngapain...banyak nasbung yg iri lhoh..
emoticon-Ultah
ini mungkin yg ditanya rakyat generasi prihatin mirip kayak beye dulu...hahaha

"KATAKAN TIDAK,PADA KORUPSI"
asal gk ketahuan boleh lah bang
emoticon-Wakaka
Bila mindset pola pikir udah susah, miskin sampe kapanpun akan tetap misqueen..
Mau dikasih modal brp..5jt-10jt ditangan org kreatif yg bermindset benar itu bisa jadi 100juta-1m , tapi ditangan org yg dna nya udah susah, dikit dikit ngeluh (curiganya udah ngeluh melulu dari jaman Soeharto) konsumtif, hedonis, maksa kredit motor / mobil padahal kere, gonta ganti iphone padahal ga tau makenya dst ya sampai kapanpun akan tetap misqueen..

Quote:


Msh menunggu tim 02 kampanye di Indonesia Timur terutama Papua. Pengen liat apa isi pidatonya. Apakah masih seputar kekayaan yg dikuasai asing.
heheh geng wowo ni yeee


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di