alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Kontrak Baru Messi Bikin Barcelona Jadi Tim Paling Boros di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfdc379c0d770696c8b4567/kontrak-baru-messi-bikin-barcelona-jadi-tim-paling-boros-di-dunia

Kontrak Baru Messi Bikin Barcelona Jadi Tim Paling Boros di Dunia

Kontrak Baru Messi Bikin Barcelona Jadi Tim Paling Boros di Dunia
Pasca memperpanjang kontrak Lionel Messi, Barcelona baru saja mendapatkan gelar baru sebagai klub olahraga dengan bayaran pemain tertinggi di dunia. Sebuah laporan survei membuktikan bahwa The Catalans menggelontorkan dana lebih dari £200 ribu (Rp3,7 miliar) per pekan.
Angka tersebut lahir dari hasil survei Global Sports Salaries Survey, yang dikutip dariIndependent. Dalam laporannya, Global Sports Salaries Survey melaporkan bahwa Barcelona mengeluarkan dana sebesar £10,5 juta (Rp194,3 miliar) per tahun, untuk menggaji pemainnya di luar bonus.
Titel Barcelona sebagai klub paling boros di dunia dalam hal menggaji pemain, ternyata didukung oleh kontrak baru Messi. Ya, megabintang berusia 31 tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru bersama Barcelona berdurasi dua musim. Dalam kontra tersebut Barcelona mengunci klausul pembelian Messi sebesar €700 juta, atau setara dengan Rp11,5 triliun.
Selain itu, Barcelona dipercaya memberikan gaji mencapai £50 juta, atau sama dengan Rp925,7 miliar per tahun. Jumlah gaji Messi lah yang membuat pengeluaran Barcelona bertambah, dan menjadi klub paling boros di dunia.
Kontrak Baru Messi Bikin Barcelona Jadi Tim Paling Boros di Dunia
Sementara itu, rival Barcelona, Real Madrid, berada di urutan kedua sebagai klub paling boros menggaji pemain. Global Sports Salaries Survey melaporkan bahwa Madrid menghabiskan dana sebesar £8,1 juta, atau senilai Rp159 miliar, per tahun. Jumlah pengeluaran Madrid tetap bertambah, meskipun sudah menjual megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, ke Juventus awal musim ini.

Selain klub sepakbola, ada juara NBA 2017/2018, Golden State Warriors, yang juga menghabiskan dana banyak untuk menggaji para pemainnya. Warriors merupakan klub NBA paling boros, yang menempati urutan keempat klub olahraga paling boros versi Global Sports Salaries Survey. Per tahunnya, Warriors menghabiskan dana sebesar £7,8 juta, atau setara dengan Rp144,4 miliar. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di