alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hosting Stuff /
Cloud Hosting Indonesia Terbaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd8804ddd770851d8b4567/cloud-hosting-indonesia-terbaik

Cloud Hosting Indonesia Terbaik

Cloud Hosting Indonesia TerbaikCloud hosting adalah sebuah teknologi web hosting kekinian yang memungkinkan layanan web hosting memiliki performa yang lebih optimal dibanding layanan web hosting konvensional. Untuk memiliki website dengan performa bagus, ada baiknya Anda beralih ke layanan cloud hosting dimana saat ini sudah cukup banyak perusahaan web hosting terpercaya Indonesia yang menyediakan layanan cloud hosting terbaik.

Pengertian Cloud Hosting

Apa itu cloud hosting? Cloud hosting adalah sekumpulan server yang ada didalam jaringan besar atau semacam network peer, yang kebanyakan menggunakan teknologi SAN (Storage Area Network) sehingga memiliki keuntungan dalam hal redundansi data yang baik dibanding server-server stand alone. 

Cloud hosting memungkinkan Anda untuk mengelola beban puncak secara lebih mudah dan tanpa menghadapi masalah kekurangan bandwidth serta dapat mengurangi kemungkinan terjadinya downtime saat terjadi kerusakan pada server karena server lain dapat menyediakan resources tambahan.

Contoh Website yang Menggunakan Cloud Hosting

Anda mungkin ingin tahu kriteria website yang menggunakan cloud hosting. Jika Anda ingin tahu contoh situs yang sudah menggunakan cloud hosting, maka salah satu situs besar yang menggunakan layanan cloud hosting adalah Google. Mesin pencari Google menempatkan resources-nya ke ratusan cloud hosting. Hal tersebut membuat Google jarang sekali mengalami downtime.

Kelebihan Cloud Hosting

Cloud hosting menawarkan banyak keunggulan untuk penggunanya, beberapa kelebihan yang ada pada layanan cloud hosting antara lain sebagai berikut:

1. Akses Lebih Mudah

Akses yang mudah kapanpun dimanapun. Kemudahan dalam mengakses data atau aplikasi merupakan kelebihan utama dari cloud computing. Untuk mengakses aplikasi yang kita perlukan saat bekerja, kita tidak perlu berada pada suatu komputer yang sama karena aplikasi atau data yang kita butuhkan dapat diakses dimanapun melalui server.

2. Efisiensi Biaya

Penggunaan cloud hosting akan mengurangi biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk operasional komputer terutama untuk hardware. Dengan menggunakan cloud computing, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya seperti maintenance dan biaya operasional lainnya.

3. Sangat Scalable 

Anda dapat memilih hosting sesuai dengan resource yang Anda butuhkan. Dalam hal ini seperti tarif pulsa ponsel, Anda hanya membayar sesuai dengan pemakaian. Jika Anda hanya menggunakan sedikit resource maka sedikit pula resource yang perlu Anda bayar. Dan jika tiba-tiba Anda mendapatkan traffic yang cukup tinggi, maka cloud akan langsung memperbesar resources Anda.

4. Fleksibilitas

Dengan menggunakan cloud hosting, maka Anda tidak perlu melakukan proses pengadaan komputer yang akan memakan banyak waktu. Anda cukup dengan melakukan self-provisioning saja, maka kapasitas yang dibutuhkan telah siap digunakan. 

5. Kemudahan Manajemen Server

Proses monitoring maupun manajemen server akan lebih mudah dilakukan karena semua akan terkoneksi dengan website secara langsung. Nantinya pengguna hanya perlu melihat dashboard saja untuk mengetahui status global server. Lalu untuk membuat, melakukan upgrade, manage server, serta menginstalasi software sangat mudah karena sudah disediakan tools secara otomatis.

Rekomendasi Cloud Hosting Terbaik Indonesia

Dari sekian banyak perusahaan penyedia jasa web hosting di Indonesia, berikut ini rekomendasi saya:

1. Niagahoster.co.id

Niagahoster merupakan salah satu perusahaan web hosting terpercaya di Indonesia. Mereka memiliki klien yang cukup banyak sebagai cerminan dari reputasi dan kualitas layanan hosting mereka. Niagahoster menawarkan cloud VPS hosting murah dengan berbagai keunggulan.

