alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BI Larang Bank se-Indonesia Kasih Pinjaman ke Prabowo?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd8431529a4549048b4567/bi-larang-bank-se-indonesia-kasih-pinjaman-ke-prabowo

BI Larang Bank se-Indonesia Kasih Pinjaman ke Prabowo?

jppn.com
Selasa, 27 November 2018 

BI Larang Bank se-Indonesia Kasih Pinjaman ke Prabowo?

jpnn.comJAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan bahwa Bank Indonesia (BI) tidak mau meminjamkan uang kepadanya, dan itu membuat heboh publik. Pasalnya, BI memang bukan bank untuk utang piutang.

Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan menyatakan bahwa maksud dari pernyataan Capres 02 itu adalah BI tidak memberikan ijin kepada seluruh bank yang ada di Indonesia untuk memberikan pinjaman kepada Prabowo.


Patut diketahui, sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran, tugas utama BI tidak saja menjaga stabilitas moneter, namun juga stabilitas sistem keuangan (perbankan dan sistem pembayaran).


Dijelaskan Heri, BI memiliki peran vital dalam menciptakan kinerja lembaga keuangan yang sehat, khususnya perbankan. Penciptaan kinerja lembaga perbankan seperti itu dilakukan melalui mekanisme pengawasan dan regulasi.


"Begini, semua warga Indonesia yang ingin meminjam uang, mengajukan kredit usaha, barang atau apa pun ke perbankan itu kan harus melalui BI checking dan semua harus dapat rekomendasi itu. Nah kalau BI tidak meloloskannya, maka bank mana pun tidak akan memberikan kredit atau pinjaman itu,” kata Heri pada Selasa (27/11).


Memang, katanya, ada juga yang melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di OJK, akan tetapi secara awam BI Checking lebih umum dikenal.


Politikus Gerindra ini pun mengajak publik agar memahami betul proses peminjaman ke bank, agar tidak salah mengartikan apa yang disampaikan Prabowo yang juga ketum partainya.


"Bagi yang paham prosesnya, saya yakin mengerti betul apa yang dimaksud dan disampaikan Pak Prabowo soal BI tidak mau memberikan pinjaman," terangnya.


Untuk itu, sebaiknya pernyataan tersebut tidak ditelan mentah-mentah. Prabowo merupakan putra ekonom Soemitro Djojohadikusumo, dan pernah menjadi pengusaha. Sehingga dia paham betul proses pengajuan kredit dimaksud.

"Jadi harus dipahami betul ketentuan-ketentuan dan aturannya terkait peminjaman di bank itu harus melalui BI checking, agar memahami pernyataan Pak Prabowo," tandasnya.(fat/jpnn)

original link ;
https://www.jpnn.com/news/bi-larang-bank-se-indonesia-kasih-pinjaman-ke-prabowo

#kalau itu benar adanya, Wahhh....sampai se begitunya ya gan,..ck ck ck
Diubah oleh cerdasmedia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Wowo
Kalau ngomong
Tim sukses berjibaku melakukan pembenaran demi pembenaran
Ini capres terburuk dalam sejarah Indonesia

emoticon-DP emoticon-DP
Semoga ada blunder blunder selanjutnya..
kalau wowo menang bisa2 BI dialihfungsikan jadi pemberi kredit bagi kroni2nya
yaudah coba besok minta kredit di Akulaku
kalo ga dikasih bakar ajaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh fahm182
Kalo bi checking nga lolos artinya wowo punya kredit macet dunk? emoticon-Big Grin
Mau boker sembarang mah enak2 aja, ada kacung2nya yg siap nimpal taiknya.
"Begini, semua warga Indonesia yang ingin meminjam uang, mengajukan kredit usaha, barang atau apa pun ke perbankan itu kan harus melalui BI checking dan semua harus dapat rekomendasi itu. Nah kalau BI tidak meloloskannya, maka bank mana pun tidak akan memberikan kredit atau pinjaman itu,” kata Heri pada Selasa (27/11).

Setau gw BI checking itu lolos klw ga batuk2, klw lo batuk2 berarti itu ada yg macet dan itu karakter, sekaya apapun lo klw karakter lo susah berarti lo cacat, semiskin apapun lo klw karakter lo baik lo pasti lempeng
Awas BI kena demo bersilit-silit...
emoticon-Ngakak
sbg antek asing, harusnya pinjemnya ke bank asing.

emoticon-Traveller
Quote:


Pilpres terburuk sepanjang sejarah sy ikut pilpres. Kalo bisa di skip langsung dah ke 2024.
dana langsung caer, cukup pakek katebelence,
ala masa mertuak emoticon-Big Grin
Quote:


Ada bukti tertulis surat edaran dr BI ttg pelaranggan ksh kredit?

Pelarangab hanya terjadi kalau
- terdapat pada nasabah hitam
- punya utanng macet ke penyelenggara jasa keuangan.
- tidak terpenuhi syarat analisa keuangan perusahaan dr perbangkan.

Logikanya dengan harta 1,4T msh bs dpt kredit dr bank

Apakah wowok ada kredit macet? Gak bayar gaji karyawan krn bangkrut?
Semakin berusaha di bersihkan kok bukan makin bersih malah jadi lebih kotor sampai ke Hitam hangus arang!
Diubah oleh daimond25
Kalo gini terus mah, Pak Erick dkk nonton Avengers aja juga Jokowi tetep menang kok
emoticon-Ngakak

Yaiya masa sekelas capres ga lolos bi checking
Awas dikejar mata elang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Anak ahli ekonomi blm tentu bs ekonomi cok. Yg jelas bapaknya pemberontak anaknya jg pemberontak. Bapaknya tukang kabur. Anaknya jg tukang kabur itu karma
Tanpa larangan dari BI pasti nggak ada bank yg mau kasih pinjaman buat kampanye emoticon-Ngakak
masa bowo kena bi checking..

lelucon ini mah... timses malah jadi kang bersih bersih dan ga kampanye.
Coba pinjaman online ajaemoticon-Big Grin
tetep aja blunder. wowo bilang wowo minjem ke bank indonesia artinya doi gak paham perbankan indonesia mosok kek gini dipilih sih ??
wowo gak lolos BI checking ??? bararti ada catatat hitam ma wowo sendiri sering ngemplang kredit ato apalah. malah lebih parah lagi komitmen utang koq gak mau bayar gimana jadi presiden klo urusan utang aja masih ngemplang.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di