alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd9df5925233122c8b4567/kata-panitia-muktamar-soal-video-dahnil-anzar-dihadang-paspampres

Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres

Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres

Reporter: M Rosseno Aji
Editor: Juli Hantoro

Panitia Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah 2018 menyatakan Pasukan Pengamanan Presiden tak pernah melarang Dahnil Anzar Simanjuntak datang ke acara tersebut. Panitia menyatakan ricuh di Muktamar seperti yang terekam di video yang tersebar di media sosial berawal dari persoalan telepon genggam.

"Enggak betul, itu salah besar," kata Wakil Ketua Panitia Lokal Muktamar Pemuda Muhammadiyah Sandro Andriawan dihubungi Tempo, Selasa, 27 November 2018.

Sandro mengatakan kericuhan sempat terjadi pada 08.30 WIB karena adanya larangan membawa telepon genggam ke dalam ruangan. Larangan tersebut, kata dia, disepakati dalam rapat koordinasi pengaman muktamar dan telah dikabarkan kepada seluruh peserta.

Dalam pelaksanannya, setiap peserta muktamar harus menyerahkan telepon genggamnya di pintu pendeteksi logam yang dijaga Paspampres. Dalam acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir.

Namun, salah satu peserta yang hendak melewati pintu pendeteksi logam protes saat Paspamres hendak menyimpan teleponnya. Peserta itu menganggap aturan itu janggal, karena tak biasanya sebuah acara melarang peserta membawa telepon seluler meskipun acara dihadiri oleh presiden ataupun wakil presiden.

Menurut Sandro, karena tetap tak diizinkan masuk, si peserta itu mengajak peserta lain yang sudah ada di dalam ruangan untuk keluar. "Seribuan orang peserta kemudian ikut keluar," kata dia.

Menurut dia, di luar ruangan, para peserta itu protes dengan berorasi dan bernyanyi. Saat itulah kemudian Dahnil Anzar datang ke lokasi keributan.

Dalam video berdurasi 45 detik yang tersebar di media sosial, Dahnil Anzar terlihat dikerumuni massa. Massa berteriak-teriak. Namun, Dahnil meminta massa untuk tenang. "Saya mohon teman-teman tenang, kita duduk saja di situ," kata dia. Dalam keterangan video tertulis bahwa Paspampres melarang Dahnil masuk ke arena muktamar.

Sandro membantah keterangan di video tersebut. Menurut dia, Dahnil Anzar mencoba menenangkan massa yang protes. Dahnil ingin menjaga suasana tetap kondusif.

Sandro mengatakan mericuhan itu akhirnya dapat selesai dengan damai. Pihak Paspamres mengizinkan peserta membawa telepon seluler ke dalam ruangan muktamar dengan syarat telepon seluler harus diatur tidak bersuara.

SUMUR : Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres

Malunya pake banget kali ya.. emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
memang punya malu..?
bosnya aja masih berani tampil dimuka umum..
Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres

Adik kita sandro andriawan ini sebagai apa ya??
Ana bingung loh kesannya ada yang coba coba mengaburkan fakta kalau cuma foto boleh lah, tapi ini berupa video loh ya, jelas banget kok
Ngga hoax ngga menang......
Pertaruhan buat Mu, bagaimana menjaga organisasi dari rongrongan wahabiisme
NU sudah mulai diserang dan sudah mulai melakukan perlawanan
Daripada pucing mending maen kuda2 an aza dech

Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres
Lelah hidup ini ya Dan....
emoticon-Blue Guy Bata (L) Pada mulai deh..menampakan ketololan ketololan sumbu pendek..kebanyakan komunikasi ama ntuh ormas putih putih kaya baju pocong.
artinya int danhil kalau belom ngerti juga lo tuh kampret brew kampret ngerti kan kalau lo ebong pasti siajak salaman duduk diaamping dia
Sandro mengatakan mericuhan itu akhirnya dapat selesai dengan damai. Pihak Paspamres mengizinkan peserta membawa telepon seluler ke dalam ruangan muktamar dengan syarat telepon seluler harus diatur tidak bersuara.
Emang rada2 gesrek ni org gangerti idupnya ngapa sih
yg nulis dan nyebarin hoax nya di proses dong...
jadi gini.. tinggal dicari si pembuat pidionya
proses jadiin dungu dalam sel

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kompak bagus tapi jangan bodoh juga keleus
Gaya pacaran nasbung emoticon-Leh Uga

Kata Panitia Muktamar Soal Video Dahnil Anzar Dihadang Paspampres
Balasan post beyoungcarerock
Quote:


kasihan kudanyaemoticon-Frown
Quote:


emoticon-Nohope

Quote:


Nga nge hoax ngak makan tuh kampret..

Sama kek yg di kaskus, ngak bikin trit n komen ngak bakal makan..

Nasib kampret hanya dari itu..
Balasan post ndoromuda
Quote:


Diwoco maneh ta cok, ojo disambi ngemut konthol jaran. emoticon-Mad
Ayo....diwoco maneh emoticon-Ngakak
resiko pekerjaan melawan rezim
Balasan post ngombendangak
Quote:


wahabi dan ihwanul muslimin gan, ihwanul ini yg lebih ngeri krn dia kayak penyakit lupus yg sembunyi di balik kanker kulit wahabi

Muhamadiyah dah ngelawan dari tahun 80-an gan, bikin buku, kajian dll dst, tapi mmg namanya iblis punya berbagai cara utk sembunyi emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di