alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Estimasi Waktu Pendaftaran Mitra Grab Bike By Online
5 stars - based on 1 vote 5 stars 0 stars
714
951
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfd5469de2cf25c0e8b456d/estimasi-waktu-pendaftaran-mitra-grab-bike-by-online

Estimasi Waktu Pendaftaran Mitra Grab Bike By Online

hallo para pejuang kuda besi, mohon izin sebelumnya pada para senior2. ditulisan ini gw cuma mau sharing pengalaman gw saat mendaftar untuk menjadi mitra grab by online. ok langsung aja. cekidot...

1. daftar melalui fitur help center yang ada di akun grab penumpang disitu ada fitur untuk mendaftar untuk menjadi mitra grab bike/car. setelah masuk ke fitur gabung menjadi mitra grab lalu gw isi form dengan data diri gw selesai lalu step berikutnya gw di instruksikan untuk foto data2 yang harus dilengkapi seperti SIM C, KTP, SKCK, DAN STNK. setelah gw foto satu persatu dan akhirnya selesai.

setelah semua persyaratan data2 yang diharuskan sudah gw isi dan upload, gw dapat email dari pihak grab yang isinya adalah pemberitahuan bahwa data gw sedang dilakukan proses pengecekan dan disitu gw dikasih estimasi 2x24 jam. setelah menunggu 2x24 jam namun tak kunjung ada panggilan/pemberitahuan untuk step selanjutnya. gw coba kirim email ke pihak grab untuk menanyakan perihal pengajuan gw untuk menjadi mitra grab bike. agak sulit memang dalam mengirim pertanyaan lewat email karena tidak langsung ada jawaban yang membuat gw puas. namun karna kegigihan gw dalam memperjuangkannya (bawel) akhirnya dibales email gw dan isinya adalah pemberitahuan tentang data2 gw yang masih dalam proses pengecekan. huft sempat hopeless sih tapi penantian yang gw tunggu akhirnya datang juga ketika bangun tidur nyokap gw bilang ada sms dari grab sontak gw langsung bangun dan buka hp dan ketika gw baca yaasssss gw disuruh dateng ke taman bunga wiladatika cibubur. beberapa hari sebelum gw kesana gw prepare browsing data2 yang akan gw bawa nanti yang diantaranya adalah:
1. SKCK (ASLI)
2. KARTU KELUARGA (ASLI)
3. KTP (ASLI)
4. SIM (ASLI)
5. STNK (ASLI)
6. BUKU TABUNGAN (ASLI)

DOKUMEN YANG DIBAWA ADALAH YANG ASLI BUKAN FOTOCOPY. pengalaman gw dokumen2 yang gw fotocopy gak kepake sama sekali.

dan tibalah hari yang gw tunggu2 lalu gw start dari rumah jam -+ jam 6 pagi sampai di TKP skitar jam 7 lewat lah pas gw sampe di tempat parkir motor udah banyak motor yang parkir dan terlihat ada beberapa orang/satpam yang menawarkan gw pulpen dan materai. berdasarkan pengalaman gw materai yang dijual oleh para penjual di TKP tidak terpakai karena memang tidak diwajibkan/diharuskan jadi menurut gw jangan dibeli. ketika gw sampe di arean pendaftaran udah banyak pendaftar baru yang udah pada baris dan gw diminta untuk memperlihatkan sms yg gw terima dari pihak grab ( undangan) oleh crew grab yang ada disana. ketika gw memperlihatkan sms tersebut lalu gw diarahkan untuk masuk kedalam barisan yang tengah karna memang ada beberapa barisan disamping kiri/kanan gw. pada saat bari gw dibrifing oleh para crew grab untuk ikutin arahan dari mereka. singkat cerita lalu barisan terdepan akan lebih dahiulu dibagikan form yang harus diisi dan serahkan pada admin yang ada di depan. setelah pengisian form selesai lalu gw tunggu antrian untuk mendaftar dan ketika giliran gw tiba data2 yang harus diperlihatkan ke admin adalah:
1. SIM C ASLI
2. STNK ASLI
3. SKCK ASLI
4. KARTU KELUARGA ASLI
5. BUKU TABUNGAN ASLI
6. KTP ASLI

Dan pada saat pendaftaran gw difoto mengenakan jaket grab yang dipinjamkan disana. singkat cerita setelah proses pendaftaran selesai gw bawa form yang dikasih menuju ke tempat cek fisik kendaraan setelah lulus cek fisik dilanjutkan ke test safety ridding setelah lulus gw diarahkan untuk ujian materi online disitu gw nonton 5 video yang akan dikasih link nya. setelah lulus ujian materi online gw balik lagi ketempat pendaftaran awal untuk aktivasi akun. dimana disana gw harus keluarin dokumen yang udah gw rapihin seperti skck, kk, ktp, stnk, sim c, buku tabungan dan uang 200rb utk top up saldo. setelah selesai dan akun aktif gw diarahkan untuk mengambil jaket dan helm masker, haircap. selesai siap narixxxx duaahhhh. itulah pengalaman pribadi gw ketika daftar grab bike by online. tq guys tuhan memberkati🙏
Estimasi Waktu Pendaftaran Mitra Grab Bike By Online
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di