Berikut beberapa kelebihan cloud hosting Niagahoster:

  • Biaya murah dengan teknologi cloud hosting terbaik.
  • Kontrol penuh dengan sumber daya dan fungsi dedicated.
  • Solusi cloud hosting murah, fleksibel, skalabel, performa handal.
  • Instal 350+ script website di cloud server Anda dengan sekali klik.
  • Pointing DNS lebih cepat dengan menggunakan Cloudflare, website Anda tidak akan mengalami downtime ketika melakukan propagasi DNS.
  • Website Accelerator dengan teknologi Nginx Proxy, Cloudflare CDN & fitur Cache pada Cloudflare akan menghemat penggunaan Bandwidth Anda. Setelah Cloudflare melakukan caching, pengunjung akan mendapatkan tampilan website cache tanpa harus load script langsung dari server Anda.
  • Anda dapat meniikmati performa dan load wbsite yang cepat serta penggunaan resource yang lebih hemat dengan kombinasi teknologi HTTP/2 & SPDY yang langsung aktif pada server Anda.
  • Pengguna akan mendapatkan dedicated IP.
  • Garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat.
  • Full akses root untuk install PHP, modul, firewall, dll.
  • Proteksi kehilangan data dengan RAID-10.
  • Burstable RAM 2x lipat dari RAM dedicated.
  • Jaminan uptime 99.9%.
  • Terdapat 50 pilihan OS mulai CentOS, Ubuntu, Debian, Fedora, dll.

Pelajari Selengkapnya...

2. DomaiNesia.com

DomaiNesia merupakan perusahaan pelopor web hosting Indonesia. DomaiNesia menyediakan layanan cloud hosting murah dan dioptimalkan untuk WordPress. 

Beberapa kelebihan cloud hosting DomaiNesia antara lain adalah sebagai berikut:

  • Performa website sangat cepat dengan enterprise-grade SSD yang ada pada semua paket hosting.
  • Bebas memilih 4 lokasi server di berbagai datacenter yang tersebar, Indonesia, Singapura, Amerika atau Jepang.
  • Tidak perlu takut kehilangan data karena semua paket hosting di DomaiNesia memiliki backup harian ke cloud.
  • DomaiNesia memberikan garansi 99.9% uptime untuk semua paket hosting dengan jaminan SLA.
  • Dual Intel Xeon E5, Minimum 64GB ECC Registered Memory, Enterprise SSD dengan RAID.
  • Semua paket hosting DomaiNesia telah dilengkapi dengan anti-virus dan anti-malware untuk pertahanan website klien.
  • Untuk menunjang perkembangan teknologi web, layanan hosting DomaiNesia telah mendukung Node.js, Python, Ruby, PHP serta binary Linux.

Info Selengkapnya...

Diubah oleh johanbo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Provider nya kok cuma 2 saja gan...
Sepengetahuan ane, di indonesia penyedia cloud cuma biznet gio saja yang paling lebih cloud asli
Balasan post si_maman
Yang bnr2 bagus sementara itu dulu gan, nanti di update kalau ada tambahan. biznet gio justru masih baru gan

Pengalaman pribadi..

Selain yang disebutin agan di atas, masih banyak lagi penyedia cloud hosting. Salah satunya adalah Rumahweb.

Ane ada website di sana dan selama ini kinerjanya memuaskan, terutama dari dukungan technical supportnya yang bagus banget..
Balasan post benny.seven
Rumahweb termasuk salah satu provider tertua, tapi menurut saya harganya cukup mahal. Selain itu, bagi saya pribadi performanya juga belum seberapa meyakinkan terlebih saya sendiri belum pernah menggunakan Rumahweb.
Balasan post alwanrosyidi
Bagi saya pribadi Rumahweb bukan pilihan yang tepat. Untuk paket basic saja dibandrol seharga Rp 25.000/bulan dan itu hanya dapat diskspace 500 MB. Sementara untuk cloud VPS paling murah harganya Rp 199.000 padahal RAMnya cuma 512 MB. Daftar provider yang saya rekomendasikan jauh lebih masuk akal.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di