alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Champions: Taklukkan Valencia, Juventus ke Babak 16 Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfdc721dcd7701b1d8b4567/hasil-liga-champions-taklukkan-valencia-juventus-ke-babak-16-besar

Hasil Liga Champions: Taklukkan Valencia, Juventus ke Babak 16 Besar

 Hasil Liga Champions: Taklukkan Valencia, Juventus ke Babak 16 Besar
Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri mengunci tiket berkat kemenangan tipis 1-0 atas Valencia.

Menjamu Valencia di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB, Juventus tampil dominan. Tuan rumah menebar banyak ancaman untuk sang tamu.

Juventus mencatatkan tujuh tembakan mengarah ke gawang, berbanding hanya satu milik Valencia. Meski demikian, Juventus hanya mendapatkan satu gol.

Satu-satunya gol itu dicetak oleh Mario Mandzukic di menit ke-59. Kemenangan tipis ini sudah cukup untuk meloloskan 'Si Nyonya Besar' ke babak 16 besar.

Juventus masih memimpin Grup H dengan kini mengoleksi nilai 12 dari lima pertandingan, dua poin di depan Manchester United. Perolehan kedua tim ini sudah takkan terkejar oleh Valencia di tempat ketiga yang baru mengumpulkan lima poin.


Baca juga: Hasil Liga Champions: Atasi Young Boys, MU Melaju ke Babak 16 Besar


Jalannya Pertandingan

Baru dua menit berjalan, Juventus sudah mulai menebar ancaman. Alex Sandro mengirim umpan ke Cristiano Ronaldo, tapi percobaan bintang Portugal itu cuma melebar.

Sebuah percobaan dari Miralem Pjanic di menit ke-22 masih membentur dinding pertahanan Valencia. Dua menit berselang umpan Sandro coba diselesaikan Ronaldo. Namun tekanan dari Geoffrey Kondogbia memaksa tendangan Ronaldo melebar.

Pjanic meminta penalti di menit ke-26, setelah terjatuh di bawah tekanan Kondogbia. Tapi wasit tak tertarik dan permainan dilanjutkan.

Valencia balas mengancam dua menit kemudian. Umpan silang Goncalo Guedes membentur pemain dan mengarah ke Daniel Wass. Wass coba menyambar dengan sepakan voli, tapi arah bola masih melebar dari gawang.

Joao Cancelo menusuk di sisi kanan pada menit ke-42 dan melepaskan tembakan spekulasi, yang belum mengarah ke gawang.

Valencia mendapatkan peluang bagus di menit ke-45 dari sepak pojok. Umpan Dani Parejo disambar Mouctar Diakhaby dan bola meluncur deras ke gawang. Wojciech Szczesny dengan impresif menepis bola sebelum sepenuhnya melewati garis gawang.


Baca juga: Hasil Liga Champions: Bayern Gasak Benfica, Lolos ke Fase Knockout


Juventus mendapatkan tendangan bebas di menit ke-47. Ronaldo mencoba menembak langsung ke gawang, tapi upayanya masih mengarah tepat ke Neto.

Juventus unggul di menit ke-59. Ronaldo melakukan tusukan di sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar yang dicocor oleh Mario Mandzukic ke dalam gawang.

Valencia membalas di menit ke-61 ketika umpan Parejo dari tendangan bebas diteruskan Diakhaby ke dalam gawang. Tapi wasit menganulir gol ini karena menilai Diakhaby menggunakan tangannya untuk mengarahkan bola ke gawang.

Mandzukic mendapatkan peluang tak lama kemudian, saat menyambar bola sapuan yang gagal dari Diakhaby. Hanya saja tendangannya terlalu lemah plus tepat mengarah ke kiper.

Dybala melepaskan tembakan melengkung di menit ke-68 untuk coba menaklukkan Neto. Tapi kiper Valencia ini dengan sigap menghalau bola ke atas gawang.

Juventus mengancam dari sepak pojok di menit ke-74. Umpan lambung Pjanic disambut sundulan Ronaldo. Neto masih bisa mengantisipasi dan mengamankan gawangnya.

Sebuah sapuan yang kurang cermat dari Pjanic memberikan kesempatan untuk Valencia. Beruntung baginya, sepakan Soler masih melebar saja dari gawang.

Valencia mencoba menekan Juventus di sisa waktu, tapi gagal mendapatkan gol. Laga berakhir dengan kemenangan untuk Juventus.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Juan Cuadrado 46'); Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Dougas Costa 79'), Cristiano Ronaldo

Valencia: Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Francis Coquelin, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia (Carlos Soler 72'), Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Kevin Gameiro 46'), Santi Mina (Michy Batshuayi 68') 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di