alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfde64060e24b41638b4569/kemenag-dorong-agen-perubahan-jadi-akselerator-reformasi-birokrasi

Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi

Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi

JPP, JAKARTA - Kementerian Agama melakukan pembinaan terhadap 45 agen perubahan 2018. Pembinaan yang  mengusung tema Kembangkan Potensi (Kepo) Bawa Perubahan (Baper) ini salah satunya bertujuan agar peserta mampu mengakselerasi dan mewujudkan perubahan yang diinginkan pada lingkungan kerjanya. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal M Nur Kholis Setiawan, pada pembukaan pembinaan agen perubahan, di Jakarta. "Pelaksanaan Pembinaan Agen Perubahan Kementerian Agama Tahun 2018 ini merupakan upaya Kementerian Agama dalam mengoptimalkan para agen perubahan dalam melakukan akselerasi reformasi birokrasi," ujar Nur Kholis. 

Dia juga menuturkan, pembinaan ini merupakan salah satu strategi Kemenag untuk menyongsong tahap ketiga reformasi birokrasi (2020-2024). "Hal ini sesuai dengan Perpres No 81/2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi," ujar Nur Kholis.

Pada kesempatan yang sama, Menag Lukman Hakim Saifuddin juga mengapresiasi keberadaan Agen Perubahan. Ia pun berpesan para agen agar bekerja dilandaskan dengan rasa cinta. "Karena kekuatan cinta sangat luar biasa. Cinta dapat menghilangkan segala macam hambatan," ujar Menag. 

Dia juga mengajak para agen perubahan untuk dapat meninggalkan warisan. "Manfaat itu hakikatnya adalah legacy. Mari bersama kita meninggalkan manfaat bagi Kementerian Agama dengan didasarkan rasa cinta," ajak Menag. 

Keberadaan Agen Perubahan diharapkan Menag akan membuat atmosfer kebaikan semakin luas di Kemenag. 

Sebagai wujud peneguhan komitmen, di hadapan Menag dan tamu undangan, para agen perubahan mengucapkan ikrar agen perubahan. Berikut isi  Ikrar Agen Perubahan : 

1. Kami Agen Perubahan Kementerian Agama,  menjunjung tinggi  Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

2. Kami Agen Perubahan Kementerian Agama,  bekerja sesuai dengan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

3. Kami Agen Perubahan Kementerian Agama,  berkomitmen melaksanakan akselerasi dan membantu mewujudkan rencana tindak capaian kelompok kerja reformasi birokrasi  sesuai dengan amanah dan tugas yang diberikan dengan rasa penuh tanggungjawab.

4. Kami Agen Perubahan Kementerian Agama, selalu menjaga citra dan senantiasa berinovasi  serta memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Agama.

5. Kami Agen Perubahan Kementerian Agama, senantiasa menebarkan, mensosialisasikan dan mengajak  seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama untuk melakukan perubahan.

Usai mengucapkan ikrar, para agen perubahan ini menyanyikan lagu "Rumah Kita" diiringi alunan musik keroncong, dan diikuti para undangan yang hadir. Di penghujung acara, Menag Lukman Saifuddin, Sekjen M.Nur Kholis Setiawan beserta para instruktur pun didaulat untuk berfoto bersama dengan para agen perubahan. 

Sebelum meninggalkan acara, Menag Lukman Saifuddin pun menyempatkan diri untuk menulis pesan pada papan spanduk agen perubahan. Berikut isi pesannya : 

"Teruslah Memotivasi & Menginspirasi Sesama Dengan Selalu Menebar Cinta"  Lukman Hakim Saifuddin. (agm)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...masi-birokrasi

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi Susi Pudjiastuti: Nelayan Tangkap Ikan Pakai Alat Ramah Lingkungan

- Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi Masyarakat Sumsel Terima SK Perhutanan Sosial

- Kemenag Dorong Agen Perubahan Jadi Akselerator Reformasi Birokrasi Pengendalian Perubahan Iklim di Indonesia Termasuk yang Terdepan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di