alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Champions: City Kunci Kelolosan Usai Imbang dengan Lyon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfdc81ac0d770fb0b8b4568/hasil-liga-champions-city-kunci-kelolosan-usai-imbang-dengan-lyon

Hasil Liga Champions: City Kunci Kelolosan Usai Imbang dengan Lyon

Hasil Liga Champions: City Kunci Kelolosan Usai Imbang dengan Lyon
 Manchester City susah payah menyelamatkan satu poin dari markas Lyon. Dua kali tertinggal, dua kali pula The Citizens menyamakan hingga 2-2 jadi skor akhir.

Melawat ke Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB pada matchday lima Liga Champions, City lebih banyak menguasai bola dengan persentase hingga 57%. Tapi justru Lyon bisa lebih efisien memanfaatkan kesempatannya.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-55 melalui sepakan Maxwel Cornet, yang dibalas City melalui Aymeric Laporte pada menit ke-62. Cornet kembali membawa Lyon unggul di menit ke-81, yang lantas disamakan oleh Sergio Aguero dua menit berselang.

Lyon cuma butuh empat tembakan ke arah gawang untuk bikin dua gol, sementara City butuh enam percobaan tepat target untuk mencapai gol yang sama. Namun City tetap bisa bernafas lega dengan tambahan satu poin ini.

City memastikan diri lolos usai mengumpulkan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Lyon di posisi dua. Satu tiket tersisa dari Grup F akan diperebutkan Lyon dan Shakhtar Donetsk (5 poin), yang kebetulan akan berhadapan langsung di matchday enam. Sementara Hoffenheim berada di posisi terbawah dengan tiga poin.


Baca juga: Hasil Roma vs Madrid: Menang di Olimpico, Los Blancos Juara Grup G


Jalannya Pertandingan

Lyon langsung menekan selepas kick-off. Aksi Memphis Depay di menit ketiga menghasilkan sepak pojok. Dari sana, bola lambung coba disundul Maxwel Cornet tapi meleset. Situasi lantas diamankan Oleksandr Zinchenko.

Lyon membuang peluang bagus di depan gawang pada menit ke-13. Depay mendapatkan bola dari Cornet dan tinggal menghadapi Ederson Moraes. Tapi winger asal Belanda itu malah luput menendang bola dan peluang pun melayang.

City melakukan serangan balik usai gagalnya peluang Depay. Sepakan mendatar Riyad Mahrez masih tepat ke arah kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lyon mendapatkan tendangan bebas di menit ke-24. Depay mengambil tendangan itu dan mencoba menembak ke gawang, tapi eksekusinya berakhir melebar.

Peluang bagus lainnya didapatkan Lyon di menit ke-30. Ferland Mendy menusuk dan mengirim umpan silang yang mengarah ke Cornet. Namun Cornet gagal menyelesaikannya ke dalam gawang setelah.

Aguero memainkan umpan satu-dua dengan David Silva di dalam kotak penalti Lyon dan mendapatkan kesempatan menembak. Tapi Jason Denayer dan Marcelo dengan cepat memberikan tekanan, sehingga tembakan Aguero pun melebar.

Lyon nyaris unggul di menit ke-44. Memanfaatkan kesalahan City, Lyon menyerang balik lewat Depay di sisi kiri. Depay mengoper ke Cornet di tengah yang coba menyelesaikan peluang dengan sepakan voli. Bola meluncur ke gawang dan menghantam mistar, lalu disapu oleh Aymeric Laporte. Babak pertama berakhir.


Baca juga: Hasil Liga Champions: Taklukkan Valencia, Juventus ke Babak 16 Besar


City memulai babak kedua dengan meningkatkan intensitas, tapi masih belum mendapatkan peluang bagus. Mereka justru kebobolan di menit ke-55.

Lyon mendapatkan tendangan bebas yang diambil dengan cepat dan bola dioper ke Depay. Depay bergerak memotong ke tengah lalu menyodorkan bola ke Cornet di depan kotak penalti. Dari sana Cornet melepaskan tembakan dan menaklukkan Ederson.

City balas mengancam dua menit kemudian. Umpan silang terukur Mahrez disambut sundulan Aguero, tapi digagalkan oleh penyelamatan bagus dari Lopes.

City menyamakan kedudukan di menit ke-62. Bola dari tendangan bebas di sisi kanan disontek ke Silva ke arah Laporte. Laporte lalu mencocornya dengan sundulan yang menaklukkan Lopes.

Nyaris gol kedua langsung didapatkan City dari momen restart. Memenangi bola dari Lyon, City mengalirkan bola ke Sane yang kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tendangannya diamankan Lopes, kendati bola sempat terlepas.

Lyon kembali memimpin di menit ke-81. Depay kembali memberikan umpan untuk Cornet, yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Ederson dengan sepakan mendatar.

City tak butuh waktu lama untuk merespons. Dua menit berselang, umpan Mahrez dari sepak pojok disambar sundulan Aguero dan menyamakan skor.

Skor 2-2 tak berubah lagi sampai pertandingan usai.


Baca juga: Hasil Liga Champions: Atasi Young Boys, MU Melaju ke Babak 16 Besar


Susunan pemain:

Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Rafael (Kenny Tete 74'), Tanguy Ndombele, Houssem Aouar, Ferland Mendy; Nabil Fekir (Traore 84'); Memphis Depay, Maxwel Cornet (Terrier 89')

City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Phil Foden 91'), Leroy Sane (Fabian Delph 71') 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di