alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd6c4ed44f9f7a5b8b456b/viral-jokowi-bingung-soal-guru-honorer-demokrat-begini-mau-didukung-2-periode

Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode

RMOL. Presiden Joko Widodo tampak kebingungan menjawab pertanyaan wartawan soal kesejahteraan guru honorer. Potongan video yang memperlihatkan Jokowi bingung menjawab pertanyaan soal nasib guru honorer itu kini beredar luas di jejaring media sosial.

BERITA TERKAIT

Awalnya Jokowi mengucapkan hari guru.

"Meningkatkan kualitas yang ada. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Hari Guru," kata Jokowi.

Kemudian awak media bertanya ke Presiden soal kesejahteraan guru, terutama guru honorer.

"Terkait kesejahteraan guru, khususnya honorer, gimana, Pak? Khan masih ada yang demo," tanya salah seorang wartawan.

Dan begini penjelasan Presiden Jokowi yang terekam dalam video viral di media sosial tersebut.

“Guru Honorer seperti yang sudah saya sampaikan, yang lalu akan dimasukan ke … yang namanya (tangan Jokowi melambai) apa, apa memang…tanya Menpan RB aja lah, tanya Menpan RB (sambil tersenyum),” jawab Jokowi yang juga didampingi sejumlah Menteri seperti Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri KLHK, Siti Nurbaya Abubakar.

Kemudian video itu diunggah warganet dengan sindiran, salah seorang adalah politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

"Yang begini mau didukung 2 periode? Jujur saya malu liat gini. Presiden bangsa besar seperti ini ketika tanpa teks. Semoga 2019 tidak ada lagi yang begini," kata dia, Selasa pagi (27/11).[jto]


https://politik.rmol.co/read/2018/11/27/368182/Viral-Jokowi-Bingung-Soal-Guru-Honorer,-Demokrat:-Begini-Mau-Didukung-2-Periode-

https://www.kricom.id/video-jokowi-bingung-ditanya-kesejahteraan-guru-honorer-politisi-demokrat-tertawa-sampai-nangis

http://www.rmollampung.com/read/2018/11/27/6967/Jawaban-Jokowi-Soal-Nasib-Guru-Honorer-Jadi-Perbincangan-


planga plongo gitu kog di klaim sangat jenius dan berpengalaman emoticon-Busa emoticon-Najis (S) emoticon-Busa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
hahahaha lucu
Masih anu sekali
RMOL plus si perdinand

Skip aja..delete mod kg mutu
Balasan post camo87
Quote:


mata buta tong?

Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode
Diubah oleh wolfvenom88
Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode
emoticon-Ngakak
Quote:


Gagah banget ni yg kanan kaya van damme...tp ane tetep plih yg kiri gpp ya gan
liat videonya jokowi ga bisa ngomong saat ditanya tentang nasib guru honorer..miris kok bisa seperti ini jadi presiden?..
Diubah oleh wiseman14
yang kompeten angkat jadiin PNS, yang kagak maauk segera singkirkan, gak perlu kasih harapan..

jangan pertaruhan bangsa ini, cukup sudah satu generasi micin emoticon-Marah
si perdi sama sperti si roki
keduanya propesor serba bisa






emoticon-Jempol
Quote:


Auto black list, menjatohkan martabat nastak aja neeh rmol emoticon-Blue Guy Bata (L)
ya mesti lulus ujian kompetensi lah..
sertifikasi..
dll..

ikuti jalurnya kalau mau berkarir di dunia pendidikan..

Gak kompeten maen auto pns ntar banyak kasus dunia pendidikan..
Balasan post Auto.Banned
Quote:


Bukan Barang Baru

Bingungnya Presiden Joko Widodo dalam memberikan jawaban ke wartawan bukanlah pertama kali terjadi. Presiden Jokowi kerap tidak memberikan penjelasan yang justru membingungkan ketika diwawancara secara langsung oleh wartawan.

Baca Juga : Pengidap Gangguan Jiwa Boleh Nyoblos, Margarito Khamis: KPU Jangan Ngarang

Bahkan, di Twitter, akun @RajaPurwa, telah mengkompilasi sejumlah video bingungnya Jokowi dalam memberikan penjelasan tentunya dengan memasukkan video Jokowi soal Guru Honorer juga dalam gabungan video kompilasi yang ia unggah.

"Balada Kisah Novel, KH Maruf, Dilan, Guru Honorer, dan UU MD3. Koleksi bray, buat anak cucu nanti, terharu bahwa kita pernah dipimpin oleh seorang presiden bernama JKW," demikian caption satire di akun @RajaPurwa.

Unggahan @RajaPurwa mendapat tanggapan dari politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang memerikan emote tertawa sampai menangis.


https://www.kricom.id/video-jokowi-bingung-ditanya-kesejahteraan-guru-honorer-politisi-demokrat-tertawa-sampai-nangis


Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode
Balasan post venomwolf
Quote:


Saia pilih yang bijiknya lengkap aja gan makaseh
Balasan post wiseman14
Quote:


otak nya masi pentium 1 bray


https://lenterasultra.com/2017/12/03/jokowi-janji-guru-honorer-prioritas-jadi-pns/


https://m.detik.com/news/berita/2596653/ini-janji-jokowi-untuk-guru-honorer-jika-terpilih-jadi-ri-1



Banyak guru honorer demo tapi tidak masuk tv metro dan kawan2 emoticon-Ngakak
Quote:


gagah tapi lemah kanan asli
lemah tapi gagah kiri asli oke
Diubah oleh bukan_hp_nokia
Ketimbang prabowo si otak goblog blg mau stop impor sama sekali. Asal ngomong & janji tanpa mikir panjang emoticon-Big Grin
Anehnya si ferdinand nggak bingung temannya nilep panci emoticon-Ngakak
Balasan post wolfvenom88
Quote:


Yg kanan gagah banget
Sayang otaknya udah ngga normal

Viral Jokowi Bingung Soal Guru Honorer, Demokrat: Begini Mau Didukung 2 Periode
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di