alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd718ddc06bdb6428b4570/sandiaga-uno-sebut-program-oke-oce-telah-pangkas-20-ribu-pengangguran

Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran

Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran

Merdeka.com, Banyuwangi - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menemui sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Banyuwangi. Saat menemui warga di Perkampungan Arab, Kelurahan Lateng, Sandiaga menjanjikan bakal menerapkan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (Oke Oce) secara nasional, termasuk di Banyuwangi sebagai pilot project, bila dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengklaim bahwa program Oke Oce yang sudah diterapkan di Jakarta sejak setahun terakhir, telah memangkas angka pengangguran di Jakarta hingga 20.000 orang.

"Peluang lapangan kerja itu di ekonomi kreatif. Pemerintah harus menguatkan, berkembang adalah ekonomi kreatif, menjawab revolusi industri 4.0. Alhamdulillah bersama pak anis sudah diluncurkan tahun lalu, sudah mengurangi pengangguran 20 ribu di Jakarta. Ini kesempatan kita juga uji coba di Banyuwangi," kata Sandiaga kepada warga Lateng, Selasa (27/11).

Sandiaga, juga sempat bercerita singkat tentang latar belakangnya saat memulai sebagai pengusaha, dari nol hingga bisa merekrut puluhan ribu pekerja.

"Tidak pernah berpikir jadi pengusaha, dulu jadi pengusaha biasa, mulai jadi karyawan, dan di PHK.Kemudian bikin usaha, UKM perusahaan konsultan bidang keuangan dan investasi, hanya tiga karyawan, Alhamdulillah sekarang sudah 30 ribu karyawan. karena saya ingin berikan kepada umkm kita, suapaya maju, berkembang. Jangan semua dibuka untuk perusahaan besar saja, tapi juga usaha kecil seperti milik ibu Yuni (salah satu warga yang hadir)," katanya.

Ditemui usai kampanye, tentang sejumlah pengamat yang menyebut programnya gagal, Sandi kembali meyakinkan bahwa program Oke Oce telah berhasil memangkas angka pengangguran 20.000 orang di Jakarta.

"Bisa dicek di www.okeoce.me, di situ ada hampir 60 ribu peserta, dan kalau mereka bisa bagi satu pengalaman, Alhamdulillah lebih 20.000 pengangguran telah dipangkas di Jakarta. Oke oce kami yakin, kalau diuji coba di kota tepat, bisa membantu UMKM. Yang menyampaikan kalau dibilang gagal, program mana yang bisa meningkatkan UMKM?," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Sandi mengunjungi sejumlah tempat, antara lain di Kecamatan Kalibaru menemui pelaku UKM perajin tradisional alat rumah tangga, kemudian ke Pondok Pesantren Ummul Quro' Krikilan Glenmore, pertemuan dengan tim relawan Prabowo Sandi di Maron Genteng, Perjalanan ke Kampung Arab bertemu warga hingga peresmian Roemah Joeang.

emoticon-Betty emoticon-Najis

Itu yang setelah ikut pelatihan jadi punya usaha, atau yang sudah punya usaha diajak ikut pelatihan?????

emoticon-cystg

Lulusan perguruan tinggi jg banyak tapi apakah mereka semua langsung dapat kerja...???
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mantap anjenk, data dari mana itu, ikut pelatihan awto jadi kerja
Quote:


Tunjukin aja bukti 20rb usahawan barunya..

Yg udh terbukti bangkrutnya tuh
Bkin trotoar sama bantaran kali penuh iya, pengangguran mah makin banyak, liat aja user mobile legenders
20rb yang daftar ok oce?!?
Percaya gue, lu bilang yg daftar sejuta juga percaya. Yang jadi pertanyaannya, daftar = tidak nganggur? Gitu aja sih... Klo iya, maka pernyataan lu bener.

emoticon-Ngakak
bul...ngibul...bul..ngibul...bul..ngibul
ni orang minta ditampol ampe bego
Alhamdulillah
dimana bisa di temui ini produk ngokeh ngoceh
ada berapa biji sih yang jalan, berapa biji juga yang gulung tikar
usaha kancut gimana ?
Kalau yg dimaksud 20 rb pkl baru seh gw setuju emoticon-2 Jempol
Balasan post akumidtorc
Quote:


emoticon-Traveller as udah ndaftar fix berarti berkerja ( walo tanpa ga jelas penghasilan. ) ))) gitu yah... akal bulus mana lagi yang kau peragakan nok.. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sama sh** different people..
Gemes bgt ama cocot ni org
emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
"Tidak pernah berpikir jadi pengusaha, dulu jadi pengusaha biasa, mulai jadi karyawan, dan di PHK.Kemudian bikin usaha, UKM perusahaan konsultan bidang keuangan dan investasi, hanya tiga karyawan, Alhamdulillah sekarang sudah 30 ribu karyawan. karena saya ingin berikan kepada umkm kita, suapaya maju, berkembang. Jangan semua dibuka untuk perusahaan besar saja, tapi juga usaha kecil seperti milik ibu Yuni (salah satu warga yang hadir)," katanya.

Ditemui usai kampanye, tentang sejumlah pengamat yang menyebut programnya gagal, Sandi kembali meyakinkan bahwa program Oke Oce telah berhasil memangkas angka pengangguran 20.000 orang di Jakarta."

1tahun bisa memangkas pengangguran 20ribu orang!
Kenapa lu doyok gak daridulu garap OkeOce?! Pasti bisa habis pengangguran di Indonesia. Habis lu tipuuu...
coba obyektif dan fair lah.
HARUS DIAKUI bahwa OK OC memang berhasil di jakarta.
itu fakta !!!
UKM memang ada dan perkembangan bagus.

gak percaya?


itu UKM demo
memang betul ada 20rb pengusaha baru dibidang rekrutmen dan manajer demo.


emoticon-Ngakak (S)

mau demo?
hubungi kantor ok oc setempat.
tarif bisa disesuaikan bujet
ngibul muluemoticon-Gila
Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran
Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran
Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran
Balasan post 9xbaned
Quote:


vangsat gw kira serius, ternyata UKM demo emoticon-Ngakak
Sandiaga Uno Sebut Program Oke Oce Telah Pangkas 20 Ribu Pengangguran
Quote:


peserta 60rb, yang 'gak nganggur' 20 rb, sisanya 40rb jadi apa? emoticon-Bingung
Pengusaha 100aja multiplier efeknya gila2an Dari sektor pajak Sama penyerapan tenaga kerja. Ini belasan ribu, Di Jakarta pula, tapi testimonials yg support Dari kaskuser ato medsos Aja hampir g ada

Mikir emoticon-Leh Uga

Bango ini pengusaha ato makelar yg nampungin duit duit item doang dulu? Beda banget lho itu emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di